Comscore Tracker

5 Gelandang Paling Berharga di LaLiga saat Ini, Deretan Nama Top!

Mereka memainkan peran penting untuk klubnya musim ini 

Gelandang merupakan posisi yang memiliki peranan sangat penting dalam permainan sepak bola. Pemain yang beroperasi di lini tengah itu memiliki tugas yang cukup berat yakni harus mengatur ritme pertandingan selama 90 menit. Selain itu, para gelandang juga dituntut untuk menciptakan banyak peluang setiap pertandingan.

Karena tugasnya yang supersulit itu, tidak mengherankan jika banyak gelandang memiliki harga pasar yang cukup tinggi, khususnya di ajang LaLiga.  Kompetisi tertinggi di Spanyol itu memang dikenal memiliki deretan gelandang mumpuni. Tak hanya bermodalkan nama besar, tapi para gelandang LaLiga juga berkualitas. Berikut lima gelandang paling berharga di LaLiga saat ini.

1. Frenkie de Jong 

5 Gelandang Paling Berharga di LaLiga saat Ini, Deretan Nama Top!goal.com

Dalam beberapa musim terakhir, Barcelona memang cukup sering mendatangkan pemain baru yang dianggap merugikan klub. Mereka dibeli dengan harga mahal, tapi tak memberikan kontribusinya untuk Barcelona. Namun, hal tersebut tak berlaku bagi Frenkie de Jong. Pasalnya, gelandang berusia 23 tahun itu tampil sangat baik bersama Blaugrana di musim ini.

Ia sudah tampil sebanyak 46 pertandingan dan menciptakan 7 gol dan 8 assist. Lebih hebatnya lagi, sang pemain tak kehilangan satu pertandingan pun di ajang LaLiga musim ini. Jika melihat kontribusinya itu, tak mengherankan jika Frenkie de Jong memiliki banderol yang sangat tinggi, yaitu 80 juta euro atau setara dengan Rp1,4 triliun. Nominal tersebut membuat dirinya menjadi gelandang termahal di LaLiga musim ini.

2. Marcos Llorente 

5 Gelandang Paling Berharga di LaLiga saat Ini, Deretan Nama Top!goal.com

Marcos Llorente memulai kariernya bersama tim muda Real Madrid. Setelah promosi ke tim utama, sang pemain terlihat kesulitan untuk bisa bersaing di lini tengah Los Blancos. Sempat dipinjamkan ke Deportivo Alaves, ia kemudian dijual secara permanen ke Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas 2019.

Pemain berusia 26 tahun ini sepertinya memang terlahir untuk tim asuhan Diego Simeone. Pasalnya, Llorente berhasil menemukan performa terbaiknya dan menjadi salah satu gelandang paling konsisten penampilannya di LaLiga. Musim ini ia sudah mengoleksi 12 gol dan 11 assist dalam 40 pertandingan di berbagai ajang. Performa yang impresif itu membuat banderol Llorente naik hingga di angka 70 juta euro atau setara dengan Rp1,2 triliun.

3. Pedri 

5 Gelandang Paling Berharga di LaLiga saat Ini, Deretan Nama Top!goal.com

Sempat tampil buruk di awal musim, Barcelona mulai kembali menemukan penampilan terbaiknya dalam beberapa bulan terakhir. Bahkan kini klub asuhan Ronald Koeman itu sangat berpeluang untuk memenangi gelar LaLiga, yang sempat diprediksi tidak akan diraihnya musim ini. Di samping performa Barcelona yang mulai membaik, ada pemain muda yang mencuri perhatian pada musim ini, yaitu Pedri.

Gelandang berusia 18 tahun ini tampil sangat baik di musim pertamanya bersama Barcelona. Ia sudah tampil sebanyak 47 pertandingan dan membukukan 3 gol serta 6 assist. Catatan yang sangat menjanjikan untuk pemain yang masih berusia belasan tahun. Penampilan yang ciamik itu juga membuat harga pasar Pedri naik drastis hingga menyentuh angka 70 juta euro atau setara dengan Rp1,2 triliun.

Baca Juga: 6 Pemain Uruguay yang Sukses Bermain di LaLiga, Termasuk Luis Suarez

4. Federico Valverde 

5 Gelandang Paling Berharga di LaLiga saat Ini, Deretan Nama Top!metro.co.uk

Federico Valverde memang sudah menjadi perbincangan hangat dalam beberapa musim terakhir. Semua itu tidak terlepas dari performa sang pemain yang sangat solid di lini tengah Real Madrid. Pria asal Uruguay ini baru memulai debutnya di tim utama Real Madrid pada musim 2018/2019. Walau saat itu masih sangat muda, ia mampu tampil apik sebagai pemain pengganti.

Seiring berjalannya waktu, Valverde mulai menjadi andalan bagi Los Blancos, khususnya di musim ini. Tercatat ia sudah tampil sebanyak 28 pertandingan di semua ajang. Catatan itu bisa saja semakin banyak jika sang pemain tak mengalami masalah cedera. Kini pemain berusia 22 tahun itu memiliki harga pasar sebesar 70 juta euro atau setara dengan Rp1,2 triliun.

5. Casemiro 

5 Gelandang Paling Berharga di LaLiga saat Ini, Deretan Nama Top!goal.com

Pemain asal Brasil itu bisa dibilang sebagai gelandang bertahan terbaik di dunia saat ini. Casemiro sendiri bergabung dengan Real Madrid sejak tahun 2013. Ketika itu ia dibeli dari klub Brasil, Sao Paulo dengan harga yang sangat murah, yaitu 6 juta euro atau setara dengan Rp105 miliar. Awalnya, ia sempat dipinjamkan ke FC Porto selama satu musim sebelum akhirnya menjadi bintang di Santiago Bernabeu.

Pria berusia 29 tahun ini dikenal karena permainannya yang agresif dan kuat. Bersama Kroos dan Modric, mereka berhasil membuat lini tengah Real Madrid sangat hidup dan menjadi salah satu yang terbaik di dunia. Musim ini Casemiro sudah mengoleksi 40 pertandingan dan membukukan 6 gol serta 5 assist. Berkat penampilannya itu, Casemiro memiliki harga pasar sebesar 70 juta euro atau setara dengan Rp1,2 triliun.

Banderol kelima pemain itu mampu melambung tinggi karena performanya yang menjanjikan di musim ini. Beberapa nama juga masih berusia cukup muda dan bisa menjadi prospek jangka panjang bagi klubnya masing-masing.

Baca Juga: Tak Disangka, 5 Pemain yang Tampil Sangat Baik di LaLiga Musim Ini

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya