5 Gelandang yang Bisa Digaet City untuk Gantikan Fernandinho

Fernandinho memilih melanjutkan karier di Brasil 

Kontrak Fernandinho bersama Manchester City akan berakhir pada penghujung musim 2021/2022. Menurut sejumlah laporan, sang pemain kabarnya bakal melanjutkan karier di negara asalnya, Brasil.

Kepergian gelandang berusia 36 tahun itu tentu akan meninggalkan lubang di lini tengah The Cityzens. Dengan demikian, Manchester City perlu mendatangkan gelandang baru untuk mengarungi musim 2022/2023. Berikut lima calon pengganti Fernandinho di Stadion Etihad.

1. Aurelien Tchouameni 

5 Gelandang yang Bisa Digaet City untuk Gantikan FernandinhoAurelien Tchouameni (teamtalk.com)

Aurelien Tchouameni tampil sangat menjanjikan sejak berseragam AS Monaco. Gelandang berusia 22 tahun itu bahkan dinobatkan sebagai pemain muda terbaik Ligue 1 Prancis pada musim 2020/2021.

Oleh karena itu, tidak mengherankan jika sang pemain dikaitkan dengan sejumlah tim elite Eropa. Sepanjang musim 2021/2022, Tchouameni sudah bermain sebanyak 44 kali dan mencetak 3 gol serta 2 assists.

Dilansir Transfermarkt, banderol Tchouameni saat ini berada di kisaran angka 40 juta euro atau Rp621 miliar. Nominal tersebut tentu bukan masalah bagi tim sebesar Manchester City.

2. Mikel Merino 

5 Gelandang yang Bisa Digaet City untuk Gantikan FernandinhoMikel Merino (marca.com)

Mikel Merino sempat mencicipi karier di kompetisi English Premier League (EPL). Ia pernah membela Newcastle United pada musim 2017/2018. Sayangnya, sang pemain saat itu tidak mampu tampil maksimal.

Kariernya berkembang pesat sejak berseragam Real Sociedad. Kini pria berusia 25 tahun itu menjadi pilihan utama Los Txuri-Urdin di lini tengah.

Berkat performa impresifnya, Merino mulai sering dipanggil tim nasional Spanyol. Jika menginginkan jasa Merino, Manchester City harus bersaing dengan Liverpool dan Barcelona.

Baca Juga: 5 Pemain Kunci Manchester City yang Bisa Menentukan Gelar Juara EPL

3. Declan Rice 

5 Gelandang yang Bisa Digaet City untuk Gantikan FernandinhoDeclan Rice (planetfootball.com)

Kualitas Declan Rice tentu tidak perlu diragukan lagi. Gelandang berusia 23 tahun itu adalah pemain andalan West Ham United di lini tengah. Bahkan, di usianya yang masih cukup muda itu, ia sudah dipercayai menjadi kapten tim.

Sepanjang musim 2021/2022, Rice telah bermain sebanyak 42 pertandingan dan membukukan 5 gol serta 4 assists. Performa impresifnya tersebut membuat banyak tim elite menginginkan jasanya, salah satunya adalah Manchester City.

4. Enzo Fernandez 

5 Gelandang yang Bisa Digaet City untuk Gantikan FernandinhoEnzo Fernandez (teamtalk.com)

Enzo Fernandez merupakan produk akademi River Plate. Ia baru naik kasta ke tim utama pada musim panas 2021. Walau begitu, sang pemain sudah menunjukkan performa yang apik sejauh ini.

Dari 11 pertandingan di semua kompetisi, Fernandez sukses membukukan 4 gol serta 3 assists. Untuk seorang gelandang berusia 21 tahun, catatan tersebut tergolong impresif. Manchester City kabarnya berminat untuk memboyong Fernandez ke Stadion Etihad pada musim panas 2022.

5. Kalvin Phillips 

5 Gelandang yang Bisa Digaet City untuk Gantikan FernandinhoKalvin Phillips (skysports.com)

Kalvin Phillips merupakan pemain kunci Leeds United di lini tengah. Sejauh ini ia sudah bermain untuk The Whites sebanyak 228 pertandingan di semua kompetisi. Sang pemain mampu membukukan 14 gol serta 13 assists dari seluruh penampilannya tersebut.

Dengan umur yang sangat matang, 26 tahun, sudah waktunya bagi Phillips untuk membela klub yang lebih besar. Manchester City mungkin bisa menjadi destinasi yang menarik bagi sang pemain. Selain Manchester City, Phillips kabarnya juga diincar oleh Manchester United.

 

Kelima gelandang tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Menurutmu, siapa yang pantas menjadi penerus Fernandinho di Manchester City?

Baca Juga: Jarang Diketahui, 5 Pemain Ini Ternyata Pernah Membela Manchester City

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya