5 Gelandang Top yang Siap Menunjukkan Kualitasnya di Piala Eropa 2020

Nicolo Barella hingga Kevin De Bruyne!

Piala Eropa 2020 akan segera dimulai dalam waktu kurang dari satu minggu lagi. Semua negara sepertinya sudah siap mempertontonkan performa terbaiknya di setiap pertandingan. Hal itu bisa dilihat dari keseriusan setiap tim dalam memanggil pemain-pemain hebat di skuadnya.

Dari sekian posisi, lini tengah menjadi sorotan tersendiri di Piala Eropa edisi tahun ini. Pasalnya, ada banyak sekali gelandang hebat yang memperkuat negaranya. Beberapa nama dinilai akan memberikan dampak besar untuk tim nasionalnya. Berikut ini lima gelandang top yang diprediksi bakal tampil impresif di Piala Eropa 2020.

1. Nicolo Barella (Italia) 

5 Gelandang Top yang Siap Menunjukkan Kualitasnya di Piala Eropa 2020Nicolo Barella. (sempreinter.com)

Nicolo Barella diperkirakan bakal memainkan peran penting di tim nasional Italia di Piala Eropa 2020. Pasalnya, saat ini ia sedang tampil bagus-bagusnya bersama Inter Milan. Kesuksesan Nerazzurri musim ini dalam memenangi gelar Scudetto juga tidak terlepas dari andil pemain berusia 24 tahun itu.

Barella dikenal sebagai gelandang yang ulet dan tak kenal menyerah. Walau secara postur tubuh tidak terlalu tinggi, buktinya ia menjadi pemain kunci Inter Milan di lini tengah bersama Marcelo Brozovic dan Christian Eriksen. Sejak debut dengan Gli Azzurri pada tahun 2018, Barella sudah tampil sebanyak 23 kali.

2. Toni Kroos (Jerman) 

5 Gelandang Top yang Siap Menunjukkan Kualitasnya di Piala Eropa 2020Toni Kroos. (90min.com)

Toni Kroos adalah salah satu gelandang terbaik di dunia saat ini. Kualitasnya yang hebat berhasil membantu Real Madrid finis di posisi kedua pada ajang LaLiga musim ini. Gelandang berusia 31 tahun ini dikenal memiliki kualitas yang baik dalam umpan-umpan panjang, memainkan ritme, dan tendangan bebas.

Dengan kualitas tersebut, sang pemain tentu harus diwaspadai oleh para lawannya. Kroos diprediksi tetap akan menjadi jendral di lini tengah tim nasional Jerman pada ajang Piala Eropa 2020. Kroos sudah tampil sebanyak 101 kali untuk Die Mannschaft sejak debut pada tahun 2010.

Baca Juga: 5 Pemain Terbaik Lulusan Akademi Bayern Munchen, Muller hingga Kroos!

3. N’Golo Kante (Prancis) 

5 Gelandang Top yang Siap Menunjukkan Kualitasnya di Piala Eropa 2020N'Golo Kante. (vbetnews.com)

Dalam beberapa pekan terakhir, nama N’Golo Kante memang tidak berhenti untuk dibicarakan. Semua itu tidak terlepas dari penampilan apik sang gelandang bersama Chelsea pada musim  ini. Bahkan, pemain berusia 30 tahun itu sukses meraih tiga penghargaan Man of the Match sekaligus secara berturut-turut di semifinal dan final Liga Champions.

Pada ajang Piala Dunia 2018, Kante merupakan pemain kunci dalam keberhasilan tim memenangi gelar tersebut. Ia dinilai bakal terus diandalkan oleh Didier Deschamps di lini tengah pada Piala Eropa 2020. Sejak debut pada tahun 2016, Kante sudah bermain dengan Les Bleus sebanyak 45 kali.

4. Bruno Fernandes (Portugal) 

5 Gelandang Top yang Siap Menunjukkan Kualitasnya di Piala Eropa 2020Bruno Fernandes. (utdreport.co.uk)

Sejak bergabung dengan Manchester United, karier Bruno Fernandes memang langsung melejit. Gelandang berusia 26 tahun tersebut seperti tak bisa dihentikan dalam berkontribusi untuk Setan Merah. Musim ini Fernandes berhasil membuktikan kehebatannya dengan menciptakan 28 gol serta 17 assist dari 58 pertandingan di semua kompetisi.

Penampilan yang luar biasa tersebut membuat namanya masuk dalam nominasi pemain terbaik Premier League musim ini. Pelatih Portugal, Fernando Santos diprediksi bakal menjadikan Fernandes sebagai pemain kunci di lini tengah untuk mempertahankan gelar juara Piala Eropa.

5. Kevin De Bruyne (Belgia) 

5 Gelandang Top yang Siap Menunjukkan Kualitasnya di Piala Eropa 2020Kevin De Bruyne. (mirror.co.uk)

Kevin De Bruyne secara luas dianggap sebagai salah satu gelandang hebat di Eropa. Pemain berusia 29 tahun itu telah memainkan peran kunci dalam kesuksesan Manchester City menjuarai Premier League musim ini. Tidak hanya itu, ia juga merupakan pemain yang paling berpengaruh dalam perjalanan City mencapai partai final Liga Champions untuk pertama kalinya.

De Bruyne telah menjadi pemain reguler untuk Belgia selama bertahun-tahun dan telah menghasilkan 80 caps sejak debut internasionalnya pada 2010. Diundi dalam grup yang relatif mudah, Belgia sepertinya bakal melangkah jauh di Piala Eropa 2020. De Bruyne tentu akan menjadi kreator di lini tengah Belgia di ajang tersebut.

 

Itulah lima gelandang top yang diprediksi tampil menjanjikan pada Piala Eropa edisi tahun ini. Apakah salah satu dari gelandang tersebut mampu membawa negaranya juara?

Baca Juga: Kevin De Bruyne, Bintang Manchester City yang Disia-siakan Chelsea

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya