Comscore Tracker

5 Gelandang Inggris Terbaik di Musim Ini, Declan Rice hingga Grealish

Mereka menjadi pemain andalan di klubnya masing-masing

Tak dapat dipungkiri, Inggris merupakan salah satu negara yang sangat maju dalam urusan sepak bola. Selain memiliki kompetisi yang seru, Inggris juga memiliki sejumlah pemain berbakat.

Salah satu posisi yang diisi begitu banyak pemain berbakat adalah gelandang. Inggris seperti tidak pernah kehabisan talenta hebat di posisi tersebut. Nama-nama seperti Steven Gerrard, Frank Lampard, Paul Scholes, hingga David Beckham menjadi beberapa pemain Inggris yang tampil menjanjikan di posisi lini tengah.

Namun, semua pemain tersebut kini sudah gantung sepatu. Lalu, bagaimana dengan gelandang Inggris sekarang? Berikut lima gelandang terbaik yang dimiliki Inggris saat ini.

1. Declan Rice (West Ham United) 

5 Gelandang Inggris Terbaik di Musim Ini, Declan Rice hingga Grealishskysports.com

Declan Rice bisa dibilang sebagai pemain terpenting di skuat West Ham United saat ini. Gelandang berusia 21 tahun ini bermain sangat efektif di lini tengah klub asal London tersebut.

Ia memiliki kemampuan yang baik dalam membaca permainan lawan. Tak hanya itu, Rice juga andal dalam memainkan tempo. Dengan kualitasnya tersebut, tak mengherankan jika sang pemain terus dikaitkan kepindahannya ke Chelsea.

Namun untuk mendapatkan Rice, Chelsea tentu perlu merogoh kocek yang cukup dalam. Di usianya yang masih muda tersebut, ia akan menjadi pemain penting bagi Inggris dalam beberapa tahun mendatang.

2. James Ward-Prowse (Southampton) 

5 Gelandang Inggris Terbaik di Musim Ini, Declan Rice hingga Grealishsouthamptonfc.com

James Ward-Prowse merupakan pemain asli akademi Southampton. Ia promosi ke skuat utama pada tahun 2012. Saat itu, usia sang pemain masih 18 tahun. Meski demikian, Ward-Prowse berhasil tumbuh dan berkembang menjadi pemain penting di lini tengah Southampton.

Terlebih lagi, performanya musim ini sangat cemerlang sehingga membuat dirinya menjadi sorotan. Ia sukses menciptakan 4 gol dan 4 assist di ajang Premier League saat ini.

Pertandingan terbaiknya terjadi saat melawan Aston Villa, di mana sang pemain berhasil menciptakan 2 gol dan 1 assist. Tak mengherankan, jika Ward-Prowse selalu dimainkan dalam 17 pertandingan Premier League sejauh ini.

Baca Juga: 10 Gelandang Terbaik di Premier League Sepanjang Tahun 2020, Gemilang!

3. Mason Mount (Chelsea) 

5 Gelandang Inggris Terbaik di Musim Ini, Declan Rice hingga Grealishbeinsports.com/Getty Images

Mason Mount menikmati musim debut di Premier League bersama Chelsea pada musim lalu dengan sangat baik. Gelandang berusia 22 tahun ini menjelma menjadi pemain penting di skuat utama Frank Lampard.

Performa apik sang pemain juga masih berlanjut hingga musim ini. Dari 17 pertandingan yang sudah dijalani, ia berhasil menciptakan 1 gol dan 4 assist. Tak hanya itu, Mount juga menjadi pemain penting di ajang Liga Champions.

Gelandang muda Inggris ini menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan Chelsea pada musim lalu. Mount memiliki potensi besar dan bisa menjadi salah satu gelandang terbaik di Premier League dalam beberapa musim ke depan.

4. Jordan Henderson (Liverpool) 

5 Gelandang Inggris Terbaik di Musim Ini, Declan Rice hingga Grealishgoal.com/Getty Images

Jordan Henderson bisa dibilang sebagai pemain senior yang paling stabil permainannya dalam beberapa musim terakhir. Mantan pemain Sunderland ini telah membawa Liverpool meraih kesuksesan selama dua tahun terakhir. Di bawah asuhan Jurgen Klopp, pemain berusia 30 tahun ini tumbuh menjadi gelandang bertahan yang cerdik.

Kapten Liverpool ini juga membawa energi yang sama ke tim nasional Inggris dan memiliki kemampuan untuk mengatur tempo permainan yang sama baiknya. Hal tersebut membuat perannya tak tergantikan baik di klub maupun bersama negara.

5. Jack Grealish (Aston Villa) 

5 Gelandang Inggris Terbaik di Musim Ini, Declan Rice hingga Grealishgoal.com/Getty Images

Meski musim lalu hampir terdegradasi bersama Aston Villa, Jack Grealish berhasil menunjukkan performa yang menawan di Premier League musim ini. Gelandang berusia 25 tahun itu tampil cemerlang dengan berhasil menciptakan 5 gol dan 9 assist dari 15 pertandingan di Premier League.

Karena penampilannya itu, sang pemain mendapatkan panggilan pertamanya untuk bermain bersama timnas Inggris. Kini, ia memiliki market value yang cukup tinggi yakni 50 juta euro. Dengan kualitasnya tersebut, tidak menutup kemungkinan ia akan menjadi salah satu pemain terpenting Inggris menjelang Piala Dunia 2022.

 

Sebenarnya, masih banyak gelandang asal Inggris yang memiliki kualitas mumpuni saat ini. Namun, kelima pemain tersebut bisa dibilang mampu bermain lebih stabil sepanjang musim ini di Premier League daripada pemain lain.

Baca Juga: 5 Gelandang Bertahan Terbaik dalam Sejarah Premier League, Ada Kante 

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya