5 Gelandang Top yang Berpotensi Ganti Klub pada Musim Panas 2022

Performa impresif membuat banyak tim elite kepincut 

Bursa transfer musim panas 2022 sudah ada di depan mata. Momen tersebut akan digunakan oleh klub-klub sepak bola untuk memperbaiki skuadnya dengan mendatangkan pemain baru.

Dari sekian banyak klub, ada sejumlah tim yang ingin mendapatkan tambahan amunisi untuk lini tengahnya. Alhasil, terdapat beberapa gelandang top yang dikaitkan dengan pintu keluar dari timnya masing-masing.

1. Gavi 

5 Gelandang Top yang Berpotensi Ganti Klub pada Musim Panas 2022Gavi (planetfootball.com)

Gavi sedang menjadi perbincangan hangat belakangan ini. Pasalnya, pemain berusia 17 tahun itu tampil sangat impresif bersama Barcelona.

Ia sejauh ini sudah bermain sebanyak 37 kali dan mencetak 2 gol serta 5 assist di semua kompetisi. Berkat penampilannya itu, Gavi mendapatkan panggilan untuk bergabung bersama tim nasional Spanyol.

Barcelona sendiri berpotensi menjual Gavi pada musim panas 2022. Sebab, kontrak sang pemain tinggal menyisakan setahun lagi di Camp Nou. Jika tidak dijual, Barcelona berpeluang kehilangan Gavi secara gratis.

2. Georginio Wijnaldum

5 Gelandang Top yang Berpotensi Ganti Klub pada Musim Panas 2022Georginio Wijnaldum (sempreinter.com)

Keputusan Georginio Wijnaldum untuk hengkang ke Paris Saint-Germain ternyata belum membuahkan hasil yang positif. Sebab, gelandang asal Belanda itu masih kesulitan menemukan permainan terbaiknya.

Oleh karena itu, PSG dilaporkan bersedia melepas Wijnaldum pada musim panas 2022. Dengan pengalaman yang dimiliki, mantan pemain Liverpool tersebut sepertinya tidak akan sepi peminat.

Baca Juga: 5 Penyerang Top yang Berpotensi Ganti Klub pada Musim Panas 2022

3. Aurelien Tchouameni

5 Gelandang Top yang Berpotensi Ganti Klub pada Musim Panas 2022Aurelien Tchouameni (teamtalk.com)

Aurelien Tchouameni adalah gelandang muda yang sedang naik daun bersama AS Monaco. Tidak hanya memiliki kemampuan passing yang baik, ia juga diberkati kemampuan membaca permainan yang mumpuni. Karena kualitasnya tersebut, sang pemain berhasil menembus skuad tim nasional Prancis.

Kini Tchouameni tengah dikaitkan dengan sejumlah klub besar, seperti Real Madrid, Paris Saint-Germain, dan Manchester City. Dengan usia yang masih sangat muda, 22 tahun, Tchouameni jelas memiliki prospek yang cerah.

4. Jude Bellingham

5 Gelandang Top yang Berpotensi Ganti Klub pada Musim Panas 2022Jude Bellingham (planetfootball.com)

Jude Bellingham merupakan gelandang yang memiliki talenta luar biasa. Meski umurnya masih 18 tahun, ia sudah menunjukkan performa yang ciamik bersama Borussia Dortmund. Sepanjang 2021/2022, sang pemain sukses mencetak 6 gol dan 13 assist dari 38 pertandingan.

Berkat penampilannya tersebut, Bellingham dikaitkan dengan sejumlah klub English Premier League. Liverpool dan Manchester United dilaporkan tertarik memboyong mantan pemain Birmingham City itu.

5. Declan Rice 

5 Gelandang Top yang Berpotensi Ganti Klub pada Musim Panas 2022Declan Rice (planetfootball.com)

Declan Rice sudah bergabung dengan tim senior West Ham United sejak 2017. Ketika itu, usia sang pemain masih 18 tahun. Namun, ia berhasil tumbuh menjadi sosok gelandang hebat seiring berjalannya waktu.

Rice tampil begitu ciamik sepanjang 2021/2022. Dari 39 pertandingan yang dilalui, sang pemain sukses menciptakan 4 gol dan 4 assist. Kini Rice terus dikaitkan dengan Chelsea dan Manchester United.

Kehilangan gelandang berkualitas seperti mereka tentu menjadi kerugian yang sangat besar bagi klub pemiliknya. Kira-kira, siapa saja yang akan berganti tim dalam daftar tersebut?

Baca Juga: 5 Bintang Brasil yang Berpotensi Ganti Klub Musim Panas 2022

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya