Tampil Stabil, 5 Gelandang Serang Terbaik di Premier League Musim Ini

Mereka merupakan pemain andalan bagi klubnya masing-masing

Premier League telah memasuki putaran kedua. Sejauh ini, Manchester City masih kokoh di puncak klasemen dengan perolehan 59 poin dari 25 pertandingan. Sementara itu, Manchester United dan Leicester City membuntuti di urutan kedua dan ketiga dengan jumlah poin yang sama, yaitu 49 poin.

Di samping itu, Premier League musim ini juga memunculkan sejumlah gelandang serang berbakat. Dari yang hanya membela tim medioker hingga papan atas, berikut ini 5 gelandang serang terbaik di Premier League musim 2020/2021.

1. Bruno Fernandes (Manchester United) 

Tampil Stabil, 5 Gelandang Serang Terbaik di Premier League Musim Inifootball365.com

Tak dapat dimungkiri, keberhasilan Manchester United sejauh ini disebabkan adanya sosok Bruno Fernandes di lini tengah. Pemain asal Portugal itu bisa diibaratkan seperti penyihir yang mampu mengubah jalannya pertandingan dengan sangat baik. Meski tergolong sebagai pemain baru, ia juga sudah dipercayai untuk mengeksekusi tendangan penalti.

Tak mengherankan jika Fernandes mencetak begitu banyak gol. Sejauh ini, ia sudah membukukan 15 gol dan 11 assist dari 25 pertandingan di Premier League. Jika tidak ada sosok Fernandes, barangkali Manchester United saat ini masih berjuang di papan tengah.

Baca Juga: 5 Gelandang yang Bisa Berduet dengan Bruno Fernandes di Lini Tengah MU

2. Jack Grealish (Aston Villa) 

Tampil Stabil, 5 Gelandang Serang Terbaik di Premier League Musim Inigoal.com

Sempat hampir terdegradasi musim lalu, Aston Villa tampil sangat cemerlang musim ini. Semua itu tidak terlepas dari kontribusi yang ditunjukkan oleh Jack Grealish. Pemain berusia 25 tahun itu berhasil menjadi kreator di lini tengah dan tak tergantikan perannya.

Sejauh ini ia sudah membukukan 6 gol dan 12 assist dari 22 pertandingan. Karena kualitasnya itu, sang pemain pun berhasil mencatatkan pertandingan pertamanya bersama Timnas Inggris asuhan Gareth Southgate. Grealish sendiri sempat membawa Aston Villa berada di papan atas Premier League sebelum akhirnya turun hingga posisi kedelapan saat ini.

3. Kevin De Bruyne (Manchester City) 

Tampil Stabil, 5 Gelandang Serang Terbaik di Premier League Musim Iniskysports.com

Musim lalu bisa dibilang sebagai tahun terbaik Kevin De Bruyne bersama Manchester City. Meski gagal mengantarkan timnya meraih juara, pria asal Belgia itu berhasil memenangi penghargaan pemain terbaik Premier League musim 2019/2020. Sementara itu, di musim ini sang pemain masih terus melanjutkan performa terbaiknya tersebut.

Walau sempat tampil inkonsisten di awal musim, De Bruyne berhasil tampil menjanjikan dalam beberapa laga terakhir sebelum akhirnya mengalami cedera hamstring. Ia juga membawa Manchester City kembali ke jalur perebutan gelar juara. Sejauh ini, pemain berusia 29 tahun itu sudah menciptakan 3 gol dan 10 assist dari 19 pertandingan.

4. Mason Mount (Chelsea) 

Tampil Stabil, 5 Gelandang Serang Terbaik di Premier League Musim Iniplanetfootball.com

Di umurnya yang masih sangat muda, Mason Mount sudah menjadi andalan Chelsea di musim ini. Pemain berusia 22 tahun itu sudah menobatkan dirinya sebagai salah satu gelandang serang terbaik di Premier League saat ini. Bahkan, ia berhasil membuat pemain termahal dalam sejarah Chelsea, Kai Havertz, duduk di bangku cadangan.

Mount sendiri hanya kehilangan 1 pertandingan sepanjang musim ini. Ia juga sudah dipercayai untuk menjadi eksekutor bola mati, baik tendangan bebas maupun pojok. Performa apiknya tersebut membuat sang pemain mendapatkan panggilan untuk bermain bersama Timnas Inggris.

5. Mateusz Klich (Leeds United) 

Tampil Stabil, 5 Gelandang Serang Terbaik di Premier League Musim Initbrfootball.com

Setelah menunggu cukup lama, Leeds United akhirnya promosi pada musim ini. Meski menjadi tim baru, Leeds menampilkan permainan yang sangat menjanjikan. Bahkan, tim asuhan Marcelo Bielsa ini berhasil menyulitkan sejumlah klub elite Premier League. Salah satu pemain kunci dalam permainan Bielsa musim ini adalah Mateusz Klich.

Pemain berusia 30 tahun itu berhasil membuat lini serang Leeds United menjadi sangat produktif. Bahkan, ia belum tergantikan perannya sejauh ini di lini tengah. Dari 24 laga yang sudah dilalui, pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu berhasil menciptakan 2 gol dan 5 assist di Premier League.

 

Jika terus mampu menunjukkan performa terbaiknya, mereka berpeluang untuk membawa timnya memenangi sejumlah laga penting di sisa pertandingan Premier League musim ini. Dari nama-nama tersebut, siapa gelandang serang idolamu?

Baca Juga: 5 Gelandang Brasil dengan Banderol Termahal Terkini, Siapa Saja, ya?

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya