Comscore Tracker

5 Gelandang Asal Portugal yang Tampil Menjanjikan pada Musim Ini

Bruno Fernandes salah satunya

Portugal merupakan salah satu negara Eropa penghasil pesepak bola berbakat. Salah satu posisi yang diisi begitu banyak talenta mumpuni adalah gelandang tengah. Dulu, Portugal memiliki Deco dan Rui Costa sebagai gelandang dengan kualitas mumpuni. Namun, mereka kini sudah gantung sepatu.

Sementara itu, di era sekarang, Portugal tetap tidak kekurangan gelandang-gelandang berkualitas. Berikut 5 gelandang Portugal terbaik musim ini.

Baca Juga: 5 Gelandang yang Bisa Berduet dengan Bruno Fernandes di Lini Tengah MU

1. Joao Moutinho (Wolverhampton Wanderers)

5 Gelandang Asal Portugal yang Tampil Menjanjikan pada Musim Inipremierleague.com

Salah satu gelandang dengan skill olah bola yang baik di Premier League adalah Joao Moutinho. Meski bermain dengan tim medioker, ia masih mampu tampil apik dan membuat perbedaan di lini tengah. Ia bisa dibilang sebagai kreator di lini tengah Wolves dalam menciptakan peluang-peluang berbahaya.

Dari 23 pertandingan di Premier League musim ini, pemain berusia 34 tahun itu hanya kehilangan pertandingan sebanyak 2 kali. Walau usianya tidak lagi muda, Moutinho tetap mendapatkan kepercayaan bermain di Timnas Portugal. Ia terakhir kali membela negaranya tersebut di ajang UEFA Nations League A pada November lalu.

2. Danilo Pereira (Paris Saint-Germain) 

5 Gelandang Asal Portugal yang Tampil Menjanjikan pada Musim Inipsgtalk.com

Di musim ini, Danilo Pereira dipinjam oleh Paris Saint-Germain dari FC Porto selama semusim. Sejauh ini, ia berhasil tampil apik dan stabil sebagai gelandang bertahan, terutama di ajang Liga Champions. Selain ahli dalam mengalirkan bola, pemain berusia 29 tahun ini juga memiliki postur tubuh yang tinggi sehingga selalu unggul dalam duel bola udara.

Pereira memiliki umpan pendek dengan persentase keberhasilan mencapai 91,8% di musim ini. Selain bisa bermain sebagai gelandang, ia juga dapat ditempatkan sebagai bek tengah.

3. Ruben Neves (Wolverhampton Wanderers) 

5 Gelandang Asal Portugal yang Tampil Menjanjikan pada Musim Inigoal.com

Wolves memang sering dijuluki sebagai mini Portugal di Premier League. Pasalnya, Wolves diisi begitu banyak pemain asal Portugal yang memiliki kualitas jempolan. Salah satu pemain muda yang sangat menonjol perannya adalah Ruben Neves.

Sebagai gelandang box-to-box, ia memiliki kualitas yang lengkap untuk menjadi penghubung antara lini pertahanan dan lini depan. Neves memiliki persentase umpan yang sangat baik, yakni sebesar 86% di Premier League musim ini. Di usianya yang masih 23 tahun, ia tentu bisa lebih berkembang lagi pada tahun-tahun mendatang.

4. Pedro Goncalves (Sporting Lisbon) 

5 Gelandang Asal Portugal yang Tampil Menjanjikan pada Musim Iniunitedinfocus.com

Performa cemerlang yang ditunjukkan oleh Sporting Lisbon musim ini tentu tidak bisa terlepas dari peran gelandang andalannya, Pedro Goncalves. Pemain berusia 22 tahun ini berhasil membuktikan dirinya sebagai penerus dari Bruno Fernandes yang memilih hijrah ke Manchester United. Goncalves sukses menciptakan 14 gol dan 2 assist dari 18 pertandingan di Liga Portugal musim ini.

Ia memang dikenal sebagai sosok gelandang yang kreatif dan cerdas di atas lapangan. Dengan usia yang masih cukup muda dan memiliki karier yang panjang, tidak menutup kemungkinan ia akan meniru jejak Bruno Fernandes yang sukses di liga top Eropa.

5. Bruno Fernandes (Manchester United) 

5 Gelandang Asal Portugal yang Tampil Menjanjikan pada Musim Iniskysports.com

Sejak memilih melanjutkan karier di Manchester United, Bruno Fernandes telah menghipnotis semua orang dengan permainan terbaiknya. Ia berhasil mengubah Manchester United menjadi tim yang kembali disegani, khususnya di ajang Premier League. Pemain berusia 26 tahun ini memang tak terbendung dan terus membantu timnya tersebut mencetak begitu banyak gol.

Kini, Setan Merah kembali lagi ke papan atas Premier League setelah penampilan yang menjanjikan. Semua itu tentu tidak terlepas dari kontribusi yang diberikan oleh Fernandes. Sejauh ini, sang pemain sudah menciptakan 15 gol dan 11 assist dari 25 pertandingan di Premier League.

 

Kehebatan kelima pemain tersebut tentu tidak perlu diragukan lagi di atas lapangan. Jika mampu terus tampil stabil, mereka berpeluang untuk main bareng di Timnas Portugal pada Euro tahun ini.

Baca Juga: Kiprah 5 Pelatih Asal Portugal di Premier League, Mourinho Terbaik!

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya