5 Hal yang Membuktikan Kylian Mbappe Adalah Penerus Cristiano Ronaldo

Di usia yang cukup muda, Mbappe sudah tampil sensasional

Kylian Mbappe tampil gemilang saat mencetak hattrick ke gawang Barcelona dalam lanjutan fase gugur Liga Champions. Berbagai pujian pun langsung berdatangan untuk sang pemain. Pemain asal Prancis ini dinilai layak untuk menjadi penerus dari Cristiano Ronaldo.

Mbappe memang begitu mengidolakan sosok Ronaldo. Saat masih kecil, pemain berusia 22 tahun itu diketahui memasang banyak poster CR7 di tembok kamarnya. Kini, tak hanya Ronaldo yang jadi bintang, Mbappe juga semakin tampil cemerlang.

Berikut ini 5 hal yang membuktikan mengapa Mbappe dinilai sangat layak untuk menjadi penerus Ronaldo.

1. Awal karier yang mirip

5 Hal yang Membuktikan Kylian Mbappe Adalah Penerus Cristiano Ronaldogoal.com

Kylian Mbappe memulai karier sepak bolanya dengan berseragam AS Monaco. Setelah tampil apik di level kelompok umur, sang pemain kemudian dipromosikan ke skuad utama pada tahun 2015. Ketika bermain di level senior, ia sukses mencetak 27 gol dan 16 assist dari 60 pertandingan di berbagai kompetisi.

Kehebatan Mbappe saat itu mengingatkan pada sosok Ronaldo. Mereka sama-sama cemerlang di usia muda. Karena itu, tak mengherankan jika Mbappe disebut sebagai penerus sang megabintang.

Baca Juga: 5 Pemain Bintang yang Ternyata Pernah Membela AS Monaco, Ada Trezeguet

2. Penampilan di pertandingan besar

5 Hal yang Membuktikan Kylian Mbappe Adalah Penerus Cristiano RonaldoTwitter/SkySportsStatto

Salah satu ciri khas Ronaldo adalah selalu tampil memukau saat pertandingan-pertandingan besar. Hal tersebut juga perlahan mulai terlihat dalam diri Mbappe. Pertandingan fase gugur babak 16 besar Liga Champions musim ini menjadi salah satu buktinya.

Selain itu, saat pertandingan final Piala Dunia 2018, Mbappe juga berhasil tampil menjanjikan. Satu gol dari sang pemain saat itu sukses mengantarkan negaranya menang 4-2 melawan Kroasia.

3. Kecenderungan Mbappe dalam memecahkan rekor

5 Hal yang Membuktikan Kylian Mbappe Adalah Penerus Cristiano Ronaldopsgtalk.com

Ronaldo dikenal sebagai pemain yang sangat sering memecahkan rekor. Selama ini telah puluhan rekor telah dipecahkan oleh pemain asal Portugal itu. Hal itu perlahan juga mulai sering dilakukan oleh Mbappe.

Saat masih membela AS Monaco, pemain asal Prancis itu berhasil memecahkan rekor sebagai pencetak gol termuda dalam sejarah klub. Tak hanya itu, Mbappe juga menjadi pemain termuda yang mampu mencetak 10 gol di Liga Champions. Saat itu, usianya masih 19 tahun. Melihat kualitasnya saat ini, besar kemungkinan beberapa rekor akan dipecahkan lagi oleh sang pemain.

4. Kecakapan mencetak gol 

5 Hal yang Membuktikan Kylian Mbappe Adalah Penerus Cristiano Ronaldobeinsports.com

Cristiano Ronaldo adalah salah satu pesepak bola yang paling berbakat sepanjang masa. Kehebatannya dalam mencetak gol membuatnya menonjol dari para pemain lain. Saat ini, Ronaldo sudah mencatatkan 763 gol dalam 1000 pertandingan lebih, baik bersama klub maupun negara.

Sementara itu, Mbappe juga perlahan mulai menunjukkan kecakapannya dalam mencetak banyak gol. Sampai saat ini, pemain kelahiran Paris ini sudah membukukan 157 gol bersama klub dan negaranya. Jika mampu tampil stabil, ia mungkin saja mampu melewati catatan gol Ronaldo suatu hari. Terlebih lagi usia sang pemain juga masih cukup muda saat ini.

5. Dedikasi di tim nasional 

5 Hal yang Membuktikan Kylian Mbappe Adalah Penerus Cristiano Ronaldofifa.com

Bermain dengan tim nasional merupakan tujuan dari setiap pemain sepak bola. Untuk Ronaldo, ia memulai debutnya di Timnas Portugal saat usianya masih 18 tahun. Sejauh ini, pemain yang identik dengan nomor punggung 7 itu telah memenangkan 2 gelar selama membela Portugal. Ia meraih trofi Piala Eropa 2016 dan UEFA Nations League 2018/2019.

Sementara itu, Mbappe, di usianya yang masih cukup muda, sudah memenangi penghargaan bergengsi bersama Timnas Prancis, yaitu trofi Piala Dunia 2018. Lebih istimewanya, Mbappe menorehkan catatan tersebut hanya butuh waktu setahun setelah debut di timnas senior. Di sisi lain, Ronaldo butuh waktu lebih dari 12 tahun untuk meraih gelar bersama timnas sejak debutnya.

 

Setelah membaca 5 hal tersebut, apakah kamu setuju bahwa Mbappe memang cocok menjadi suksesor Ronaldo?

Baca Juga: 10 Penyerang Tengah dengan Banderol Tertinggi Saat Ini, Mbappe Teratas

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya