Comscore Tracker

5 Gol Terbaik di Piala Eropa 2020, Schick hingga Yarmolenko!

Total ada 142 gol yang tercipta di Piala Eropa 2020 

Piala Eropa 2020 telah berakhir dan Italia sukses menjadi juaranya. Walau sudah usai, tapi ada beberapa momen yang akan tetap dikenang, termasuk gol-gol terbaik. Sepanjang pergelaran Piala Eropa 2020, tercatat ada total 142 gol dari 51 pertandingan.

Jika dirata-rata, 2,78 gol tercipta setiap pertandingannya. Hebatnya, catatan tersebut menjadi rata-rata gol terbanyak sejak Piala Eropa 1976. Dari 51 gol itu, tentunya ada beberapa yang tercipta dengan luar biasa. Gol siapa saja? Berikut ulasannya!

1. Patrik Schick 

https://www.youtube.com/embed/eIemYBtqmwQ

Pada pertandingan Republik Ceko melawan Skotlandia, Patrik Schick berhasil menciptakan gol yang sangat ciamik. Penyerang milik Bayer Leverkusen itu sukses mencetak gol dari tengah lapangan dan membantu timnya menang dengan skor 2-0. Gol Schick sendiri berawal dari peluang gagal Skotlandia.

Bola yang bergulir ke Schick kemudian ditendang ke arah gawang dan masuk dengan mulus. Gol tersebut sekaligus menjadi rekor gol terjauh sepanjang pergelaran Piala Eropa. Ia sukses mencetak gol dari jarak 45 meter.

2. Mikkel Damsgaard 

https://www.youtube.com/embed/QeuvjY0h0TA

Dalam ajang Piala Eropa edisi tahun ini, hanya ada satu pemain yang berhasil menciptakan gol dari tendangan bebas, ia adalah Mikkel Damsgaard. Gelandang Denmark itu sukses menciptakan gol ke gawang tim nasional Inggris di babak semifinal. Gol tersebut tercipta setelah Andreas Christensen dilanggar Luke Shaw.

Damsgaard yang ditunjuk sebagai eksekutor pun berhasil menjalankan tugasnya dengan sangat baik. Tembakannya berhasil melewati pagar betis Inggris dan gagal diamankan oleh Jordan Pickford. Sayangnya, langkah Denmark harus terhenti di laga itu karena kalah 1-2 dari Inggris.

Baca Juga: 5 Pencetak Gol Termuda dalam Sejarah Piala Eropa, Siapa Saja?

3. Thorgan Hazard 

https://www.youtube.com/embed/uIwPV6YSBN8

Pada babak 16 besar, Belgia harus melawan tim juara bertahan, yaitu Portugal. Dalam laga tersebut, Belgia berhasil menang tipis dengan skor 1-0. Satu-satunya gol tersebut diciptakan oleh Thorgan Hazard.

Lebih istimewanya lagi, gol itu dicetak Hazard melalui tendangan dari luar kotak penalti. Tendangannya yang sangat keras gagal dihentikan oleh kiper Portugal, Rui Patricio.

4. Paul Pogba 

https://www.youtube.com/embed/b-VVBhbcUEo

Tim nasional Prancis memang gagal berbicara banyak di ajang Piala Eropa edisi tahun ini. Les Bleus secara tidak terduga dikalahkan oleh Swiss lewat adu penalti, setelah laga berakhir dengan skor 3-3. Walau begitu, aksi Paul Pogba mungkin bisa menghibur hati para pendukung Prancis.

Pasalnya, sang gelandang berhasil mencetak gol dari jarak jauh. Gol tersebut tercipta setelah pemain Manchester United itu mendapatkan bola buangan dari Granit Xhaka. Tanpa berpikir panjang, Pogba pun melepaskan tendangan keras dan gagal dihalau kiper Swiss, Yann Sommer.

5. Andriy Yarmolenko 

https://www.youtube.com/embed/BhhOktrvo90

Andriy Yarmolenko merupakan salah satu pemain kunci tim nasional Ukraina di Piala Eropa 2020. Dalam ajang tersebut, sang pemain sukses tampil impresif dengan menciptakan 2 gol serta 2 assist dari 5 laga. Salah satu gol yang diciptakan oleh Yarmolenko terbilang sangat istimewa.

Pasalnya, ia mampu membobol gawang tim nasional Belanda yang notabene salah satu favorit juara. Ia mencetak gol tersebut melalui tendangan dari luar kotak penalti. Gol tendangan pisang tersebut masuk mulus ke pojok kanan atas gawang dari Maarten Stekelenburg. Akan tetapi, Ukraina harus kalah dengan skor 3-2 atas lawannya tersebut.

 

Itulah lima gol terbaik sepanjang pergelaran Piala Eropa 2020. Dari lima momen di atas, gol mana yang paling kamu favoritkan?

Baca Juga: 10 Sejarah Baru di Piala Eropa 2020, Paling Banyak Gol Bunuh Diri!

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya