5 Eksekutor Bola Mati Terbaik Saat Ini, Lionel Messi hingga Toni Kroos

Tak ada nama Cristiano Ronaldo

Dalam permainan sepak bola, ada banyak cara yang bisa digunakan oleh sebuah tim untuk mencetak gol, salah satunya melalui tendangan bola mati. Biasanya setiap klub memiliki satu hingga tiga pemain yang diandalkan dalam mengambil bola mati. Memiliki pemain dengan kualitas hebat dalam mengeksekusi bola mati tentu menjadi keuntungan tersendiri untuk klub tersebut.

Mereka bisa menjadi sumber gol yang menjanjikan ketika tim kesulitan dalam mencetak gol melalui open play. Siapa saja eksekutor bola mati terbaik saat ini? Berikut ulasannya!

1. Lionel Messi 

5 Eksekutor Bola Mati Terbaik Saat Ini, Lionel Messi hingga Toni KroosLionel Messi. (eurosport.com)

Lionel Messi merupakan pesepak bola aktif dengan koleksi gol terbanyak melalui tendangan bebas. Pria yang saat ini berusia 34 tahun itu sudah menciptakan total 58 gol dari tendangan bebas. Terbaru ia berhasil menciptakan gol dari tendangan bebas ketika bersama tim nasional Argentina di Copa America 2021.

Sementara itu, di level klub ketika masih membela Barcelona, Messi pernah mencetak gol dari tendangan bebas dari jarak 35 meter. Tendangan kaki kirinya selalu masuk mulus di pojok atas gawang lawan.

2. James Ward-Prowse 

5 Eksekutor Bola Mati Terbaik Saat Ini, Lionel Messi hingga Toni KroosJames Ward-Prowse. (eurosport.com)

James Ward-Prowse bisa dibilang sebagai eksekutor tendangan bebas terbaik di kompetisi Premier League. Gelandang milik Southampton tersebut hampir selalu mencetak gol dari tendangan bebas setiap musimnya. Tahun lalu ia berhasil membukukan lima gol dari tendangan bebas.

Selain andal dalam mengeksekusi bola mati, Ward-Prowse juga sangat jago dalam mengatur ritme permainan di lini tengah. Umpan-umpannya kerap kali membahayakan lini pertahanan tim lawan.

Baca Juga: 10 Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Sejarah Southampton, Siapa Saja?

3. Neymar 

5 Eksekutor Bola Mati Terbaik Saat Ini, Lionel Messi hingga Toni KroosNeymar. (eurosport.com)

Tidak diragukan lagi bahwa Neymar merupakan salah satu pesepak bola terhebat di dunia saat ini. Sejak bergabung dengan Paris Saint-Germain, pemain asal Brasil itu selalu diandalkan dalam mengeksekusi bola-bola mati, khususnya tendangan bebas. Sejauh ini ia sudah mengoleksi enam gol sejak berseragam PSG.

Kehebatan Neymar dalam mengeksekusi bola mati sendiri sudah terlihat sejak dirinya bermain di Santos. Ketika membela Barcelona, kualitas sang pemain semakin meningkat dan cukup sering mencetak gol melalui tendangan bebas.

4. Toni Kroos 

5 Eksekutor Bola Mati Terbaik Saat Ini, Lionel Messi hingga Toni KroosToni Kroos. (eurosport.com)

Real Madrid memiliki Toni Kroos untuk urusan tendangan bola mati. Sejak membela Real Madrid, pesepak bola asal Jerman itu selalu dipercayai mengambil tendangan pojok dan beberapa kali mengeksekusi tendangan bebas.

Gol terakhir Kroos melalui tendangan bola mati tercipta pada musim lalu saat ia berhasil mencetak gol ke gawang Barcelona dalam kemenangan 2-1 di kompetisi LaLiga. Meski usianya sudah tak lagi muda, Kroos sepertinya akan masih diandalkan Real Madrid dalam mengambil tendangan bola mati pada musim ini.

5. Trent Alexander-Arnold 

5 Eksekutor Bola Mati Terbaik Saat Ini, Lionel Messi hingga Toni KroosTrent Alexander-Arnold. (eurosport.com)

Trent Alexander-Arnold menjadi satu-satunya bek dalam daftar ini. Pemain yang berusia 22 tahun itu selalu dipercayai oleh Jurgen Klopp dalam urusan bola mati beberapa tahun terakhir. Meski berposisi sebagai bek sayap, kualitas Alexander-Arnold tidak bisa dipandang sebelah mata.

Buktinya, ia beberapa kali berhasil menciptakan gol untuk Liverpool dari tendangan bebas. Tidak hanya itu, umpan-umpannya dari tendangan pojok juga kerap menghasilkan gol untuk tim asuhan Jurgen Klopp tersebut.

 

Untuk bisa menjadi hebat seperti mereka, bakat saja tidak cukup, perlu usaha dan latihan yang berulang-ulang. Dari kelima nama di atas, siapa eksekutor bola mati favoritmu?

Baca Juga: Trent Alexander-Arnold adalah Bek Kanan Terbaik Dunia Saat Ini!

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya