Comscore Tracker

Tak Ada Pemain Barcelona, 5 Gelandang Terbaik La Liga Musim 2019/2020

Ada satu pemain yang patut dicontoh perjuangannya, nih!

La Liga dianggap sebagai salah satu kompetisi terbaik di dunia. Tak mengherankan jika pemain-pemain top pun terlibat di dalamnya. Aksi gelandang-gelandang berkualitas selalu tersaji tiap musimnya. Nama-nama seperti Xavi, Iniesta, dan Modric menjadi buktinya.

Kini, La Liga juga memiliki sederet gelandang potensial. Para pemain muda pun mulai bermunculan. Lantas, siapa saja gelandang terbaik La Liga musim 2019/2020?

1. Daniel Parejo (Valencia)

Tak Ada Pemain Barcelona, 5 Gelandang Terbaik La Liga Musim 2019/2020goal.com

Daniel Parejo memulai kariernya di Real Madrid, namun ia menemukan permainan terbaiknya kala bergabung dengan Valencia. Gelandang berusia 31 tahun itu merupakan kapten tim yang mampu tampil mengesankan sejauh ini. Dari 32 pertandingan La Liga musim ini, ia telah mencetak 8 gol dan 3 assist.

Kemampuan Parejo dalam membaca permainan, mendikte tempo serta kreativitas yang dimilikinya mampu menembus pertahanan rapat lawan. Jika melihat kualitasnya tersebut, maka tak berlebihan jika menyebut Parejo sebagai salah satu gelandang terbaik di La Liga musim ini. Sebelumnya, ia juga telah membantu Valencia memenangi Copa del Rey untuk pertama kalinya pada musim lalu. Klub yang dikalahkan di partai puncak pun tak sembarangan yaitu juara bertahan, Barcelona.

2. Toni Kroos (Real Madrid)

Tak Ada Pemain Barcelona, 5 Gelandang Terbaik La Liga Musim 2019/2020goal.com

Tak mengherankan jika Toni Kroos masuk ke dalam daftar ini. Pemain asal Jerman ini merupakan nyawa di lini tengah Real Madrid. Performanya pun selalu konsisten dalam beberapa musim terakhir. Salah satu catatan terbaiknya adalah memiliki operan sukses sebesar 93,3 persen di musim ini.

Duetnya bersama Luka Modric dalam beberapa musim telah melahirkan berbagai gelar bergengsi, termasuk tiga gelar beruntun Liga Champions. Sejauh ini, Kroos telah membukukan 4 gol dan 5 assist dari 31 pertandingan.

Baca Juga: Kecewa dengan Real Madrid, Toni Kroos Diperebutkan Bayern Munchen & MU

3. Martin Odegaard (Real Sociedad)

Tak Ada Pemain Barcelona, 5 Gelandang Terbaik La Liga Musim 2019/2020bleacherreport.com

Musim ini mungkin menjadi musim terbaik bagi pemuda berusia 21 tahun, Martin Odegaard. Sempat dipinjamkan selama dua musim oleh Real Madrid di Liga Belanda, ia menemukan permainan terbaiknya ketika dipinjamkan ke Real Sociedad. Pemain asal Norwegia itu mampu tampil impresif sepanjang musim ini dengan catatan 4 gol dan 5 assist dari 28 pertandingan.

Odegaard merupakan gelandang yang kreatif dan sering melahirkan banyak peluang melalui umpan-umpan terobosan. Jika melihat bakatnya tersebut, ia bisa saja menjadi gelandang andalan bagi Real Madrid di masa depan.

4. Saul Niguez (Atletico Madrid)

Tak Ada Pemain Barcelona, 5 Gelandang Terbaik La Liga Musim 2019/2020bleacherreport.com

Saul Niguez merupakan salah satu gelandang paling fleksibel di La Liga. Ia menjadi pemain yang cukup konsisten dalam beberapa musim terakhir bagi Atletico Madrid. Mampu bermain di berbagai posisi tengah membuat ia selalu menjadi pilihan utama Diego Simeone. Keuletannya dalam bermain, pekerja keras dan memiliki tekel yang bersih menjadikannya sebagai salah satu gelandang terlengkap di dunia saat ini.

Berkat penampilannya tersebut, banyak berita yang menyebutkan bahwa ia menjadi incaran klub-klub elite Eropa. Salah satu klub yang dikabarkan paling berminat adalah Manchester United.

5. Santi Cazorla (Villarreal)

Tak Ada Pemain Barcelona, 5 Gelandang Terbaik La Liga Musim 2019/2020goal.com

Santi Cazorla menjadi pemain sepak bola yang patut dicontoh. Bukan hanya tentang permainannya di atas lapangan, namun juga soal perjuangannya dalam melawan cedera. Ia sempat diprediksi akan pensiun akibat cedera telapak kaki dan tumit, bahkan nyaris diamputasi.

Namun kegigihannya dalam melawan cedera berbuah manis. Pemain yang kini berusia 35 tahun itu mampu menjadi pemain andalan di lini tengah Villarreal musim ini. Ia juga mengantarkan klubnya berada di peringkat kelima dan berpeluang main di Liga Champions musim depan. Dari 31 pertandingan di La Liga, pemain berjuluk “The Little Wizard” ini mampu membukukan 8 gol dan 8 assist.

Tak hanya pemain penuh pengalaman, pemain muda juga mulai unjuk gigi musim ini. Dari sekian nama di atas, siapa pemain idolamu?

Baca Juga: Cazorla Kembali Berlatih Bersama Arsenal Setelah 18 Bulan Absen

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya