Comscore Tracker

5 Fakta Pertandingan Liverpool vs. Brighton & Hove Albion, Hujan Gol!

Leandro Trossard menorehkan hattrick di Anfield

Liverpool kembali terpeleset pada pekan kesembilan English Premier League (EPL) 2022/2023. Menjamu Brighton & Hove Albion di Anfield, Sabtu (1/10/2022) malam, The Reds harus puas berbagi poin setelah laga berakhir dengan skor 3-3.

Liverpool membukukan tiga gol melalui brace Roberto Firmino dan gol bunuh diri Adam Webster. Sementara itu, gol Brighton diborong oleh Leandro Trossard.

Selain menghasilkan hujan gol, pertandingan Liverpool dan Brighton juga mencatatkan sejumlah fakta menarik. Apa saja? Simak ulasannya berikut ini!

1. Leandro Trossard menyamai torehan Peter Ndlovu dan Andrey Arshavin 

5 Fakta Pertandingan Liverpool vs. Brighton & Hove Albion, Hujan Gol!Leandro Trossard melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Liverpool pada pekan kesembilan Premier League 2022/2023. (twitter.com/premierleague)

Membukukan hattrick di Anfield bukanlah perkara yang mudah. Leandro Trossard menjadi salah satu nama yang mampu melakukannya. Pria asal Belgia ini menjadi pemain ketiga yang pernah membobol gawang Liverpool sebanyak tiga kali di hadapan pendukung mereka sendiri.

Sebelum Trossard, ada Peter Ndlovu dan Andrey Arshavin yang juga pernah melakukannya. Hattrick Trossard terasa spesial karena berhasil menyelamatkan timnya dari kekalahan. Gol-gol Trossard tercipta pada menit ke-4, 17, dan 83.

2. Roberto Firmino tengah on fire 

5 Fakta Pertandingan Liverpool vs. Brighton & Hove Albion, Hujan Gol!Roberto Firmino (liverpoolfc.com)

Roberto Firmino tampil impresif saat menghadapi Brighton. Striker berusia 31 tahun itu sukses menorehkan dua gol ke gawang Robert Sanchez. Dengan demikian, ia saat ini telah terlibat langsung dalam delapan gol di pertandingan kandang.

Rinciannya, Firmino mencetak 5 gol dan 3 assist. Torehan itu menjadikan Firmino sebagai pemain paling gacor di partai kandang Premier League 2022/2023 sejauh ini.

Baca Juga: Trossard Hattrick, Liverpool Ditahan Brighton 3-3

3. Virgil van Dijk melanjutkan tren positif 

5 Fakta Pertandingan Liverpool vs. Brighton & Hove Albion, Hujan Gol!Virgil van Dijk (twitter.com/VirgilvDijk)

Virgil van Dijk menjadi bagian dari Liverpool sejak Januari 2018. Menariknya, bek berpaspor Belanda itu belum pernah menderita kekalahan dalam pertandingan Premier League di Anfield selama berseragam The Reds.

Rekor impresif itu kembali berlanjut setelah Liverpool mampu menahan imbang Brighton pada pekan kesembilan Premier League 2022/2023. Kira-kira, mampukah van Dijk mempertahankan rekor ciamik itu hingga musim ini berakhir?

4. Debut Roberto De Zerbi 

5 Fakta Pertandingan Liverpool vs. Brighton & Hove Albion, Hujan Gol!Roberto De Zerbi (twitter.com/OfficialBHAFC)

Setelah kehilangan Graham Potter, manajemen Brighton memutuskan memilih Roberto De Zerbi sebagai nakhoda baru. Pelatih asal Italia itu memulai debutnya melatih Brighton dengan melawan tim kuat, Liverpool.

Siapa sangka, ia mampu membawa anak asuhnya mencuri satu poin di Anfield melalui drama enam gol. Hasil tersebut cukup baik bagi Roberto De Zerbi untuk menatap laga-laga berikutnya.

5. Liverpool masih tertahan di papan tengah, Brighton meramaikan papan atas 

5 Fakta Pertandingan Liverpool vs. Brighton & Hove Albion, Hujan Gol!Aksi Danny Welbeck dan Joel Matip dalam pertandingan Liverpool melawan Brighton pada pekan kesembilan Premier League 2022/2023. (twitter.com/OfficialBHAFC)

Dengan hasil imbang, Liverpool masih tertahan di posisi kesembilan Premier League 2022/2023. Tim asuhan Jurgen Klopp itu baru mengumpulkan 10 poin dari 7 pertandingan.

Di sisi lain, Brighton saat ini mampu merangsek ke papan atas dengan menempati urutan keempat. The Seagulls tercatat mengoleksi 14 poin dari 7 laga.

 

Pada pekan Premier League 2022/2023 selanjutnya, Liverpool bakal bertandang ke markas Arsenal, Minggu (9/10/2022) malam. Sementara itu, Brighton akan menjamu tim kuat lainnya, Tottenham Hotspur, Sabtu (8/10/2022) malam.

Baca Juga: Duel Liverpool Vs Brighton Berakhir Antiklimaks

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya