6 Fakta Menarik Kemenangan Chelsea atas Aston Villa pada GW11 EPL

Chelsea tampil sempurna dalam empat laga terakhir

Chelsea sukses meraih poin penuh dalam pekan kesebelas English Premier League (EPL) 2022/2023. Bertandang ke markas Aston Villa di Villa Park, Minggu (16/10/2022) malam WIB, Chelsea berhasil menang dengan skor 2-0.

Mason Mount menjadi bintang kemenangan The Blues dengan memborong dua gol. Masing-masing gol diciptakan sang pemain pada babak pertama dan babak kedua.

Pertandingan Chelsea melawan Aston Villa tidak hanya berjalan seru, tapi juga menghasilkan sejumlah catatan menarik. Berikut enam fakta kemenangan Chelsea atas Aston Villa pada pekan kesebelas EPL 2022/2023.

1. Chelsea tampil sempurna dalam empat laga terakhir 

6 Fakta Menarik Kemenangan Chelsea atas Aston Villa pada GW11 EPLMason Mount melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Aston Villa pada pekan kesebelas EPL 2022/2023. (twitter.com/ChelseaFC)

Kemenangan atas Aston Villa membuat Chelsea menorehkan catatan impresif. Kini, klub asal London Barat itu belum terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Menariknya, The Blues berhasil membukukan 10 gol dan mencatatkan 4 clean sheet dari seluruh penampilan tersebut. Klub-klub yang menjadi korban keganasan Chelsea adalah AC Milan (3-0), Wolves (3-0), AC Milan (2-0), dan Aston Villa (2-0).

2. Mason Mount cetak gol perdana di EPL musim ini 

6 Fakta Menarik Kemenangan Chelsea atas Aston Villa pada GW11 EPLMason Mount melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Aston Villa pada pekan kesebelas EPL 2022/2023. (twitter.com/premierleague)

Chelsea sudah memimpin ketika pertandingan baru berjalan enam menit. Memanfaatkan kesalahan Tyrone Mings, Mason Mount dengan mudah menceploskan bola ke gawang Emiliano Martínez. Gol tersebut terasa istimewa bagi Mount karena menjadi gol pertamanya di Premier League pada musim ini.

Berkat gol itu, ia jadi pemain termuda kedua yang mencetak 25 gol di Premier League bagi Chelsea. Mount menorehkan catatan tersebut saat usianya 23 tahun dan 279 hari. Pemain asal Inggris itu hanya kalah dari Eden Hazard yang berusia 23 tahun dan 271 hari.

Baca Juga: 5 Pemain Chelsea yang Pakai Nomor Punggung 19 sebelum Mason Mount

3. Mason Mount mencetak dua gol di EPL untuk ketiga kalinya 

6 Fakta Menarik Kemenangan Chelsea atas Aston Villa pada GW11 EPLTrevoh Chalobah dan Mason Mount (twitter.com/TrevohChalobah)

Mason Mount kembali mencetak gol ke gawang Aston Villa pada menit ke-65. Kali ini, ia menciptakan gol dengan indah melalui tendangan bebas. Hingga pertandingan berakhir, tidak ada gol tambahan lagi yang tercipta. Skor 2-0 untuk kemenangan The Blues pun menjadi hasil akhir laga ini.

Mount sendiri telah mencetak dua gol di kompetisi Premier League untuk ketiga kalinya. Selain Aston Villa, tim lain yang gawangnya dijebol sebanyak dua kali oleh Mount adalah Southampton dan Norwich City.

4. Kepa Arrizabalaga tampil cemerlang 

6 Fakta Menarik Kemenangan Chelsea atas Aston Villa pada GW11 EPLAksi Kepa Arrizabalaga dalam pertandingan Chelsea melawan Aston Villa pada pekan kesebelas EPL 2022/2023. (twitter.com/kepa_46)

Kepa Arrizabalaga juga tidak lepas dari sorotan dalam pertandingan menghadapi Aston Villa. Penjaga gawang asal Spanyol itu tampil luar biasa selama 90 menit. Ia tercatat membuat tujuh penyelamatan penting.

Catatan tersebut jadi yang terbanyak bagi Kepa dalam satu pertandingan Premier League selama membela Chelsea. Berkat performa impresif Kepa itu, Chelsea berhasil mencatatkan clean sheet.

5. Graham Potter masih belum tersentuh kekalahan 

6 Fakta Menarik Kemenangan Chelsea atas Aston Villa pada GW11 EPLGraham Potter (twitter.com/ChampionsLeague)

Keputusan Chelsea untuk merekrut Graham Potter sebagai pelatih baru terbukti tepat. Sampai saat ini, The Blues belum juga tersentuh kekalahan dalam enam pertandingan berturut-turut di berbagai ajang. Potter sukses membawa Chelsea meraih 5 kemenangan dan 1 hasil imbang dari seluruh laga tersebut.

Satu-satunya hasil imbang yang didapatkan Chelsea tercipta saat melawan RB Salzburg di Liga Champions. Itu merupakan pertandingan pertama Potter sebagai nakhoda Chelsea.

6. Chelsea tembus empat besar, Aston Villa makin mendekati zona degradasi

6 Fakta Menarik Kemenangan Chelsea atas Aston Villa pada GW11 EPLAksi Kepa Arrizabalaga dalam pertandingan Chelsea melawan Aston Villa pada pekan kesebelas EPL 2022/2023. (twitter.com/kepa_46)

Hasil ini mengantarkan Chelsea untuk sementara waktu menempati peringkat empat Premier League 2022/2023. Thiago Silva dan kolega mengumpulkan 19 poin dari 9 pertandingan yang dilalui. Mereka terpaut delapan poin dari Arsenal yang berada di puncak klasemen.

Sementara itu, kekalahan membuat Aston Villa menempati urutan ke-16 dengan koleksi 9 poin. Aston Villa saat ini hanya berjarak satu poin dari Southampton yang berada di zona degradasi.

 

Pada pekan Premier League berikutnya, Chelsea akan bertandang ke markas Brentford pada Kamis (20/10/2022) dini hari WIB. Sementara itu, Aston Villa bakal bertandang ke markas Fulham pada Jumat (21/10/2022) dini hari WIB.

Baca Juga: Chelsea Permalukan Aston Villa di Kandangnya

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya