Gabriel Martinelli: Saya Ingin Menjadi Legenda Arsenal

Martinelli masih berusia 18 tahun

Penyerang muda milik Arsenal, Gabriel Martinelli menunjukkan hasratnya untuk bisa bertahan lebih lama bersama The Gunners. Kendati ia sebut-sebut menjadi salah satu incaran Real Madrid, pemain berkebangsaan Brasil itu ingin menjadi legenda di tim London Utara tersebut.

1. Martinelli ingin mempersembahkan Liga Champions bagi Arsenal

Gabriel Martinelli: Saya Ingin Menjadi Legenda Arsenalthesun.co.uk

Dilansir dari Four Four Two, Martinelli kabarnya ingin memberikan Arsenal berbagai gelar juara. Tak tanggung-tanggung, bahkan ia juga berhasrat untuk menjadi legenda Arsenal.

“Saya ingin memenangi Liga Champions dan juga banyak trofi domestik untuk membuat para fans Arsenal bahagia,” ujarnya.

“Tim ini layak mendapatkan yang terbaik, bukan hanya para fans tetapi juga para staf klub ini. saya ingin membalas apa yang sudah mereka berikan kepada saya, dan saya ingin menjadi legenda The Gunners.”

2. Martenelli puji kepemimpinan Arteta

Gabriel Martinelli: Saya Ingin Menjadi Legenda Arsenaldailymail.co.uk

Martinelli juga memberikan pujian terhadap pelatihnya, Mikel Arteta. Ia menilai bahwa pelatih asal Spanyol tersebut berhasil membuat penampilannya meningkat.

“Dia (Arteta) brilian. Dia selalu memperhatikan setiap gerakan dan terus mendorong saya untuk meningkatkan permainan saya, tidak hanya saat menyerang tetapi juga saat bertahan,” imbuhnya.

“Bos sangat cerdas dalam taktik dan ia sangat membantu. Dia bukan sosok pemarah, namun ia menunjukkan apa yang harus dilakukan di atas lapangan. Dia orang yang detail.”

Baca Juga: Performa Moncer, Gabriel Martinelli Masuk Radar Real Madrid

3. Jadi incaran Real Madrid

Gabriel Martinelli: Saya Ingin Menjadi Legenda Arsenaldailymail.co.uk

Klub Raksasa asal Spanyol, Real Madrid kabarnya menaruh minat pada pemain berusia 18 tahun itu. Bahkan tim yang sudah mengoleksi 13 trofi Liga Champions tersebut sudah menyiapkan dana hingga 70 juta poundsterling untuk dapat membawa Martinelli ke Santiago Bernabeu.

Pemain asal Brazil tersebut rencananya diplot sebagai penerus Karim Benzema yang tak lagi muda. Real Madrid sendiri sudah memiliki beberapa talenta muda asal Brazil, di antaranya Rodrygo (19) dan Vinicius Junior (19).

4. Martinelli dibeli dari Ituano

Gabriel Martinelli: Saya Ingin Menjadi Legenda Arsenalgoal.com

Pemain yang didatangkan pada musim panas tahun lalu ini dibeli dari klub divisi dua Liga Brazil, Ituano. Untuk mendatangkan Martinelli, Arsenal harus mengeluarkan uang sebesar 6 juta poundsterling atau setara dengan Rp107 miliar.

Martinelli memainkan debutnya bersama Ituano pada usia 16 tahun. Selama berkarier bersama klub yang bermarkas di Sao Paulo itu, ia berhasil mencetak 10 gol dari 34 pertandingan.

5. Performa Martinelli bersama Arsenal

Gabriel Martinelli: Saya Ingin Menjadi Legenda Arsenalteamtalk.com

Meski awalnya diperkirakan hanya akan menjadi pengisi bangku cadangan, nyatanya Martinelli berhasil menunjukkan talentanya dan berhasil debut di Arsenal pada musim perdananya. Kendati masih terbilang belia, musim ini Martinelli telah membuat 26 pertandingan bersama tim asal London Utara tersebut dan berhasil mencetak 10 gol serta 4 assist di semua ajang.

Liga Inggris sendiri masih ditangguhkan hingga 30 April akibat wabah virus corona.

Kira-kira bisakah Martinelli menjadi Legenda Arsenal?

Baca Juga: Angka-angka Ini adalah Bukti Spesialnya Kualitas Gabriel Martinelli

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya