5 Gelandang Terhebat dalam Pergelaran Piala Eropa 2020 Sejauh Ini

Kevin De Bruyne salah satunya!

Turnamen Piala Eropa 2020 sudah memasuki babak 16 besar saat ini. Kesuksesan sejumlah tim yang berhasil lolos ke babak gugur tentu saja tidak terlepas dari peran para gelandang andalannya. Sejumlah nama bahkan mampu tampil apik sejauh ini bersama negaranya masing-masing.

Lebih hebatnya lagi, beberapa gelandang berhasil memberikan kontribusi terbaiknya dalam menciptakan gol dan assist. Berikut ini lima gelandang terbaik di turnamen Piala Eropa 2020 sejauh ini.

1. Paul Pogba (Prancis) 

5 Gelandang Terhebat dalam Pergelaran Piala Eropa 2020 Sejauh IniPaul Pogba. (goal.com)

Peran Paul Pogba di lini tengah tim nasional Prancis sejauh ini belum juga tergantikan. Pemain berusia 28 tahun itu selalu dimainkan dalam 3 pertandingan terakhir di Piala Eropa 2020. Bahkan, ia berhasil meraih Man of the Match dalam pertandingan melawan Jerman di laga pertama.

Umpan-umpan yang luar biasa kerap kali ditunjukkan oleh Pogba. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika ia sudah menciptakan 1 assist sejauh ini. Duetnya bersama N’Golo Kante mampu membawa tim melaju hingga babak 16 besar.

2. Pierre-Emile Hojbjerg (Denmark) 

5 Gelandang Terhebat dalam Pergelaran Piala Eropa 2020 Sejauh IniPierre-Emile Hojbjerg. (vbetnews.com)

Denmark mungkin bukanlah tim unggulan dalam turnamen Piala Eropa edisi tahun ini. Walau begitu, tim asuhan Kasper Hjulmand itu berhasil memberikan kejutan dengan mampu melaju hingga babak 8 besar. Terbaru, Denmark sukses mengalahkan Wales dalam babak 16 besar.

Keberhasilan tersebut tentu saja tidak terlepas dari peran gelandang andalan Denmark, Pierre-Emile Hojbjerg. Pemain berusia 25 tahun tersebut bahkan berhasil menciptakan 3 assist dari 4 pertandingan yang sudah dilalui. Permainan terbaik Hojbjerg tercipta ketika berjumpa dengan Rusia. Saat itu ia saat itu mampu menciptakan 2 assist sekaligus.

Baca Juga: Bantai Wales, Denmark Lolos ke Perempat Final Piala Eropa 2020

3. Manuel Locatelli (Italia) 

5 Gelandang Terhebat dalam Pergelaran Piala Eropa 2020 Sejauh IniManuel Locatelli. (mykhel.com)

Tim nasional Italia memang tampil sangat luar biasa sejauh ini di Piala Eropa 2020. Tim berjuluk Gli Azzurri tersebut berhasil lolos ke babak 16 besar dengan tak tersentuh sekali pun kekalahan. Yang lebih hebatnya lagi, Italia berhasil mencatatkan clean sheet secara berturut-turut dalam tiga pertandingan.

Meski dalam babak 16 besar harus bersusah payah mengalahkan Austria dengan skor 2-1, Italia setidaknya telah menunjukkan bahwa mereka merupakan salah satu kandidat juara di ajang tersebut. Kekuatan tim nasional Italia itu tidak terlepas dari andil gelandang andalannya, Manuel Locatelli. Pemain milik Sassuolo itu secara mengejutkan tampil sangat baik dengan membukukan 2 gol dari 3 pertandingan.

4. Georginio Wijnaldum (Belanda) 

5 Gelandang Terhebat dalam Pergelaran Piala Eropa 2020 Sejauh IniGeorginio Wijnaldum. (eurosport.com)

Georginio Wijnaldum memainkan peran yang sangat penting dalam keberhasilan tim nasional Belanda memuncaki klasemen grup C. Tidak hanya itu, Belanda sukses mencatatkan 3 clean sheet secara berturut-turut juga berkat andil dari sang pemain. Sayangnya, ia gagal membawa negaranya melangkah lebih jauh lagi.

Belanda secara tidak terduga harus mengakui keunggulan tim nasional Republik Ceko pada babak 16 besar. Meski langkahnya telah terhenti, permainan Wijnaldum sejauh ini sangat patut diapresiasi. Dari 4 laga yang sudah dijalani, ia berhasil menciptakan total 3 gol.

5. Kevin De Bruyne (Belgia) 

5 Gelandang Terhebat dalam Pergelaran Piala Eropa 2020 Sejauh IniKevin De Bruyne. (eurosport.com)

Walau sempat melewatkan pertandingan pembuka tim nasional Belgia, Kevin De Bruyne berhasil kembali menunjukkan magisnya pada pekan kedua di babak fase grup. Ketika berjumpa dengan Denmark, pemain berusia 29 tahun itu mampu tampil sangat baik dengan menciptakan 1 gol serta 1 assist. Lebih istimewanya lagi, ia hanya masuk sebagai pemain pengganti saat itu.

Tidak berhenti sampai di situ, De Bruyne kembali menunjukkan aksinya dengan membuat 1 assist saat melawan Finlandia di pertandingan ketiga. Terbaru, sang gelandang berhasil membawa negaranya lolos ke babak 8 besar setelah mengalahkan Portugal di babak 16 besar.

 

Dari kelima pemain di atas, tercatat hanya Georginio Wijnaldum yang tidak bisa melanjutkan lagi langkahnya di Piala Eropa 2020. Sementara itu, empat pemain lainnya masih sangat dibutuhkan kontribusinya untuk bisa membawa tim lanjut hingga partai puncak.

Baca Juga: Hazard dan De Bruyne Jadi Tumbal Kemenangan Belgia

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya