Comscore Tracker

10 Pencetak Gol Terbanyak di Liga Top Eropa pada Tahun 2020

Tanpa mega bintang Barcelona, Lionel Messi

Akibat pandemik virus corona, beberapa negara mengambil kebijakan untuk menghentikan sementara kegiatan sepak bola. Tak terkecuali kompetisi di 5 liga top Eropa yaitu Premier League, La Liga, Serie A, Bundesliga, dan Ligue 1.

Meski kompetisi sempat terhenti selama 2 bulan, namun ada beberapa pemain yang mampu menunjukkan kualitasnya dengan mencetak banyak gol sejak awal tahun 2020. Berikut 10 pemain dengan gol terbanyak di 5 liga top Eropa pada tahun 2020.

10. Fabio Quagliarella (6 gol)

10 Pencetak Gol Terbanyak di Liga Top Eropa pada Tahun 2020goal.com

Musim lalu, Quagliarella menjadi pencetak gol terbanyak Serie A dengan 26 gol, mengalahkan pemain seperti Cristiano Ronaldo dan Krzysztof Piatek. Meski usianya tak lagi muda, ia masih belum kehilangan ketajamannya hingga musim ini. Pemain yang menghabiskan seluruh kariernya di kompetisi Italia tersebut telah mencetak 6 gol dalam 7 pertandingan di Serie A dengan rata-rata 1 gol setiap 101 menit.

9. Sergio Aguero (6 gol)

10 Pencetak Gol Terbanyak di Liga Top Eropa pada Tahun 2020dailymail.co.uk

Aguero merupakan pencetak gol terbanyak bagi Manchester City sepanjang sejarah. Kini penampilannya terus meningkat di bawah asuhan Pep Guardiola. Sejak awal 2020 hingga sekarang, Aguero telah mencetak 6 gol dalam 7 pertandingan di Premier League.

8. Ante Rebic (6 gol)

10 Pencetak Gol Terbanyak di Liga Top Eropa pada Tahun 2020goal.com

Sempat mengalami kesulitan di awal musim bersama AC Milan, Rebic telah menemukan kembali dirinya sejak awal 2020. Pemain berkebangsaan Kroasia tersebut telah bermain sebanyak 8 pertandingan dan mencetak 6 gol di Serie A dengan rata-rata 1 gol setiap 80 menit.

7. Mohamed Salah (7 gol)

10 Pencetak Gol Terbanyak di Liga Top Eropa pada Tahun 202090min.com

Sejak didatangkan dari AS Roma pada 2017 lalu, Salah langsung menjelma menjadi pemain andalan Liverpool di lini depan. Ia berhasil memenangi penghargaan Sepatu Emas berturut-turut dalam dua tahun pertamanya di Inggris. Penampilan pemain asal Mesir itu kembali mengesankan pada 2020, Salah berhasil mencetak 7 gol dalam 10 pertandingan dan berpeluang mengantarkan Liverpool meraih gelar Premier League untuk pertama kalinya dalam 30 tahun terakhir.

6. Kylian Mbappe (7 gol)

10 Pencetak Gol Terbanyak di Liga Top Eropa pada Tahun 2020psgtalk.com

Mbappe memulai awal tahun 2020 dengan sangat baik. Ia berhasil mencatatkan 7 gol dalam 8 pertandingan di Ligue 1 dengan rata-rata 1 gol setiap 100 menit. Namun jumlah gol pemain berusia 21 tahun tersebut tidak akan bisa lagi bertambah musim ini karena kompetisi tertinggi di Prancis itu telah resmi diberhentikan dan menjadikan PSG sebagai juaranya.

Baca Juga: Ronaldo dan 9 Pencetak Gol Terbanyak di Liga Champions Sepanjang Masa

5. Robert Lewandowski (7 gol)

10 Pencetak Gol Terbanyak di Liga Top Eropa pada Tahun 2020fcbayern.com

Di usianya yang telah memasuki kepala tiga, Lewandowski terlihat semakin matang sebagai juru gedor Bayern Munchen. Sempat ditangguhkan selama 2 bulan, Bundesliga kembali bergulir pada pekan lalu. Lewandowski pun tak ingin melewatkan momen tersebut, ia berhasil mencetak sebiji gol melalui tendangan penalti ketika melawan Union Berlin. Hal itu membuat Lewandowski telah mencetak 40 gol di semua kompetisi selama 5 tahun berturut-turut. Sejak awal 2020, ia telah bermain sebanyak 7 pertandingan dan membukukan 7 gol di Bundesliga.

4. Josip Ilicic (8 gol)

10 Pencetak Gol Terbanyak di Liga Top Eropa pada Tahun 2020goal.com

Musim ini, Josip Ilicic sangat menikmati perannya di Atalanta dan berhasil mengantarkan timnya tersebut mencapai perempat final Liga Champions. Ilicic telah mencetak 8 gol dan 5 assist dalam 8 pertandingan di Serie A sejak awal 2020.

3. Ciro Immobile (10 gol)

10 Pencetak Gol Terbanyak di Liga Top Eropa pada Tahun 2020goal.com

Immobile saat ini menjadi pencetak gol terbanyak dalam 5 liga top Eropa dengan torehan 27 gol. Mulai awal tahun 2020, pemain berkebangsaan Italia itu telah mencetak 10 gol dalam 10 pertandingan di Serie A dengan rata-rata 1 gol setiap 89 menit. Selain itu, Immobile juga tak pernah absen membela Lazio di Serie A musim ini.

2. Erling Haaland (10 gol)

10 Pencetak Gol Terbanyak di Liga Top Eropa pada Tahun 2020metro.co.uk

Sejak diboyong dari RB Salzburg awal Januari lalu, Haaland terus memberikan penampilan terbaiknya bersama Dortmund. Ia berhasil mencetak 10 gol dan 3 assist dalam 9 pertandingan di Bundesliga. Lebih memukaunya lagi, pemain berusia 19 tahun itu memulai debutnya dengan mencetak hat-trick dalam kurun waktu 20 menit ketika masuk sebagai pemain pengganti.

1. Cristiano Ronaldo (11 gol)

10 Pencetak Gol Terbanyak di Liga Top Eropa pada Tahun 2020en.as.com

Setelah awal musim yang mengecewakan, Ronaldo kembali menunjukkan bahwa ia belum habis. Sejak awal 2020, pemain berusia 35 tahun ini telah mencetak 11 gol dalam 8 pertandingan di Serie A, sebelum akhirnya kompetisi ditangguhkan. Mega bintang asal Portugal itu memiliki capaian dengan rata-rata 1 gol setiap 65 menit.

Jumlah gol para pemain masih bisa meningkat, mengingat beberapa kompetisi akan kembali bergulir dalam waktu dekat.

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya