Comscore Tracker

5 Gelandang yang Berpotensi Digaet Liverpool, Krisis Lini Tengah!

Terbaru, The Reds kehilangan Thiago Alcantara akibat cedera

Liverpool saat ini sedang mengalami krisis di lini tengah. Tim asuhan Jurgen Klopp itu tercatat sudah kehilangan Thiago Alcantara, Naby Keita, Curtis Jones, dan Alex Oxlade-Chamberlain yang mengalami cedera. Alhasil, praktis The Reds sekarang menyisakan dua sosok gelandang berpengalaman saja, yakni Jordan Henderson dan Fabinho.

Untuk menghadapi jadwal kompetisi bulan Agustus 2022 yang padat, kondisi tersebut tentu sangat tidak ideal. Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika Jurgen Klopp kemudian mencoba mendatangkan sederet gelandang baru dalam waktu dekat.

Berikut kelima nama gelandang yang berpotensi digaet Liverpool sebelum penutupan bursa transfer musim panas 2022.

1. Jude Bellingham 

5 Gelandang yang Berpotensi Digaet Liverpool, Krisis Lini Tengah!Jude Bellingham (twitter.com/BellinghamJude)

Secara umur, Jude Bellingham memang baru 19 tahun. Namun, pria asal Inggris ini sudah masuk ke dalam daftar wonderkid papan atas Eropa. Itu semua tidak terlepas dari visi permainan yang bagus dari sang pemain.

Borussia Dortmund kabarnya belum bersedia melepas aset berharganya itu. Namun, apabila Liverpool ngotot, bukan tidak mungkin Dortmund akan berubah pikiran.

2. Youri Tielemans 

5 Gelandang yang Berpotensi Digaet Liverpool, Krisis Lini Tengah!Youri Tielemans (twitter.com/LCFC)

Youri Tielemans merupakan gelandang yang cukup berpengalaman di kompetisi Premier League. Pemain asal Belgia ini sudah menjadi bagian dari Leicester City sejak 2019. Dengan kualitas yang dimiliki, ia sepertinya cocok bagi tim asuhan Jurgen Klopp.

Untuk mendapatkan jasanya, Liverpool harus bersaing dengan Arsenal. Banderol Tielemans saat ini berada di kisaran angka 55 juta euro atau setara Rp831 miliar. Nominal tersebut tentu bukan masalah bagi tim sebesar The Reds.

Baca Juga: Sebelum Nunez, 5 Pemain Liverpool Ini Cetak Gol pada Debutnya di EPL

3. Lucas Paqueta 

5 Gelandang yang Berpotensi Digaet Liverpool, Krisis Lini Tengah!Lucas Paqueta (twitter.com/OL)

Lucas Paqueta sempat mengalami periode yang cukup buruk saat membela AC Milan. Namun, gelandang asal Brasil itu sukses menemukan kembali sentuhan terbaiknya sejak berseragam Lyon. Selama dua musim di Parc Olympique Lyonnais, ia mampu menorehkan 20 gol dan 13 assist dari 76 pertandingan.

Nama besar Liverpool tentunya menjadi magnet yang kuat bagi Paqueta. Selain Liverpool, Arsenal kabarnya juga berminat kepada pemain berusia 24 tahun tersebut.

4. Julian Draxler 

5 Gelandang yang Berpotensi Digaet Liverpool, Krisis Lini Tengah!Julian Draxler (twitter.com/PSG_inside)

Julian Draxler didatangkan Paris Saint-Germain dari VfL Wolfsburg pada Januari 2017. Sayangnya, sang pemain tak mampu bersinar sejak pindah ke kompetisi Prancis. Ia kabarnya tidak masuk dalam rencana PSG untuk mengarungi musim 2022/2023.

Les Parisiens dilaporkan bersedia melepas pemain asal Jerman tersebut pada musim panas 2022 ini. Momen itu mungkin bisa dimanfaatkan Liverpool untuk memboyong Draxler ke Anfield. Di bawah asuhan Jurgen Klopp, bukan tidak mungkin Draxler bakal mengembalikan kariernya.

5. Florian Neuhaus 

5 Gelandang yang Berpotensi Digaet Liverpool, Krisis Lini Tengah!Florian Neuhaus (twitter.com/borussia)

Florian Neuhaus merupakan gelandang berkualitas yang dimiliki oleh Borussia Monchengladbach. Ia tercatat sudah membela tim Jerman itu sejak 2017 silam. Pria berusia 25 tahun itu sekarang selalu menjadi pilihan utama di lini tengah Monchengladbach.

Neuhaus sudah mengoleksi 21 gol serta 24 assist dari 150 pertandingan di semua kompetisi. Liverpool sebenarnya sudah cukup lama dikaitkan dengan sang pemain. Jurgen Klopp mungkin bisa merealisasikan transfer tersebut pada musim panas ini.

Kelima gelandang tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jurgen Klopp tentunya harus mempertimbangkan banyak hal sebelum mendatangkan salah satu dari mereka.

Baca Juga: 6 Pemain Asing Liverpool dengan Lebih dari 300 Penampilan, Siapa Saja?

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya