Comscore Tracker

5 Gelandang Hebat yang Akan Tampil di Turnamen Copa America 2021

Ada dua gelandang milik tim nasional Brasil

Setelah sebelumnya memilih Kolombia dan Argentina, CONMEBOL akhirnya memutuskan untuk menunjuk Brasil sebagai tuan rumah Copa America 2021. Ajang ini diprediksi tidak akan kalah seru daripada Piala Eropa 2020. Pasalnya, banyak sekali pemain hebat yang akan tampil di Copa America tahun ini.

Selain para penyerang yang menjadi sorotan, posisi gelandang juga didominasi banyak sekali pemain berkualias mumpuni. Tidak sedikit dari mereka diprediksi bakal tampil impresif bersama negaranya masing-masing. Berikut ini lima gelandang top yang bakal tampil menjanjikan di Copa America 2021.

1. Rodrigo Bentancur – Uruguay 

5 Gelandang Hebat yang Akan Tampil di Turnamen Copa America 2021Rodrigo Bentancur saat tampil bersama tim nasional Uruguay. (goal.com)

Skuad tim nasional Uruguay saat ini memang diisi oleh sejumlah pemain top yang berlaga di kompetisi elite Eropa. Khusus di lini tengah, ada Lucas Torreira dan Fede Valverde. Selain itu, peran Rodrigo Bentancur juga sangat dinantikan.

Musim ini gelandang berusia 23 tahun itu tampil sangat baik bersama Juventus dengan mengoleksi 45 pertandingan di semua ajang. Dari seluruh laga itu, ia mampu menciptakan total 4 assist. Bentancur sendiri diprediksi bakal menjadi kreator di lini tengah Uruguay di Copa America 2021.

2. Rodrigo de Paul – Argentina 

5 Gelandang Hebat yang Akan Tampil di Turnamen Copa America 2021Rodrigo de Paul saat tampil bersama tim nasional Argentina. (sempreinter.com)

Rodrigo de Paul merupakan salah satu gelandang terbaik di Serie A musim ini. Meski hanya memperkuat tim papan tengah, Udinese, ia tetap mampu menunjukkan kualitasnya. Dari 36 pertandingan di Serie A, sang gelandang sukses menciptakan 9 gol dan 10 assist.

Rodrigo de Paul diprediksi bakal menjadi gelandang andalan Lionel Scaloni di lini tengah Argentina. Kinerja Rodrigo juga terbilang tidak terlalu sulit karena lini depan Argentina diisi oleh para penyerang berkualitas, seperti Lionel Messi, Sergio Aguero, dan Angel Di Maria.

Baca Juga: 5 Pemain Asal Argentina dengan Penampilan Terbanyak Bersama Barcelona

3. Federico Valverde – Uruguay 

5 Gelandang Hebat yang Akan Tampil di Turnamen Copa America 2021Federico Valverde saat tampil bersama tim nasional Uruguay. (90min.com)

Federico Valverde adalah salah satu gelandang muda paling cemerlang di LaLiga musim ini. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika sang pemain mendapatkan panggilan untuk bermain bersama tim nasional Uruguay di Copa America 2021. Valverde bisa bermain di berbagai posisi lini tengah.

Ia dikenal memiliki stamina, kecepatan, dan jangkauan operan yang sangat baik. Kualitasnya itu tentu saja sangat dibutuhkan oleh tim nasional Uruguay. Bersama Real Madrid, musim ini, Valverde mampu tampil sebanyak 33 kali dan menciptakan 3 gol serta 1 assist.

4. Fabinho – Brasil 

5 Gelandang Hebat yang Akan Tampil di Turnamen Copa America 2021Fabinho saat tampil bersama tim nasional Brasil. (goal.com)

Fabinho bisa dibilang sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik di dunia saat ini. Ia berhasil menunjukkan kualitas terbaiknya bersama Liverpool dalam beberapa musim terakhir. Tidak jarang sang pemain juga kerap kali dimainkan oleh Jurgen Klopp sebagai bek tengah. Meski bukan posisi aslinya, ia tetap menunjukkan permainan yang bagus.

Walau gagal mengantarkan Liverpool juara, setidaknya Fabinho selalu dipercayai untuk tampil di tim reguler pada musim ini. Tercatat ia mampu tampil sebanyak 42 pertandingan di semua kompetisi. Dengan tidak dibawanya Arthur Melo dan Fernandinho, jelas posisi gelandang bertahan bakal dipercayakan oleh Tite kepada Fabinho.

5. Casemiro – Brasil 

5 Gelandang Hebat yang Akan Tampil di Turnamen Copa America 2021Casemiro saat tampil bersama tim nasional Brasil. (as.com)

Di urutan terakhir ada gelandang andalan Real Madrid asal Brasil, Casemiro. Dalam beberapa musim terakhir, performanya memang sangat konsisten di lini tengah Los Blancos. Kehadiran Casemiro tentu diharapkan bisa membuat lini tengah tim nasional Brasil semakin solid.

Casemiro dan Fabinho juga bisa menjadi mitra duet yang menakutkan di lini tengah pada ajang Copa America tahun ini. Keduanya bisa saling bekerja sama dan mengantarkan negaranya melangkah lebih jauh. Musim ini Casemiro sukses menciptakan 7 gol dan 6 assist dari 46 pertandingan di semua ajang.

 

Kelima gelandang itu merupakan pemain kunci bagi klub dan negaranya masing-masing. Kira-kira, siapa yang bakal mengantarkan timnya menjadi juara Copa America 2021?

Baca Juga: 5 Rekrutan Terbaik Real Madrid pada Januari, Casemiro hingga Marcelo!

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya