Comscore Tracker

Chelsea Tertarik Datangkan Gelandang Muda West Ham, Declan Rice

Rice bermain apik bersama West Ham

Setelah hukuman larangan transfer dicabut, Chelsea dikabarkan terus memburu pemain baru. Sebelumnya, tim asal London tersebut telah mendatangkan pemain Ajax yaitu Hakim Ziyech.

Kini kabarnya Frank Lampard ingin mendatangkan kembali pemain lain. Gelandang belia milik West Ham, Declan Rice masuk dalam radar pelatih berusia 41 tahun tersebut.

1. Chelsea ingin datangkan Rice

Chelsea Tertarik Datangkan Gelandang Muda West Ham, Declan Ricethesun.co.uk

Dilansir dari Sky Sports, Chelsea berencana untuk memperkuat lini tengah mereka pada musim mendatang. Nama Rice pun kabarnya menjadi salah satu targetnya. Rice sendiri sudah tak asing dengan tim asal London tersebut. Sebab ia pernah menimba ilmu di akademi Chelsea sebelum pindah ke akademi West Ham pada tahun 2013 lalu.

Kurang lebih selama 8 tahun Rice bermain di akademi The Blues tersebut. Ia juga berteman baik dengan salah satu pemain andalan Chelsea musim ini, Mason Mount.

Sebelumnya, pada bursa transfer Januari lalu, Chelsea juga mencoba mendatangkan gelandang muda milik Lille yaitu Boubakary Soumare. Namun pemain berusia 21 tahun tersebut memilih untuk tetap bertahan di Prancis.

2. Harga Declan Rice

Chelsea Tertarik Datangkan Gelandang Muda West Ham, Declan Ricemundodeportivo.com

Jika menilik Transfermarkt, harga pemain berusia 21 tahun ini berada di angka 50 juta poundsterling atau sekitar Rp957 miliar. Tentu harga tersebut bisa saja naik mengingat Rice tampil apik di lini tengah The Hammers.

Kontrak pemain berkebangsaan Inggris tersebut bersama West Ham sendiri masih sampai tahun 2024.

Baca Juga: Butuh Amunisi Baru, Lampard Ingin Chelsea Bajak Declan Rice

3. Chelsea akan kehilangan 3 pilar utamanya

Chelsea Tertarik Datangkan Gelandang Muda West Ham, Declan Ricetelegraph.co.uk

Di akhir musim ini, Chelsea kemungkinan besar akan kehilangan para pemain bintangnya. Setidaknya ada 3 nama yang kontraknya akan habis akhir musim ini. Mereka adalah Willian, Pedro, dan Olivier Giroud.

Jika tidak ada penawaran perpanjangan kontrak dari pihak klub, otomatis mereka akan meninggalkan Stamford Bridge secara gratis. Khusus Willian, namanya menjadi incaran klub-klub besar seperti Arsenal, Tottenham, Barcelona, hingga Juventus.

4. Rice tampil konsisten bersama West Ham

Chelsea Tertarik Datangkan Gelandang Muda West Ham, Declan Ricetalksport.com

Sejak promosi ke tim inti pada tahun 2017, Rice terus menunjukkan perkembangan yang signifikan. Bukan hanya bisa bermain sebagai gelandang bertahan, ia juga terkadang diplot sebagai bek tengah.

Namun tugasnya masih berat, Rice harus bisa membawa West Ham bangkit dan menjauhi zona degradasi. Saat ini tim yang bermarkas di London tersebut berada di posisi ke-16 dengan mengumpulkan 27 poin dari 29 pertandingan. Poin tersebut sama seperti yang dimiliki Bournemouth yang berada di posisi ke-18.

5. Statistik Rice musim ini

Chelsea Tertarik Datangkan Gelandang Muda West Ham, Declan Riceskysports.com

Musim ini Rice bermain penuh selama 29 pertandingan Liga Inggris. Posisinya tak tergantikan dan selalu menjadi andalan David Moyes di lini tengah The Hammers. Total sejak pertama kali promosi ke tim utama West Ham, Rice telah memainkan 100  laga di semua kompetisi dan berhasil mencetak 2 gol serta 3 assist.

Akankah Declan Rice kembali berseragam Chelsea di musim depan?

Baca Juga: Ingin Perkuat Lini Tengah, MU Serius Incar Declan Rice

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya