Comscore Tracker

5 Gelandang Bertahan Terbaik Sepanjang Musim Ini, Ndidi hingga Kimmich

Mereka memainkan peran kunci di lini tengah

Selain mencetak banyak gol, klub sepak bola juga harus andal dalam melakukan pertahanan. Gelandang bertahan merupakan sosok pertama yang bertanggung jawab akan tugas tersebut. Peran mereka sangat krusial dalam setiap pertandingan sepak bola.

Selain memiliki tugas tersebut, gelandang bertahan juga menjadi penyeimbang permainan sebuah tim. Karena tugas yang superberat itu, tak banyak gelandang bertahan yang mampu bermain cemerlang. Musim ini ada beberapa gelandang bertahan yang dinilai menjadi yang terbaik. Siapa saja pemain itu? Check this out!

1. Wilfred Ndidi – Leicester City 

5 Gelandang Bertahan Terbaik Sepanjang Musim Ini, Ndidi hingga Kimmichgoal.com

Wilfred Ndidi adalah pemain kunci di lini tengah Leicester City dalam beberapa musim terakhir. Ia bergabung dengan Leicester City dari klub Belgia, KRC Genk, pada musim dingin 2017. Sampai saat ini, peran sang pemain tak tergantikan di tim reguler Leicester City.

Tak hanya tampil baik sebagai gelandang bertahan, Ndidi juga beberapa kali dimainkan sebagai bek tengah musim ini. Meski bukan posisi aslinya, pemain asal Nigeria itu mampu tampil sangat baik. Performa apiknya itu membuat beberapa klub mengincar dirinya, salah satunya adalah Manchester United.

2. Frenkie de Jong – Barcelona 

5 Gelandang Bertahan Terbaik Sepanjang Musim Ini, Ndidi hingga Kimmichgoal.com

Barcelona mungkin sempat tampil inkonsisten pada awal musim ini. Namun, seiring berjalannya waktu, klub asal Catalunya itu berhasil memperbaiki penampilannya. Beberapa pemain juga sukses menunjukkan performa terbaiknya bersama Barcelona, salah satunya Frenkie de Jong.

Gelandang asal Belanda itu sudah tampil sebanyak 49 pertandingan dan menciptakan 7 gol serta 8 assist. Lebih hebatnya lagi, ia tak pernah sekali pun absen dalam pertandingan LaLiga musim ini. Karena performanya itu, tak mengherankan jika banderol sang pemain terus naik bersama Barcelona.

Baca Juga: 10 Potret Frenkie de Jong, Pemain Tengah Barcelona yang Serbabisa

3. Fabinho – Liverpool 

5 Gelandang Bertahan Terbaik Sepanjang Musim Ini, Ndidi hingga Kimmichskysports.com

Liverpool musim ini kehilangan sangat banyak pemain andalannya karena masalah cedera. Hal tersebut membuat tim asuhan Jurgen Klopp ini harus turun hingga posisi keenam di ajang Premier League. Fabinho yang merupakan salah satu gelandang bertahan terbaik di Premier League akhirnya harus dipaksa untuk bermain di posisi bek tengah dalam beberapa laga.

Meski demikian, pemain asal Brasil itu nyatanya tidak mengalami kendala yang serius. Ia berhasil tampil apik sebagai bek tengah pada musim ini. Fabinho sendiri sudah bermain sebanyak 38 pertandingan di berbagai ajang bersama Liverpool.

4. Casemiro – Real Madrid 

5 Gelandang Bertahan Terbaik Sepanjang Musim Ini, Ndidi hingga Kimmichgoal.com

Casemiro bisa dibilang sebagai gelandang bertahan paling stabil performanya dalam beberapa musim terakhir. Ia selalu menjadi andalan di lini tengah Real Madrid hingga musim ini. Pemain asal Brasil itu telah membentuk mitra yang sangat baik bersama Toni Kroos dan Luka Modric.

Mereka bertiga juga memainkan peran kunci dalam keberhasilan tim merengkuh banyak trofi selama tahun-tahun terakhir. Casemiro sudah bermain sebanyak 42 pertandingan dan menciptakan 7 gol serta 5 assist. Catatan yang cukup bagus bagi pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan.

5. Joshua Kimmich – Bayern Munchen 

5 Gelandang Bertahan Terbaik Sepanjang Musim Ini, Ndidi hingga Kimmichen.as.com

Joshua Kimmich sejatinya bukanlah pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan. Ia merupakan pemain yang beroperasi di posisi bek sayap kanan. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, sang pemain mulai dipatenkan di lini tengah dan performanya pun sangat memuaskan.

Musim ini Kimmich sudah bermain sebanyak 37 pertandingan di semua kompetisi. Lebih hebatnya lagi, sang pemain berhasil mengoleksi 5 gol serta 14 assist. Catatan itu membuat dirinya menjadi salah satu pemain Bayern Munchen dengan koleksi assist terbanyak saat ini.

 

Kelima gelandang bertahan itu merupakan sosok kunci bagi klubnya masing-masing pada musim ini. Setujukah kamu jika mereka disebut sebagai gelandang bertahan terbaik di dunia?

Baca Juga: 9 Potret Joshua Kimmich, Bintang Bayern Munchen yang Genap 26 Tahun

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya