Everton vs Arsenal, Pertandingan Penentu Nasib Rafael Benitez

Everton belum menang dalam 8 laga terakhir

Pekan ke-15 Premier League akan ditutup pertandingan seru antara Everton dan Arsenal di Stadion Goodison Park, Selasa (7/12/2021), pukul 03.00 WIB. Pada laga itu, kedua tim diprediksi bakal bermain terbuka untuk bisa mendapatkan kemenangan.

Pasalnya, tambahan tiga poin sangat penting untuk Everton dan Arsenal agar bisa memperbaiki posisi di klasemen. Arsenal sendiri harus rela turun di posisi ketujuh karena rival-rival terdekatnya berhasil meraih kemenangan pada laga sebelumnya. Sementara itu, Everton saat ini berada di posisi ke-16.

1. Kedua klub sama-sama mengalami kekalahan pada laga sebelumnya

Everton vs Arsenal, Pertandingan Penentu Nasib Rafael BenitezPara pemain Manchester United melakukan selebrasi ketika mencetak gol ke gawang Arsenal. (skysports.com)

Sebelum Everton dan Arsenal berjumpa, kedua klub sama-sama mengalami kekalahan pada pekan ke-14 Premier League. Arsenal kalah tipis dari Manchester United dengan skor 2-3. Sedangkan, Everton dibantai rival sekotanya, Liverpool dengan skor 1-4.

Lebih tragisnya lagi, Everton belum meraih satu pun kemenangan dalam delapan pertandingan terakhir di Premier League. Tim asuhan Rafael Benitez itu tercatat mengalami 6 kekalahan dan 2 kali hasil imbang. Uniknya, kedua hasil imbang itu didapatkan ketika melawan tim besar, Manchester United dan Tottenham Hotspur, sedangkan kekalahan datang sebagian besar dari tim-tim medioker.

2. Arsenal lebih diunggulkan

Everton vs Arsenal, Pertandingan Penentu Nasib Rafael BenitezPara pemain Arsenal selebrasi setelah Bukayo Saka mencetak gol ke gawang Newcastle United. (twitter.com/Arsenal)

Jika melihat statistik itu, Arsenal jelas lebih diunggulkan daripada Everton pada pertandingan nanti. Apalagi semua pemain inti Arsenal sedang berada di kondisi terbaiknya, kecuali Granit Xhaka dan Sead Kolasinac.

Di sisi lain, Everton masih harus tampil tanpa penyerang andalannya, Dominic Calvert-Lewin, karena mengalami cedera. Benitez juga tak bisa menurunkan Yerry Mina dan Andre Gomes yang juga dalam proses penyembuhan cedera.

Baca Juga: Jelang Everton Vs Arsenal Di Premier League, Ini 3 Faktanya!

3. Pemain kunci dari kedua tim

Everton vs Arsenal, Pertandingan Penentu Nasib Rafael BenitezRicharlison (planetfootball.com)

Karena absennya Calvert-Lewin, Benitez diprediksi bakal mengandalkan Richarlison di lini depan. Pemain asal Brasil itu sebenarnya belum tampil istimewa sejauh ini. Dari 9 pertandingan, ia baru menciptakan 2 gol serta 2 assist.

Di kubu lain, Mikel Arteta sepertinya akan kembali mengandalkan Bukayo Saka di sisi sayap kanan sejak menit awal. Ketika melawan Manchester United, Saka memulai pertandingan dari bangku cadangan karena sempat mengalami sedikit masalah. Akibatnya, permainan tim asuhan Arteta kurang maksimal.

4. Head to head kedua klub

Everton vs Arsenal, Pertandingan Penentu Nasib Rafael BenitezPara pemain Everton melakukan selebrasi di lapangan. (evertonfc.com)

Secara keseluruhan, Arsenal memang masih mendominasi kemenangan atas Everton. Tercatat, The Gunners telah meraih kemenangan sebanyak 102 kali, 43 kali imbang, dan 59 kekalahan dari klub asal Merseyside tersebut.

Sementara, pada lima laga terakhir kedua tim itu, Arsenal berhasil mengalahkan Everton sebanyak 3 kali, 1 kali hasil imbang, dan 1 kali mengalami kekalahan. Uniknya, Arsenal hanya bisa mengalahkan Everton 1 kali dari 5 laga terakhir di Premier League.

5. Pertemuan perdana Benitez dan Arteta

Everton vs Arsenal, Pertandingan Penentu Nasib Rafael BenitezMikel Arteta (skysports.com)

Pertandingan Everton melawan Arsenal kali ini sangat berarti bagi kedua pelatih. Pasalnya, momen tersebut akan menjadi pertemuan pertama Benitez dan Arteta. Sepanjang karier kepelatihannya, Benitez tercatat sudah menghadapi Arsenal sebanyak 26 kali. Dari seluruh laga itu, pria asal Spanyol ini hanya bisa meraih 8 kemenangan, 6 imbang, dan 12 kekalahan.

Sementara itu, Arteta sendiri baru melawan Everton sebanyak tiga kali. Sayangnya, ia hanya bisa membawa klubnya menang satu kali dan sisanya berakhir dengan kekalahan.

Itulah lima hal menarik menjelang pertandingan Everton melawan Arsenal pada pekan ke-15 Premier League. Karena sama-sama membutuhkan poin penuh, kedua tim pasti berusaha semaksimal mungkin untuk menampilkan performa terbaiknya.

Baca Juga: Arsenal Bidik Dominic Calvert-Lewin, Manfaatkan Situasi Sulit Everton

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya