Dinasti Maldini Berlanjut di AC Milan

Daniel Maldini melakoni debutnya bersama tim senior AC Milan

Lanjutan Serie A pekan ke-22 mempertemukan AC Milan melawan Hellas Verona di San Siro, Minggu (2/2/2020). Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 1-1. Meskipun bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-68, Hellas Verona mampu menjaga pertahanan dengan baik sehingga tak lagi kemasukan gol.

Daniel Maldini turut mencatatkan debutnya bersama tim senior AC Milan. Pemain 18 tahun itu menggantikan Samu Castillejo pada masa injury time babak kedua, tepatnya pada menit ke 90 + 3. Siapakah Daniel Maldini? Berikut fakta-faktanya.

1. Daniel Maldini merupakan generasi ketiga di Milan

Dinasti Maldini Berlanjut di AC Milangoal.com

Daniel Maldini mengikuti jejak sang ayah, Paolo Maldini dan kakeknya, Cesare Maldini dengan bermain untuk Milan. Paolo Maldini berhasil mempersembahkan tujuh gelar Serie A serta lima gelar Liga Champions bersama Milan. Saat ini Paolo Maldini menjadi direktur olahraga AC Milan.

Sang kakek, Cesare Maldini yang juga merupakan legenda di sana telah menghabiskan kariernya selama 12 tahun di masa 1954-1966. Tak kalah mentereng dari sang anak, Paolo Maldini, ia berhasil meraih empat gelar Serie A dan satu kali gelar Liga Champions.

2. Daniel mencatat rekor baru bagi AC Milan

Dinasti Maldini Berlanjut di AC Milansquawka.com

Meskipun hanya bermain selama 3 menit, Daniel Maldini sudah masuk ke buku rekor AC Milan. Ia mencatat rekor sebagai pemain pertama AC Milan bermain di Serie A yang lahir tahun 2000-an.

Pemain berusia 18 tahun ini melewati kakaknya, Christian Maldini (23), yang belum pernah merasakan debutnya bersama Milan. Christian saat ini bermain bersama tim Serie D, Pro Sesto.

Baca Juga: Jelang Lawan Inter Milan, Garuda Select Nonton AC Milan vs Udinese

3. Posisinya berbeda dari ayah dan kakeknya

Dinasti Maldini Berlanjut di AC Milandailymail.co.uk

Daniel merupakan seorang gelandang serang, berbeda seperti ayah dan kakeknya yang merupakan pemain bertahan. Pemain yang memulai karier dari AC Milan-U17 ini melakoni debutnya 35 tahun setelah  penampilan pertama ayahnya Paolo Maldini dan 66 tahun setelah penampilan kakeknya Cesar Maldini.

Paolo telah membuat 902 penampilan dan Cesare tampil lebih dari 300 kali bersama Milan.

4. Daniel merasa senang melakukan debutnya bersama AC Milan

Dinasti Maldini Berlanjut di AC Milansports.yahoo.com

Meski hanya bermain sebagai pemain pengganti dan hanya mencatatkan menit bermain yang minim, Daniel Maldini merasa bangga bisa mencatatkan pertandingan pertamanya bersama Rossoneri. Seperti yang dilansir Goal.com,dukungan dari sang ayah adalah salah satu yang membuat dia yakin.

"Debut ini adalah target yang saya tetapkan secara pribadi, sekarang kami berharap bisa terus seperti ini. Saya merasakan emosi yang kuat, tapi ayah meyakinkan saya," katanya.

5. Pencapaian impresif lain dari Daniel

Dinasti Maldini Berlanjut di AC Milandailymail.co.uk

Saat masih bermain bersama AC Milan U-17, Daniel mampu mencetak 13 gol dari 28 pertandingan yang dilakoni. Hal itu yang membuat ia dipanggil oleh timnas Italia U-18. Tak hanya itu, berkat pencapaiannya itu ia juga diikutsertakan untuk bergabung bersama AC Milan senior di masa latihan pramusim 2019.

 

Seperti apa kira-kira perjalanan karier Daniel Maldini bersama Milan, apakah ia mampu menambah menit bermainnya dan membawa kembali Milan berjaya seperti yang dilakukan ayah dan kakeknya? Patut ditunggu.

Baca Juga: Paolo Maldini Putuskan Kembali Bersama AC Milan di Musim Ini

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya