Comscore Tracker

5 Gelandang Terbaik di Kompetisi Bundesliga pada Musim 2020/2021

Joshua Kimmich salah satunya

Tidak banyak kejutan yang terjadi dalam kompetisi Bundesliga pada musim 2020/2021 lalu. Bayern Munchen masih menjadi juara dengan mengumpulkan 78 poin dari 34 pertandingan. Die Roten berhasil memenangi trofi Bundesliga karena diisi oleh banyak sekali pemain hebat. Solidnya lini tengah menjadi salah satu kunci keberhasilan Bayern Munchen musim ini.

Selain Bayern Munchen, banyak juga klub yang memiliki gelandang hebat pada musim ini. Beberapa nama bahkan tak tergantikan perannya di tim reguler. Berikut ini lima gelandang terbaik di ajang Bundesliga pada musim 2020/2021.

1. Maximilian Arnold (VfL Wolfsburg)

5 Gelandang Terbaik di Kompetisi Bundesliga pada Musim 2020/2021Maximilian Arnold. (eurosport.de)

Maximilian Arnold adalah pemain yang berasal dari akademi VfL Wolfsburg yang naik kasta ke tim senior pada tahun 2012. Saat itu ia menjadi pemain termuda yang debut di Bundesliga bersama Wolfsburg. Kini pemain berusia 27 tahun itu menjadi roda penggerak bagi timnya tersebut.

Musim ini Arnold berhasil tampil sebanyak 30 pertandingan dan menciptakan 3 gol serta 7 assist di Bundesliga. Berkat performanya itu, Wolfsburg berhasil finis di posisi empat besar. Ia juga sukses menggantikan peran dari kapten tim, Josuha Guilavogui, yang absen hampir sepanjang musim.

2. Lars Stindl (Borussia Monchengladbach) 

5 Gelandang Terbaik di Kompetisi Bundesliga pada Musim 2020/2021Lars Stindl. (eurosport.de)

Borussia Monchengladbach mungkin tidak bermain ciamik pada musim ini. Meski demikian, tim asuhan Marco Rose ini setidaknya mampu finis di posisi kedelapan. Salah satu pemain kunci Monchengladbach musim ini adalah Lars Stindl.

Pemain yang menjabat sebagai kapten tim ini bisa dibilang sebagai sosok playmaker yang sangat andal. Walau sudah berusia 32 tahun, ia tetap tampil impresif dengan menciptakan 14 gol dan 10 assist dari 30 pertandingan di Bundesliga. Catatan itu menjadikan dirinya sebagai pemain yang paling produktif untuk Monchengladbach.

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Pernah Berseragam Borussia Monchengladbach, Ada Reus

3. Dani Olmo (RB Leipzig) 

5 Gelandang Terbaik di Kompetisi Bundesliga pada Musim 2020/2021Dani Olmo. (lastwordonsports.com)

Cukup jarang ada pemain asal Spanyol yang pernah berkarier di kompetisi Bundesliga. Musim ini ada salah satu gelandang hebat yang berasal dari Spanyol, yaitu Dani Olmo. Bersama RB Leipzig, ia berhasil tampil sangat menjanjikan dengan mengoleksi 5 gol dan 10 assist dari 32 pertandingan di Bundesliga.

Olmo sendiri memiliki bakat yang luar biasa dan kerap kali menciptakan peluang-peluang berbahaya. Ia bisa dibilang sebagai sosok kunci dalam skuad Julian Nagelsmann pada musim ini. Dengan usia 23 tahun, ia masih bisa berkembang menjadi lebih baik lagi pada tahun-tahun mendatang.

4. Thomas Muller (Bayern Munchen) 

5 Gelandang Terbaik di Kompetisi Bundesliga pada Musim 2020/2021Thomas Muller. (eurosport.co.uk)

Bagi Thomas Muller, usia hanyalah sebuah angka. Walau umurnya saat ini sudah 31 tahun, ia masih tampil cemerlang bersama Bayern Munchen. Buktinya, sang pemain mampu menciptakan 11 gol dan 21 assist dari 32 pertandingan di Bundesliga. Catatan itu membuat dirinya menjadi top assist di kasta tertinggi Jerman tersebut.

Berkat penampilannya itu, Muller kembali mendapatkan panggilan untuk bermain dengan tim nasional Jerman pada Piala Eropa 2020. Musim lalu Muller juga berhasil keluar sebagai top assist setelah menciptakan 21 assist.

5. Joshua Kimmich (Bayern Munchen) 

5 Gelandang Terbaik di Kompetisi Bundesliga pada Musim 2020/2021Joshua Kimmich. (worldfootballindex.com)

Joshua Kimmich awalnya adalah bek sayap kanan di Bayern Munchen. Namun, Pep Guardiola mengubahnya menjadi gelandang bertahan di tim reguler. Walau bukan posisi aslinya, sang pemain buktinya berhasil tampil mengesankan. Musim ini Kimmich bahkan menjadi sosok sentral dan tak tergantikan di lini tengah Bayern Munchen.

Cederanya sang pemain dalam lima pekan awal membuat Bayern Munchen kesulitan untuk meraih kemenangan. Musim ini Kimmich sukses membukukan 4 gol dan 10 assist dari 27 pertandingan di Bundesliga. Ia memiliki visi permainan, passing, dan teknik yang luar biasa dalam membantu tim meraih kembali gelar Bundesliga.

 

Jika tanpa gelandang-gelandang hebat seperti para pemain di atas, barangkali klub-klub mereka tidak tampil ciamik pada musim ini. Siapa gelandang Bundesliga idolamu pada musim lalu?

Baca Juga: 5 Gelandang Bertahan Terbaik Sepanjang Musim Ini, Ndidi hingga Kimmich

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya