Comscore Tracker

Pesta Gol! 5 Fakta Kemenangan Chelsea Atas Malmo di Liga Champions

Chelsea saat ini berada di posisi kedua Grup H

Dalam lanjutan pekan ketiga fase grup Liga Champions 2021/2022, Chelsea berhasil menghancurkan wakil Swedia, Malmo, dengan skor telak 4-0 di Stamford Bridge. Di pertandingan itu, Chelsea unggul segalanya dari lawannya tersebut. Kemenangan tersebut membuat The Blues untuk sementara berada di urutan kedua Grup H dengan perolehan 6 poin dari 3 laga.

Sementara itu, Malmo berada di dasar klasemen dengan 0 poin, hasil dari 3 kali kalah. Hal tersebut menjadi kekalahan keenam berturut-turut Malmo di kompetisi Eropa. Berikut ini lima fakta kemenangan Chelsea atas Malmo di Liga Champions.

1. Para bek Chelsea berperan penting dalam kemenangan tim 

Pesta Gol! 5 Fakta Kemenangan Chelsea Atas Malmo di Liga ChampionsSelebrasi Andreas Christensen ketika mencetak gol ke gawang Malmo (twitter.com/ChampionsLeague)

Keberhasilan Chelsea mengalahkan Malmo di pertandingan ketiga Liga Champions tidak bisa terlepas dari peran para bek tengahnya. Andreas Christensen, Thiago Silva, dan Antonio Rudiger memainkan peran yang sangat penting di laga tersebut. Selain sukses menciptakan clean sheet, mereka juga terlibat dalam gol-gol The Blues.

Andreas Christensen sukses membuka gol untuk Chelsea pada menit ke-9. Gol tersebut menjadi yang pertama sepanjang kariernya bermain untuk Chelsea. Gol yang dicetak Christensen juga tidak terlepas dari peran Thiago Silva yang memberikan assist kepada pemain asal Denmark tersebut. Sementara itu, Rudiger membuat Chelsea mendapatkan tendangan penalti pada menit ke-57. Jorginho yang menjadi eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan itu.

2. Chelsea harus rela kehilangan dua penyerang pentingnya 

Pesta Gol! 5 Fakta Kemenangan Chelsea Atas Malmo di Liga ChampionsRomelu Lukaku mengalami cedera saat melawan Malmo (twitter.com/ChampionsLeague)

Thomas Tuchel tentu akan menyesali keputusannya untuk tidak mengistirahatkan Romelu Lukaku dalam pertandingan melawan Malmo. Di laga itu, penyerang asal Belgia ini harus ditarik ke luar pada menit ke-19. Cedera itu terjadi akibat tekel yang dilakukan oleh pemain lawan.

Tidak hanya itu, Timo Werner juga harus ditarik keluar dari lapangan pada menit ke-44. Penyerang asal Jerman ini digantikan oleh Callum Hudson-Odoi karena mengalami kram. Kehilangan dua penyerang andalan tentu menjadi kerugian tersendiri bagi Chelsea.

Baca Juga: Lukaku Belum Cetak Gol dalam 5 Laga, Tuchel Soroti Relasi Pemain 

3. Kemenangan terbesar di musim ini 

Pesta Gol! 5 Fakta Kemenangan Chelsea Atas Malmo di Liga ChampionsAksi Jorginho ketika melawan Malmo (twitter.com/ChampionsLeague)

Dalam pertandingan melawan Malmo, Chelsea memang sangat mendominasi permainan. Bedanya, kali ini tim asuhan Thomas Tuchel sukses membukukan 4 gol ke gawang lawan. Catatan gol itu menjadi yang terbanyak sepanjang musim ini bagi The Blues di semua kompetisi.

Sebelum laga tersebut, Chelsea memang kerap dikritik karena cenderung memainkan penguasaan bola jika sudah unggul satu atau dua gol. Namun, di pertandingan kali ini, hal berbeda ditunjukkan oleh Tuchel dengan terus menekan lawan dan tetap memainkan penguasaan bola.

4. Chelsea memainkan skema permainan yang sangat bagus 

Pesta Gol! 5 Fakta Kemenangan Chelsea Atas Malmo di Liga ChampionsAksi Kai Havertz saat melawan Malmo (twitter.com/ChampionsLeague)

Tidak hanya mendominasi penguasaan bola hingga 73%, Chelsea juga memainkan skema permainan yang sangat bagus saat melawan Malmo. Tuchel kembali menggunakan strategi memancing para pemain lawan agar keluar dari zonanya. Setelah terpancing naik, serangan cepat langsung dilakukan oleh para pemain The Blues.

Terbukti, gol Kai Havertz di awal babak kedua berawal dari serangan cepat Chelsea. Selain itu, Malmo juga kerap kali melakukan kesalahan di area krusial yang membuat Chelsea sangat mudah untuk mendapatkan peluang.

5. Dua pemain pengganti bermain ciamik 

Pesta Gol! 5 Fakta Kemenangan Chelsea Atas Malmo di Liga ChampionsKai Havertz dan Callum Hudson-Odoi (twitter.com/ChelseaFC)

Walau hanya masuk sebagai pemain pengganti, Kai Havertz dan Callum Hudson-Odoi bermain sangat baik di laga melawan Malmo. Kedua pemain itu juga sempat melakukan kombinasi untuk gol ketiga The Blues. Mereka masuk sebagai pemain pengganti setelah Romelu Lukaku dan Timo Werner mengalami cedera di babak pertama.

Lukaku dan Werner sendiri diperkirakan bakal absen ketika tim melawan Norwich di akhir pekan nanti. Hal itu mungkin bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Havertz dan Hudson-Odoi jika diberi kepercayaan bermain dari menit awal. Kombinasi keduanya tidak menutup kemungkinan bakal kembali membuahkan gol untuk Chelsea.

 

Kemenangan tersebut tentu menjadi modal yang sangat berharga bagi Chelsea. Pasalnya, kesempatan mereka untuk bisa lolos ke babak selanjutnya semakin terbuka lebar. Sebaliknya, kekalahan itu membuat Malmo semakin sulit untuk bisa lanjut ke fase gugur.

Baca Juga: 10 Transfer Pemain Termahal Tahun 2020, Partey hingga Havertz!

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya