5 Gelandang yang Bisa Dibeli Man United Jika Gagal Datangkan Camavinga

Declan Rice salah satunya!

Bukan menjadi rahasia lagi bahwa Manchester United tengah dikaitkan dengan gelandang muda milik Rennes, Eduardo Camavinga. Akan tetapi, belum ada progres yang terjadi antara kedua belah pihak sejauh ini. Alhasil, ambisi Setan Merah untuk mendatangkan sang pemain pun terancam gagal.

Walau begitu, Manchester United bisa memilih alternatif lain sebagai pengganti Camavinga. Setidaknya ada lima opsi yang bisa direkrut oleh klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya!

1. Ilaix Moriba (Barcelona) 

5 Gelandang yang Bisa Dibeli Man United Jika Gagal Datangkan CamavingaIlaix Moriba. (90min.com)

Banyak yang menilai gaya permainan Ilaix Moriba sangat mirip dengan Eduardo Camavinga. Moriba sendiri menghabiskan waktunya selama satu setengah tahun bersama Barcelona B sebelum akhirnya dipromosikan oleh Ronald Koeman di tim utama pada musim lalu. Bersama tim senior Barca, ia sukses mencatatkan 18 pertandingan di semua kompetisi.

Catatan tersebut tentu saja cukup membanggakan bagi pemain yang masih berusia 18 tahun. Kabarnya Moriba gagal menemukan kesepakatan dengan manajemen Barcelona mengenai kontrak barunya. Padahal, kontrak sang gelandang akan berakhir pada tahun depan.

Hal tersebut menimbulkan spekulasi bahwa ia bisa meninggalkan Camp Nou pada musim panas ini. Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, kabarnya sedang memantau situasi dari Moriba.

2. Sergej Milinkovic-Savic (Lazio) 

5 Gelandang yang Bisa Dibeli Man United Jika Gagal Datangkan CamavingaSergej Milinkovic-Savic. (90min.com)

Sergej Milinkovic-Savic sudah dikaitkan dengan Manchester United dalam waktu yang cukup lama. Pemain milik Lazio itu dipandang sebagai sosok yang tepat untuk menggantikan Paul Pogba yang kabarnya akan hengkang di musim panas ini. Milinkovic-Savic sudah menjadi gelandang yang paling menonjol perannya dalam beberapa tahun terakhir di Serie A.

Musim lalu pria berusia 26 tahun itu menikmati tahun yang cukup baik bersama Lazio dengan membukukan 8 gol dari 32 pertandingan. Kualitas dan fisiknya yang baik membuat ia dianggap sangat cocok untuk bermain di kompetisi Premier League. Namun, untuk mendatangkan sang pemain, Manchester United tentu harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit.

Baca Juga: Juventus Inginkan Sergej Milinkovic-Savic Jika Gagal Datangkan Pogba

3. Ruben Neves (Wolverhampton Wanderers) 

5 Gelandang yang Bisa Dibeli Man United Jika Gagal Datangkan CamavingaRuben Neves. (90min.com)

Ruben Neves adalah salah satu gelandang yang paling mengesankan performanya dalam beberapa musim terakhir di Premier League. Kepergian Nuno Espirito Santo dari Wolves diyakini bakal membuat banyak pemain top Wolves hengkang pada musim panas ini, salah satunya adalah Neves.

Gelandang asal Portugal itu memang kerap kali dikaitkan dengan klub-klub elite Premier League. Dengan kurang menjanjikannya performa dari Scott McTominay dan Fred di lini tengah, Neves mungkin bisa menjadi salah satu opsi yang menarik bagi Manchester United. Neves sendiri memiliki banyak sekali kelebihan yang bisa membuat performa Setan Merah semakin meningkat.

4. Yves Bissouma (Brighton & Hove Albion) 

5 Gelandang yang Bisa Dibeli Man United Jika Gagal Datangkan CamavingaYves Bissouma. (liverpoolcore.com)

Yves Bissouma dengan cepat mengukuhkan dirinya sebagai salah satu gelandang hebat di Premier League. Meskipun hanya membela klub papan bawah, nyatanya sang pemain masih bisa menunjukkan performa terbaiknya. Gelandang berusia 24 tahun ini dikenal karena sosoknya yang pekerja keras dan tidak kenal kompromi.

Selain dikaitkan dengan Manchester United, Bissouma juga diincar oleh Arsenal dan Liverpool. Brighton dilaporkan bersedia melepas gelandang andalannya itu di angka 50 juta euro atau setara dengan Rp851 miliar.

5. Declan Rice (West Ham United) 

5 Gelandang yang Bisa Dibeli Man United Jika Gagal Datangkan CamavingaDeclan Rice. (thetimes.co.uk)

Declan Rice adalah gelandang muda tim nasional Inggris yang sangat menonjol perannya di Piala Eropa 2020. Sejak melakukan debut dengan West Ham United pada tahun 2015 lalu, sang gelandang pun langsung melonjak namanya. Pada musim panas lalu, Chelsea sempat dikaitkan dengan gelandang berusia 22 tahun itu, tetapi Chelsea menolak untuk memenuhi harga tinggi sang pemain.

Rice diperkirakan akan pindah ke salah satu klub top Premier League dalam waktu dekat. Ia juga telah dilaporkan menolak kesempatan untuk memperpanjang kontraknya dengan West Ham pada bulan ini. Momentum tersebut tentu saja bisa dimanfaatkan dengan baik oleh manchester United.

 

Itulah lima gelandang yang bisa didatangkan Manchester United jika gagal mendapatkan Eduardo Camavinga. Kira-kira, siapa yang bakal direkrut oleh Setan Merah pada musim panas ini?

Baca Juga: 10 Potret Menawan Declan Rice, Gelandang Andalan West Ham United

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya