Comscore Tracker

5 Klub yang Bisa Menjadi Destinasi Selanjutnya bagi Jesse Lingard

Lingard tampil impresif selama berseragam West Ham United

Setelah meninggalkan Manchester United, Jesse Lingard berhasil menemukan performa terbaiknya bersama West Ham United. Secara tak terduga, pemain berusia 28 tahun ini sukses menciptakan 9 gol dan 4 assist dari 11 pertandingan di berbagai ajang. Berkat penampilannya itu sang pemain kembali lagi mendapatkan panggilan untuk bermain dengan tim nasional Inggris.

Sebelumnya, Lingard tak mendapatkan kesempatan sama sekali di tim reguler Manchester United. Alhasil, ia dipinjamkan ke West Ham United pada Januari lalu hingga akhir musim. Penampilan apik yang ditunjukkan oleh Lingard bersama West Ham United juga membuat beberapa klub tertarik untuk mendatangkannya pada musim panas ini. Berikut lima tim yang bisa diperkuat Lingard pada musim depan.

1. Inter Milan 

5 Klub yang Bisa Menjadi Destinasi Selanjutnya bagi Jesse Lingardgoal.com

Inter Milan kabarnya menjadi salah satu klub yang berminat terhadap jasa Lingard. Tim asuhan Antonio Conte ini memang cukup gemar mendatangkan para pemain dari Premier League dalam beberapa musim terakhir. Lebih spesifiknya, Inter Milan beberapa kali merekrut pemain milik Manchester United.

Nama-nama seperti Ashley Young, Romelu Lukaku, Alexis Sanchez, hingga Matteo Darmian performanya semakin meningkat dengan klub berjuluk Nerazzurri tersebut. Jika memilih hengkang ke Italia, bisa jadi Lingard akan meneruskan performa ciamiknya seperti rekan-rekannya tersebut.

2. Real Madrid 

5 Klub yang Bisa Menjadi Destinasi Selanjutnya bagi Jesse Lingardgoal.com

Menurut beberapa laporan, Real Madrid dikabarkan sedang memantau Lingard. Pasalnya, tim asuhan Zinedine Zidane itu sedang mencari sosok gelandang serang baru. Dengan performanya saat ini, sang pemain dinilai cukup cocok untuk bermain dengan Los Blancos.

Pemain asal Inggris ini diklaim akan membuat keputusannya dalam waktu dekat dan lebih memprioritaskan tim yang bermain di Liga Champions. Lingard juga bisa menjadi pemain pelapis yang hebat di Real Madrid.

Baca Juga: Selamatkan Karier, 5 Pemain Ini Sebaiknya Hengkang dari Real Madrid

3. Paris Saint-Germain 

5 Klub yang Bisa Menjadi Destinasi Selanjutnya bagi Jesse Lingardgoal.com

Paris Saint-Germain merupakan salah satu tim elite di Eropa yang juga tertarik dengan jasa Lingard. Bahkan, klub kaya raya asal Prancis itu dikabarkan siap memberikan kontrak besar untuk sang pemain. Lingard dikenal sebagai pemain pekerja keras dan sangat cocok untuk strategi PSG.

Terlebih lagi, pelatih PSG saat ini, Mauricio Pochettino, sudah mengetahui kualitas dari sang pemain. Harga Lingard kabarnya mencapai angka 30 juta euro atau setara dengan Rp525 miliar. Nominal tersebut tentu bukan menjadi masalah bagi Paris Saint-Germain.

4. Arsenal 

5 Klub yang Bisa Menjadi Destinasi Selanjutnya bagi Jesse Lingardgoal.com

Beberapa klub Inggris juga dilaporkan sangat berminat terhadap Lingard, salah satunya adalah Arsenal. Klub berjuluk The Gunners itu kabarnya ingin membajak sang pemain dari Manchester United. Arsenal di musim depan diprediksi akan membutuhkan gelandang serang baru sebab masa pinjaman Martin Odegaard akan habis pada akhir musim ini.

Odegaard sepertinya akan kembali lagi berseragam Real Madrid di musim depan. Oleh karena itu, Lingard dinilai sangat cocok untuk menggantikan posisi Odegaard di Stadion Emirates.

5. West Ham United 

5 Klub yang Bisa Menjadi Destinasi Selanjutnya bagi Jesse Lingardskysports.com

West Ham United menjadi klub yang paling mungkin mendapatkan tanda tangan Jesse Lingard. Pemain asli akademi Manchester United itu sudah jelas memberikan kontribusi terbaiknya untuk tim asuhan David Moyes tersebut. Pada musim panas ini, West Ham United kabarnya siap mempermanenkan sang pemain.

Strategi lain yang bisa digunakan West Ham adalah skema tukar tambah yang melibatkan Declan Rice. Rice memang sedang diincar Manchester United. Kemungkinan kesepakatan terjadi bisa dibilang cukup besar karena kedua belah pihak akan mendapatkan apa yang mereka inginkan.

 

Dengan kontraknya yang akan berakhir tahun 2022, Manchester United sepertinya harus segera menjual Lingard pada musim panas ini jika tak ingin kehilangannya secara gratis. Kira-kira, klub mana yang cocok untuk menjadi destinasi selanjutnya bagi Lingard?

Baca Juga: 9 Fakta Jesse Lingard yang Bersinar Bersama West Ham United

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya