5 Gelandang yang Bisa Direkrut Liverpool, Gantinya Wijnaldum

Wijnaldum bergabung dengan Liverpool sejak 2016 

Setelah tampil impresif dalam beberapa tahun terakhir, Liverpool langsung mengalami penurunan performa yang sangat signifikan pada musim ini. Klub yang dilatih oleh Jurgen Klopp itu harus bersusah payah untuk bisa finis di posisi empat besar. Kegagalan Liverpool musim ini salah satunya karena banyaknya pemain inti yang cedera.

Meski demikian, tetap ada beberapa nama yang tampil impresif sepanjang musim ini, Georginio Wijnaldum salah satunya. Musim ini gelandang asal Belanda itu mampu tampil penuh sebanyak 38 pertandingan di Premier League. Sayangnya, Wijnaldum harus meninggalkan Liverpool pada musim panas ini karena kontraknya telah berakhir.

Liverpool tentu perlu sosok gelandang baru untuk menggantikan peran Wijnaldum. Berikut ini lima gelandang yang bisa direkrut The Reds untuk mengisi posisi Wijnaldum.

1. Ruben Neves (Wolverhampton Wanderers) 

5 Gelandang yang Bisa Direkrut Liverpool, Gantinya WijnaldumRuben Neves. (90min.com)

Ada beberapa gelandang yang bisa direkrut Liverpool dari Premier League untuk menggantikan Wijnaldum. Salah satu nama yang dinilai layak meneruskan perjalanan Wijnaldum di Anfield adalah Ruben Neves. Pemain asal Portugal ini merupakan sosok gelandang yang kreatif.

Kabarnya, Wolves sudah bersedia melepas sang pemain andalannya itu di angka 45 juta euro atau setara dengan Rp782 miliar. Jika bergabung dengan Liverpool, Neves akan bertemu dengan rekan lamanya, Diogo Jota. Keduanya pernah menjadi pemain kunci Wolves di bawah asuhan Nuno Espirito Santo.

2. Pedro Goncalves (Sporting Lisbon) 

5 Gelandang yang Bisa Direkrut Liverpool, Gantinya WijnaldumPedro Goncalves. (90min.com)

Selain Neves, gelandang asal Portugal lainnya yang bisa direkrut Jurgen Klopp adalah Pedro Goncalves. Pemain berusia 22 tahun itu mungkin bisa menjadi opsi yang menggiurkan bagi Liverpool. Pasalnya, sang pemain memiliki banyak kelebihan dan mampu memainkan peran kunci untuk Sporting Lisbon dalam meraih gelar juara musim ini.

Goncalves sendiri sukses menciptakan 23 gol serta 5 assist dari 37 pertandingan di semua ajang. Berkat kualitasnya itu, banyak yang menilai sang pemain sebagai “The Next Bruno Fernandes”. Untuk bisa merekrutnya, Liverpool harus menyiapkan dana sebesar 60 juta euro atau setara dengan Rp1 triliun.

Baca Juga: 10 Potret Pedro Goncalves, Incaran Manchester United yang Kian Matang

3. Houssem Aouar (Lyon) 

5 Gelandang yang Bisa Direkrut Liverpool, Gantinya WijnaldumHoussem Aouar. (therealchamps.com)

Gelandang kreatif lainnya yang bisa diboyong Liverpool pada musim panas nanti adalah Houssem Aouar. Pemain berusia 22 tahun itu memang dikabarkan akan segera hengkang dari klub yang telah membesarkan namanya tersebut. Kelebihan sang pemain adalah bisa ditempatkan di berbagai posisi lini tengah.

Aouar sendiri sebelumnya sudah pernah dikaitkan dengan Liverpool. Tapi beritanya saat itu hanya sekadar gosip belaka. Jika ingin serius mendatangkan Aouar, Liverpool harus bergerak dengan cepat. Pasalnya, Arsenal juga dilaporkan sangat tertarik dengan jasa sang pemain. Lyon kabarnya mematok harga Aouar sebesar 40 juta euro atau setara dengan Rp695 miliar.

4. Nicolo Barella (Inter Milan) 

5 Gelandang yang Bisa Direkrut Liverpool, Gantinya WijnaldumNicolo Barella. (90min.com)

Meski secara postur tubuh tidak terlalu tinggi, Nicolo Barella nyatanya tetap berhasil membuktikan kualitasnya di lini tengah Inter Milan. Musim ini pemain berusia 24 tahun itu tampil sangat menjanjikan dengan memainkan 46 laga dan menciptakan 3 gol serta 13 assist di semua kompetisi.

Barella juga memainkan peran utama dalam keberhasilan tim meraih Scudetto pada musim ini. Jika menginginkan jasa sang pemain, Liverpool tentu harus merogoh kocek yang tidak sedikit. Harga Barella sendiri saat ini berada di kisaran angka 65 juta euro atau setara dengan Rp1,1 triliun. Kesempatan Liverpool untuk membeli sang pemain terbilang cukup besar. Pasalnya, Inter Milan harus menjual sejumlah pemainnya demi menyeimbangkan pembukuan keuangan klub.

5. Youri Tielemans (Leicester City) 

5 Gelandang yang Bisa Direkrut Liverpool, Gantinya WijnaldumYouri Tielemans. (90min.com)

Jika ingin mencari sosok gelandang yang sudah berpengalaman di Premier League, Liverpool mungkin bisa mengarahkan pandangannya kepada gelandang Leicester City, Youri Tielemans. Pemain asal Belgia itu dianggap sebagai salah satu gelandang terbaik di kasta tertinggi Inggris. Bahkan, ia hanya melewatkan satu pertandingan saja di Premier League dalam dua musim terakhir.

Tielemans juga bisa dimainkan di berbagai posisi lini tengah. Dengan kemampuannya yang sangat mirip dengan Wijnaldum, banyak yang menilai ia sangat cocok untuk bermain di Anfield. Namun, harga Tielemans tidaklah murah karena Leicester City mematok harga sebesar 70 juta euro atau setara dengan Rp1,2 triliun untuk sang pemain.

Dari kelima pemain tersebut, menurutmu, siapa yang lebih cocok untuk menggantikan peran Wijnaldum di Anfield?

Baca Juga: 5 Gelandang yang Bisa Menggantikan Georginio Wijnaldum di Liverpool

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya