5 Fakta Menarik Kemenangan Argentina atas Italia di Finalissima

Argentina tidak terkalahkan dalam 32 laga berturut-turut 

Argentina berhasil mengalahkan Italia dalam laga bertajuk Finalissima yang mempertemukan juara Eropa dan Amerika Selatan. Timnas Argentina menang telak dengan skor 3-0 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Wembley, Inggris, Kamis (2/6/2022) dini hari.

Tiga gol La Albiceleste masing-masing dibukukan oleh Lautaro Martinez, Angel Di Maria, dan Paulo Dybala. Keberhasilan Timnas Argentina memenangi edisi perdana Finalissima itu menghasilkan sejumlah catatan menarik. Apa saja? Berikut ulasannya.

1. Argentina tidak terkalahkan dalam 32 laga berturut-turut 

5 Fakta Menarik Kemenangan Argentina atas Italia di FinalissimaKegembiraan para pemain Argentina setelah berhasil mengalahkan Italia di Finalissima. (twitter.com/SquawkaNews)

Kemenangan atas Italia membuat Argentina saat ini belum terkalahkan dalam 32 pertandingan secara beruntun. Dari seluruh catatan tersebut, La Albiceleste sukses meraih 22 kemenangan dan 10 imbang. Menariknya lagi, mereka tidak pernah tertinggal gol dari lawannya dalam 22 laga terakhir.

Kini, Argentina berada di urutan kelima dalam daftar negara dengan rekor tak terkalahkan paling lama. Di posisi puncak, ada tim nasional Italia yang tidak terkalahkan dalam 37 pertandingan.

2. Cristian Romero jimat Argentina 

5 Fakta Menarik Kemenangan Argentina atas Italia di FinalissimaCristian Romero mencium trofi Copa Amerika. (twitter.com/Squawka)

Cristian Romero tampil sangat solid dalam pertandingan dini hari tadi. Pemain berusia 24 tahun tersebut bermain selama 85 menit sebelum akhirnya digantikan oleh German Pezzella. Berkat kontribusi besar Romero, Argentina berhasil mencatatkan clean sheet.

Menariknya, itu ternyata menjadi clean sheet kesembilan secara berturut-turut Romero membela tim nasional Argentina. Tim-tim yang gagal mencetak gol ke gawang Argentina ketika Romero bermain adalah Uruguay (3 kali), Paraguay (2 kali), Brasil (2 kali), Peru (1 kali), dan Italia (1 kali).

Baca Juga: Finalissima Italia Vs Argentina Tercipta, Kapan?

3. Lionel Messi dinobatkan sebagai Man of the Match 

5 Fakta Menarik Kemenangan Argentina atas Italia di FinalissimaLionel Messi ketika pertandingan Argentina melawan Italia. (twitter.com/Squawka)

Lionel Messi tampil begitu luar biasa saat Argentina menghadapi Italia. Pemain milik PSG tersebut sukses membukukan dua assist dan menciptakan sejumlah peluang. Karena memberikan dampak yang besar, La Pulga dinobatkan sebagai Man of the Match pada akhir pertandingan.

Lionel Messi saat ini tercatat sudah memenangi dua gelar di level internasional. Torehan tersebut menyamai rivalnya, Cristiano Ronaldo. Kebetulan, kedua sosok itu juga menyandang status sebagai pencetak gol terbanyak untuk negaranya masing-masing.

4. Wembley adalah tempat yang bersahabat bagi Lionel Messi 

5 Fakta Menarik Kemenangan Argentina atas Italia di FinalissimaLionel Messi (skysports.com)

Sepanjang kariernya, Lionel Messi baru merasakan tiga kali bermain di Stadion Wembley. Dua pertandingan dimainkan saat pertandingan final, yakni melawan Manchester United dan Timnas Italia. Ada pun satu laga lainnya dimainkan ketika menghadapi Tottenham Hotspur.

Lionel Messi terlibat langsung dalam 5 gol dari 3 pertandingan tersebut. Rinciannya, ia mampu mencetak 3 gol serta 2 assists. Hebatnya lagi, La Pulga dinobatkan sebagai Man of the Match dalam dua pertandingan final.

5. Lautaro Martinez belum terhentikan pada tahun 2022 

5 Fakta Menarik Kemenangan Argentina atas Italia di FinalissimaLautaro Martinez (twitter.com/SquawkaNews)

Selain Lionel Messi, Lautaro Martinez juga tampil istimewa saat menghadapi Italia. Penyerang Inter Milan itu bermain selama 85 menit di atas lapangan. Ia berhasil mencetak masing-masing 1 gol serta 1 assist untuk La Albiceleste.

Tahun 2022 memang menjadi tahun yang apik bagi Martinez bersama Argentina. Pasalnya, ia selalu berhasil mencetak gol dalam tiga pertandingan internasional. Tiga tim yang merasakan keganasan Martinez adalah Chili, Ekuador, dan Italia.

 

Kemenangan atas Italia menjadi modal yang sangat bagus untuk Argentina dalam menghadapi FIFA Matchday. Tim asuhan Lionel Scaloni tersebut selanjutnya akan berjumpa dengan Estonia (6/6/2022) dan Brasil (11/6/2022).

Baca Juga: 5 Pertemuan Terakhir Italia dan Argentina Sebelum Laga Finalissima

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya