Comscore Tracker

Karena Virus Corona, Euro 2020 Resmi Ditunda Hingga 2021

Copa America 2020 juga ditunda

Ajang 4 tahunan yang tertinggi di Eropa, Euro 2020 resmi ditunda hingga 2021. Itu akibat pandemi virus corona yang sudah mewabah di daerah Eropa. Berita itu dikonfirmasi pertama kali oleh federasi sepak bola Norwegia di media sosial. Menurut mereka, Euro akan dilanjutkan pada 11 Juni hingga 11 Juli 2021.

1. Euro 2020 resmi diundur

Karena Virus Corona, Euro 2020 Resmi Ditunda Hingga 2021dailymail.co.uk

Keputusan itu diambil ketika pertemuan resmi UEFA yang melibatkan seluruh federasi sepak bola Eropa. Hal itu disampaikan oleh federasi sepak bola Norwegia (NFF) yang juga turut hadir dalam pertemuan itu.

“UEFA memutuskan untuk menunda Euro 2020 hingga 2021. Euro 2021 akan dimulai dari 11 Juni hingga 11 Juli tahun depan,” tulis pernyataan NFF di akun Twitter resminya.

Penundaan itu dilakukan oleh UEFA supaya memberi kesempatan kepada liga-liga di Eropa untuk menyelesaikan kompetisi yang telah ditangguhkan.

2. Copa America juga tertunda

Karena Virus Corona, Euro 2020 Resmi Ditunda Hingga 2021dailymail.co.uk

Selain Euro 2020, Copa America juga resmi ditunda setahun atau akan digelar pada 11 Juni sampai 11 Juli 2021. Copa America sendiri adalah kompetisi sepak bola yang diikuti oleh negara-negara CONMEBOL (Konfederasi Sepak Bola Amerika Latin). Kompetisi ini diikuti oleh 12 tim dan menjadikan Argentina dan Kolombia sebagai tuan rumah.

Dilansir dari Daily Mail, penundaan itu langsung disampaikan oleh presiden CONMEBOL, Alejandro Dominguez.

“Ini adalah langkah yang luar biasa untuk situasi yang tak terduga dan menjawab kebutuhan fundamental untuk menghindari peningkatan eksponensial virus ini,” tuturnya.

“Tidak mudah mengambil keputusan ini tetapi kami harus senantiasa melindungi kesehatan pemain-pemain kami dan semua yang menjadi bagian dari keluarga besar sepak bola Amerika Latin. Jangan ragu turnamen internasional tertua di dunia ini akan pulih lebih hebat pada 2021.”

Baca Juga: [BREAKING] Gara-gara Virus Corona, Euro 2020 Resmi Ditunda!

3. Pembatalan pesanan hotel

Karena Virus Corona, Euro 2020 Resmi Ditunda Hingga 2021dailymail.co.uk

Tanda-tanda yang menunjukkan bakal dibatalkannya Euro 2020 sudah terlihat dari gelagat UEFA beberapa waktu lalu. Semua hotel yang dipesan UEFA di Copenhagen, Denmark mulai dibatalkan.

“Saya bisa memastikan bahwa kamar kami yang dipesan untuk Euro 2020 di CPH Hotel di DGI City sudah tersedia lagi di Booking.com pekan lalu,” kata direktur komersial DGI City, Kevin Helsingholf.

“Pemesanan sudah dilakukan sejak lama. Dan mereka membatalkannya pekan lalu,” imbuhnya.

4. Liga-liga top Eropa sudah ditunda

Karena Virus Corona, Euro 2020 Resmi Ditunda Hingga 2021dailymail.co.uk

Terkait wabah virus corona, berbagai liga top Eropa sudah mulai menangguhkan pertandingan sejak pekan lalu. Ada beberapa pertandingan yang awalnya dilaksanakan tanpa penonton namun pada akhirnya beberapa laga harus ditunda.

  • Liga Inggris: pertandingan ditunda sampai 4 April.
  • La Liga: pertandingan ditunda hingga 4 April.
  • Serie A: pertandingan ditunda hingga 3 April.
  • Bundesliga: pertandingan ditunda hingga 2 April.
  • Ligue 1: pertandingan awalnya dilakukan secara tertutup tetapi sekarang ditangguhkan hingga pemberitahuan lebih lanjut.

5. Liga Champions dan Liga Europa juga ditunda tanpa batas waktu

Karena Virus Corona, Euro 2020 Resmi Ditunda Hingga 2021dailymail.co.uk

Seluruh jadwal Liga Champions dan Liga Europa juga terpaksa ditunda akibat pandemi virus corona sejak minggu lalu. Pernyataan itu disampaikan oleh pihak UEFA sebelum pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Manchester City melawan Real Madrid dan Juventus melawan Lyon.

“Keputusan lebih lanjut terkait kapan pertandingan akan diselenggarakan akan dikomunikasikan pada waktunya,” kata UEFA dalam pernyataannya.

Akibat virus corona semua pertandingan sepok bola di Eropa untuk sementara ditunda hingga waktu yang telah ditentukan. Semoga pandemi ini segera berakhir.

Baca Juga: [BREAKING] Gara-gara Virus Corona, Euro 2020 Resmi Ditunda!

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Twitter: @auliyaurohman

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya