Comscore Tracker

Incar Eduardo Camavinga, Real Madrid Lanjutkan Perburuan Pemain Muda

Camavinga saat ini bermain untuk Rennes

Beberapa musim terakhir Real Madrid selalu mendatangkan bibit-bibit pemain muda yang penuh talenta. Kabarnya Los Blancos kembali menaruh minat terhadap pemain muda lain, kali ini pemain asal Prancis yaitu Eduardo Camavinga. Pemain berusia 17 tahun tersebut saat ini bermain untuk Rennes. Meskipun masih terbilang belia, Camavinga sudah menjadi andalan lini tengah dan sudah menjalani 22 laga di Liga Prancis.

Jika transfer tersebut terealisasi, Real Madrid akan memiliki skuad muda yang terbilang top di musim depan. Mengingat di musim ini Real Madrid begitu banyak mengandalkan pemain muda dan ada beberapa yang dipinjamkan. Berikut daftar pemain muda yang dimiliki oleh Real Madrid di tim senior.

1. Reinier Jesus (18 tahun)

Incar Eduardo Camavinga, Real Madrid Lanjutkan Perburuan Pemain MudaInstagram/reinier.jesus

Reinier baru didatangkan Real Madrid di musim ini pada Januari 2020 dengan harga 30 juta euro. Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini dibeli dari klub Brazil, Flamengo. Meskipun belum menjalani debut bersama Los Blancos, bakat Reinier digadang-gadang sebagai penerus Kaka di timnas Brazil.

2. Vinicius Junior (19 tahun)

Incar Eduardo Camavinga, Real Madrid Lanjutkan Perburuan Pemain MudaInstagram/viniciusjunior

Sebelum kedatangan Reinier ke Real Madrid, Vinicius lebih dahulu dibeli oleh klub yang memiliki 13 trofi Liga Champions tersebut dari Flamengo. Vinicius dibeli dengan harga 45 juta euro pada tahun 2018. Musim ini, pemain yang berposisi sebagai penyerang sayap tersebut telah menjalani 17 laga dan menyumbang 1 gol serta 1 assist di La Liga.

3. Federico Valverde (21 tahun)

Incar Eduardo Camavinga, Real Madrid Lanjutkan Perburuan Pemain MudaInstagram/fedeevalverde

Didatangkan dari klub Liga Uruguay pada tahun 2016, Valverde menjalani debut di Real Madrid Castilla dengan tampil sebanyak 30 kali dan menyumbang 3 gol serta 1 assist. Sebelum akhirnya dipinjamkan ke Deportivo La Coruna, di sini bakat Valverde mulai terlihat. Sampai akhirnya ia bisa naik kelas dan bergabung dengan tim utama Real Madrid pada musim 2018-2019. Dari 25 laga yang dijalani Real Madrid musim ini di La Liga, pemain bernomor punggung 15 ini telah bermain sebanyak 20 kali.

Baca Juga: Valverde Dipecat Barcelona, Digantikan Quique Setien

4. Martin Odegaard (21 tahun)

Incar Eduardo Camavinga, Real Madrid Lanjutkan Perburuan Pemain MudaInstagram/odegaard.98

Nasib berbeda dialami oleh Odegaard di Real Madrid. Valverde hanya membutuhkan satu musim peminjaman untuk dapat menembus tim inti Real Madrid. Tapi Odegaard masih terus dipinjamkan ke klub-klub seperti SC Heerenveen, Vitese, hingga saat ini Real Sociedad.

Bahkan saat bertemu dengan Real Madrid di perempat final Copa Del Rey, Odegaard berhasil mencetak gol ke gawang tim asuhan Zinedine Zidane tersebut dan sekaligus mengandaskan jalan Los Blancos untuk melaju ke semifinal.

5. Rodrygo (19 tahun)

Incar Eduardo Camavinga, Real Madrid Lanjutkan Perburuan Pemain MudaInstagram/rodrygogoes

Dibeli awal musim ini dari Santos, Rodrygo tidak begitu banyak mendapatkan menit bermain di Real Madrid, terutama di kompetisi La Liga. Dalam 4 pertandingan terakhir Los Blancos di La Liga, tak ada nama Rodrygo di daftar skuad tim asuhan Zinedine Zidane tersebut.

Namun berbeda dengan di Liga Champions, pemain bernomor punggung 27 itu telah bermain sebanyak 4 kali dan menyumbang 4 gol serta 2 assist, termasuk mencetak hattrick ke gawang Galatasaray. Pemain yang berposisi sebagai penyerang sayap ini dibeli Real Madrid sebesar 45 juta euro.

6. Takefusa Kubo (18 tahun)

Incar Eduardo Camavinga, Real Madrid Lanjutkan Perburuan Pemain MudaInstagram/takefusa.kubo

Lulusan akademi La Masia ini bergabung bersama Real Madrid pada awal musim ini. Ia harus rela dipinjamkan ke sesama klub La Liga yaitu Mallorca. Pemain yang berasal dari Negeri Matahari Terbit ini telah bermain sebanyak 22 pertandingan dan mencetak 2 gol serta 3 assist dari 25 pertandingan di La Liga.

Saat ini Mallorca berada di posisi ke-18 dan tentu tugas Kubo adalah menyelamatkan Mallorca supaya tidak berada di zona degradasi sampai akhir musim.

Itu tadi 6 pemain muda yang saat ini dimiliki oleh Real Madrid. Apakah ada jagoanmu?

Baca Juga: 4 Fakta Takefusa Kubo, Rekrutan Anyar Real Madrid

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya