Comscore Tracker

5 Duel Seru yang Bakal Tersaji dalam Babak 16 Besar Piala Eropa 2020

Babak 16 besar menyajikan banyak pertandingan seru 

Babak 16 besar Piala Eropa 2020 diprediksi bakal berjalan sangat sengit dan seru. Pasalnya, cukup banyak laga yang mempertemukan antara tim elite. Selain gengsi antara negara yang tercipta, babak 16 besar juga akan mempertemukan duel-duel yang sangat seru antarpemain.

Beberapa duel bahkan diprediksi bakal berjalan sangat panas. Lantas, duel siapa saja yang dimaksud? Berikut ulasannya!

1. Romelu Lukaku (Belgia) vs Pepe (Portugal) 

5 Duel Seru yang Bakal Tersaji dalam Babak 16 Besar Piala Eropa 2020Romelu Lukaku. (eurosport.com)

Romelu Lukaku adalah salah satu pemain yang performanya sangat impresif di Piala Eropa 2020 sejauh ini. Untuk sementara, penyerang milik Belgia itu berhasil duduk di urutan kedua sebagai top skor dengan torehan 3 gol. Ia hanya terpaut dua gol dari Cristiano Ronaldo yang berada di posisi teratas.

Akan tetapi, ketajaman Lukaku bakal diuji dalam babak 16 besar karena akan ditantang oleh bek berpengalaman milik Portugal, Pepe. Walau secara usia tidak lagi muda, Pepe yang sudah berusia 38 tahun tetap menjadi andalan Fernando Santos sejauh ini di lini pertahanan.

2. David Alaba (Austria) vs Domenico Berardi (Italia) 

5 Duel Seru yang Bakal Tersaji dalam Babak 16 Besar Piala Eropa 2020David Alaba. (90min.com)

Domenico Berardi secara mengejutkan lebih dipilih oleh Roberto Mancini untuk dimainkan di posisi winger kanan, daripada Federico Chiesa yang sedang naik daun. Kesempatan berharga tersebut ternyata tidak disia-siakan oleh Berardi sejauh ini. Dari 2 laga yang sudah dijalani, pemain berusia 26 tahun itu sukses membukukan 2 assist.

Akan tetapi, Berardi akan menghadapi lawan sulit pada babak 16 besar. Pasalnya, ia akan head to head melawan pemain berpengalaman, David Alaba. Pemain yang baru saja bergabung dengan Real Madrid itu dikenal sebagai sosok yang sangat andal dalam bermain di posisi bek sayap kiri.

Baca Juga: 5 Kandidat Terkuat yang Bakal Juara Piala Eropa hingga Babak 16 Besar

3. Sergio Busquets (Spanyol) vs Luka Modric (Kroasia) 

5 Duel Seru yang Bakal Tersaji dalam Babak 16 Besar Piala Eropa 2020Luka Modric. (elmoojaz.com)

Salah satu pertandingan yang sangat seru di babak 16 besar adalah Spanyol melawan Kroasia. Banyak yang menilai laga itu sebagai final dini karena kedua negara cukup dijagokan untuk menjadi juara. Dalam pertandingan itu, lini tengah akan menjadi sorotan karena diisi dua pemain hebat, yaitu Sergio Busquets dan Luka Modric.

Keduanya memang cukup sering berjumpa di level klub ketika pertandingan El Clasico. Modric memiliki modal cukup berharga karena sudah membukukan 1 gol serta 1 assist. Sementara itu, Busquets baru saja mengantarkan timnya meraih kemenangan 5-0 ketika berjumpa dengan Slovakia.

4. Georginio Wijnaldum (Belanda) vs Tomas Soucek (Republik Ceko) 

5 Duel Seru yang Bakal Tersaji dalam Babak 16 Besar Piala Eropa 2020Georginio Wijnaldum. (90min.com)

Kualitas Georginio Wijnaldum bersama tim nasional Belanda sudah terlihat sejauh ini. Ia bermain sangat dominan di lini tengah tim asuhan Frank de Boer. Dari 3 laga yang sudah dilalui, sang gelandang berhasil menciptakan 3 gol. Kontribusi itu sekaligus membuat Belanda berhasil memuncaki klasemen grup C.

Namun, kreativitas dari sang pemain akan dihadang oleh Tomas Soucek dalam babak 16 besar. Pasalnya, Soucek dikenal sebagai sosok gelandang yang sangat hebat dalam memotong bola dan membangun serangan.

5. Bukayo Saka (Inggris) vs Robin Gosens (Jerman) 

5 Duel Seru yang Bakal Tersaji dalam Babak 16 Besar Piala Eropa 2020Robin Gosens. (90min.com)

Bukayo Saka memang baru diberikan kepercayaan untuk bermain pada pertandingan terakhir di babak fase grup. Walau begitu, ia berhasil tampil impresif dan sukses meraih Man of the Match dalam laga melawan Republik Ceko saat itu. Dengan performa tersebut, besar kemungkinan ia bakal dipercayai untuk tampil sebagai starter di babak 16 besar.

Akan tetapi, Saka akan menghadapi lawan berat, yaitu Robin Gosens dari tim nasional Jerman. Pemain milik Atalanta itu tidak hanya bagus dalam menjaga lini pertahanan, tapi ia juga sangat andal dalam membantu penyerangan. Buktinya, Gosens sudah menciptakan 1 gol dan 2 assist sejauh ini.

Itulah lima duel seru yang bakal tersaji dalam babak 16 besar Piala Eropa 2020. Jadi, siapa saja yang bakal memenangi duel kali ini?

Baca Juga: Belanda Ancam Mundur di Babak 16 Besar Piala Eropa 2020

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya