Dimakan Usia, 5 Gelandang yang Dapat Gantikan Jorginho di Chelsea

Mulai dari Declan Rice hingga Aurelien Tchouameni

Jorginho merupakan pemain kunci Chelsea dalam beberapa tahun terakhir. Pria asal Italia itu telah membantu The Blues memenangkan sejumlah gelar juara, termasuk trofi Liga Champions musim 2020/2021.

Namun, perlu diketahui bahwa usia Jorginho saat ini sudah tidak lagi muda, 30 tahun. Oleh karena itu, Chelsea harus mencari penerus Jorginho. Berikut lima gelandang yang dapat menggantikan peran Jorginho di Stamford Bridge.

1. Declan Rice 

Dimakan Usia, 5 Gelandang yang Dapat Gantikan Jorginho di ChelseaDeclan Rice (teamtalk.com)

Declan Rice adalah produk asli akademi The Blues. Namun, ia memutuskan pergi ke West Ham United pada usia 14 tahun. Kini sang pemain telah menjelma salah satu gelandang terbaik di kompetisi Premier League.

Pada musim panas 2022, Rice diprediksi bakal bergabung dengan klub yang lebih besar. Manchester United dan Chelsea dilaporkan tertarik untuk merekrut gelandang berusia 23 tahun tersebut. Akan tetapi, Rice tidak akan meninggalkan The Hammers dengan harga murah.

2. Gavi 

Dimakan Usia, 5 Gelandang yang Dapat Gantikan Jorginho di ChelseaGavi (marca.com)

Gavi merupakan gelandang muda yang sedang naik daun bersama Barcelona. Ia tercatat mampu bermain sebanyak 34 kali sepanjang musim 2021/2022. Dari seluruh laga tersebut, sang pemain berhasil menciptakan 2 gol serta 5 assist.

Dengan bakatnya itu, tidak mengherankan pemain berusia 17 tahun itu sudah menjadi andalan di lini tengah tim nasional Spanyol besutan Luis Enrique. Chelsea kabarnya tergoda untuk mendatangkan Gavi ke Stamford Bridge.

Baca Juga: 5 Hal Unik Pemain Sepak Bola, Gavi Tidak Bisa Mengikat Tali Sepatu

3. Yves Bissouma 

Dimakan Usia, 5 Gelandang yang Dapat Gantikan Jorginho di ChelseaYves Bissouma (planetfootball.com)

Yves Bissouma telah membuktikan dirinya sebagai salah satu gelandang bertahan terhebat di Premier League dalam beberapa tahun terakhir. Pemain asal Mali itu sudah membela Brighton & Hove Albion sejak tahun 2018 silam. Sejauh ini ia mampu membukukan 118 pertandingan dan mencetak 5 gol serta 2 assist.

Berkat penampilannya yang konsisten, Bissouma diminati sejumlah klub top Premier League, termasuk Chelsea. Dengan pengalaman yang dimiliki, Bissouma diprediksi bakal menjadi pemain yang lebih besar lagi jika hengkang ke Stamford Bridge.

4. Aurelien Tchouameni 

Dimakan Usia, 5 Gelandang yang Dapat Gantikan Jorginho di ChelseaAurelien Tchouameni (teamtalk.com)

AS Monaco mendatangkan Aurelien Tchouameni dari Bordeaux pada Januari 2020 lalu. Tak disangka, ia berhasil tampil begitu impresif dan menjadi salah satu bintang utama di klub tersebut. Sejauh ini sang pemain telah bermain sebanyak 41 pertandingan di semua ajang.

Tchouameni berhasil membukukan 3 gol serta 2 assist dari seluruh penampilannya itu. Kini Tchouameni sudah menjadi langganan untuk masuk ke dalam skuad tim nasional Prancis. Chelsea kabarnya sudah mengamati bakat pemain berusia 22 tahun tersebut sejak lama.

5. Billy Gilmour 

Dimakan Usia, 5 Gelandang yang Dapat Gantikan Jorginho di ChelseaBilly Gilmour (skysports.com)

Billy Gilmour adalah pemain asli akademi Chelsea. Sayangnya, ia sampai saat ini masih kesulitan mendapatkan tempat inti di lini tengah The Blues. Alhasil, sang gelandang dipinjamkan ke Norwich City pada musim 2021/2022.

Di klub tersebut, Gilmour tampil cukup baik dengan mencatatkan 22 pertandingan di semua ajang. Jika mampu memanfaatkan potensi Gilmour, Chelsea tidak perlu lagi mengeluarkan uang untuk mencari pengganti Jorginho.

 

Jorginho merupakan salah satu gelandang terhebat di kompetisi top Eropa. Namun, faktor usia sepertinya mulai memengaruhi penampilan gelandang asal Italia tersebut. Chelsea harus bergerak cepat untuk mencari penerus Jorginho dan lima pemain di atas dinilai sebagai pengganti yang tepat.

Baca Juga: 6 Pemain Chelsea Musim Ini yang Pernah Meraih Trofi Premier League

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya