5 Gelandang Ternama yang Kontraknya Akan Berakhir Akhir Musim Ini

Dari Marcelo Brozovic hingga Paul Pogba

Peran seorang gelandang merupakan salah satu yang sangat penting dalam permainan sepak bola. Tak jarang kehadiran para pemain tersebut menjadi sosok kunci dalam keberhasilan tim memenangi sebuah pertandingan.

Akan tetapi, untuk mendapatkan sosok gelandang yang mumpuni, para klub harus menyiapkan dana yang tidak sedikit. Pasalnya, tim pemilik sang pemain akan semaksimal mungkin untuk memagari gelandang andalannya.

Di samping itu, terdapat juga sejumlah gelandang dengan nama besar yang akan habis kontraknya pada musim ini. Mereka pun berpeluang untuk hangkang secara gratis ke klub lain pada musim depan. Siapa saja para gelandang top itu? Berikut ulasannya!

1. Marcelo Brozovic

5 Gelandang Ternama yang Kontraknya Akan Berakhir Akhir Musim IniMarcelo Brozovic (sempreinter.com)

Marcelo Brozovic merupakan salah satu gelandang yang kerap kali dipandang sebelah mata di kompetisi Eropa. Padahal, pemain asal Kroasia itu kaya akan pengalaman dan telah bermain lebih dari 350 pertandingan di level klub. Brozovic dikenal sebagai sosok gelandang yang multifungsi karena bisa ditempatkan sebagai gelandang bertahan, tengah, hingga serang.

Musim lalu ia memainkan peran penting dalam keberhasilan Inter Milan memenangi Scudetto. Selama di Inter Milan, Brozovic telah memainkan total 245 pertandingan. Namun, musim ini bisa menjadi tahun terakhir dirinya berseragam Nerazzurri. Sampai saat ini belum ada tanda-tanda dirinya akan diperpanjang kontraknya oleh pihak manajemen.

2. Franck Kessie

5 Gelandang Ternama yang Kontraknya Akan Berakhir Akhir Musim IniFranck Kessie (90min.com)

Franck Kessie memainkan peran yang sangat penting di AC Milan dalam dua musim terakhir. Gelandang asal Pantai Gading itu tidak hanya bagus dalam penyerangan, ia juga sangat solid dalam membantu pertahanan. Selama memperkuat AC Milan, Kessie sudah menciptakan 30 gol serta 15 assist dari 153 pertandingan.

Catatan tersebut tentu cukup impresif bagi pemain yang berposisi sebagai gelandang. Akan tetapi, musim ini diyakini bakal menjadi tahun terakhir Kessie bersama AC Milan. Baru-baru ini ia dikabarkan menolak tawaran perpanjangan kontrak baru dari pihak klub. Kessie juga beberapa kali dikaitkan dengan sejumlah tim elite Eropa, seperti Barcelona, PSG, hingga Liverpool.

Baca Juga: AC Milan Krisis, Franck Kessie Jadi Rebutan Dua Klub Inggris

3. Leon Goretzka

5 Gelandang Ternama yang Kontraknya Akan Berakhir Akhir Musim IniLeon Goretzka (metro.co.uk)

Leon Goretzka merupakan salah satu gelandang terbaik di kompetisi Bundesliga. Pemain asal Jerman ini memiliki kemampuan yang baik dalam mengontrol permainan. Sejak bergabung dengan Bayern Munchen pada 2018, ia telah menjadi pilar utama di lini tengah.

Berbagai trofi bergengsi pun sudah didapatkan oleh sang pemain, seperti Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub. Meski penampilannya apik, sang gelandang belum menandatangani kontrak baru dengan klubnya itu. Alhasil, peluang dirinya untuk hengkang pada musim depan terbuka cukup lebar.

4. Pedri

5 Gelandang Ternama yang Kontraknya Akan Berakhir Akhir Musim IniPedri (barcablaugranes.com)

Pedri merupakan salah satu gelandang muda yang sangat menjanjikan performanya. Meski baru berusia 18 tahun, sang pemain sudah memiliki kiprah yang menawan, baik di level klub maupun tim nasional. Bahkan, di musim lalu, ia sukses membuat lebih dari 70 pertandingan. Semua itu tidak terlepas dari keikutsertaanya dalam dua ajang besar, yakni Piala Eropa dan Olimpiade 2020.

Pedri sendiri dikenal memiliki visi bermain yang sangat bagus. Namun, kariernya di Camp Nou belum juga menemui kejelasan sampai saat ini. Kontraknya akan berakhir pada musim ini. Di sisi lain, situasi keuangan tim yang tidak baik bisa menjadi faktor sang pemain gagal bertahan di Barcelona pada musim depan.

5. Paul Pogba

5 Gelandang Ternama yang Kontraknya Akan Berakhir Akhir Musim IniPaul Pogba (eurosport.com)

Paul Pogba bisa dibilang sebagai gelandang terbaik di kompetisi top Eropa saat ini. Semua itu tidak terlepas dari prestasinya yang luar biasa, baik bersama klub maupun negaranya. Meski demikian, sang gelandang nyatanya kerap kali dikritik penampilannya dalam beberapa musim terakhir.

Namun, di musim ini, pemain asal Prancis itu perlahan menunjukkan kestabilan performa dengan menciptakan 7 assist dari 4 laga di Premier League sejauh ini. Namun, masa depan sang pemain bersama Manchester United masih menggantung. Sejauh ini belum ada tanda-tanda Pogba akan memperpanjang kontraknya di Old Trafford yang akan berakhir akhir musim ini. Pogba sendiri sempat beberapa kali dikaitkan dengan raksasa Spanyol, Real Madrid.

 

Jika gagal mempertahankan mereka, tentu akan menjadi kerugian yang sangat besar bagi klubnya masing-masing. Kira-kira, siapa saja yang bakal hengkang ke tim lain pada musim depan?

Baca Juga: Nada Indah Pogba Demi Bertahan di MU

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya