Hengkang dari Tottenham Hotspur, 7 Pemain Ini Justru Raih Gelar Juara

Harry Kane bakal menyusul?

Tottenham Hotspur dalam beberapa tahun terakhir berhasil mengukuhkan dirinya sebagai tim The Big Six di Premier League. Akan tetapi, tim berjuluk The Lilywhites ini tak pernah meraih gelar juara selama satu dekade terakhir. Padahal, Spurs selalu diisi oleh deretan pemain hebat setiap musimnya.

Akibatnya, banyak sekali pemain top yang pergi meninggalkan Spurs dan bergabung dengan klub yang lebih baik. Menariknya, beberapa pemain justru mampu meraih gelar juara setelah hengkang dari klub asal London Utara itu. Lantas, siapa saja para pemain tersebut? Check this out!

1. Kyle Walker 

Hengkang dari Tottenham Hotspur, 7 Pemain Ini Justru Raih Gelar JuaraKyle Walker. (footballreporting.com)

Kyle Walker adalah salah satu bek sayap yang paling menjanjikan di Premier League dalam beberapa tahun terakhir. Pria yang saat ini berusia 31 tahun itu meninggalkan Tottenham Hotspur pada tahun 2017. Nama sang pemain justru semakin melesat ketika berseragam Manchester City.

Walker sukses memenangi banyak sekali gelar juara di bawah asuhan Pep Guardiola. Sejauh ini ia telah meraih tiga trofi Premier League dan berbagai gelar domestik lainnya. Walker bahkan hampir saja meraih trofi Liga Champions, namun City harus kalah ketika berjumpa dengan Chelsea di partai final.

Baca Juga: 5 Bek Kanan dengan Harga Tertinggi di Dunia Saat Ini, Ada Kyle Walker

2. Paulinho 

Hengkang dari Tottenham Hotspur, 7 Pemain Ini Justru Raih Gelar JuaraPaulinho. (eurosport.com)

Paulinho bisa dibilang sebagai salah satu pembelian terburuk dalam sejarah Tottenham Hotspur. Pasalnya, gelandang asal Brasil itu gagal tampil menjanjikan selama waktunya di Spurs. Hanya bertahan dua musim, ia kemudian memilih hengkang ke klub Tiongkok, Guangzhou FC, pada tahun 2015.

Berhasil tampil impresif dengan klub tersebut, Barcelona kepincut dengan Paulinho. Alhasil, ia didatangkan Blaugrana pada bursa transfer musim panas 2017. Meski kehadirannya saat itu tak mendapatkan sambutan yang baik dari para fans Barcelona, setidaknya ia berhasil membuktikan kualitasnya dengan ikut membantu tim meraih gelar Piala Spanyol dan LaLiga.

3. Benjamin Stambouli 

Hengkang dari Tottenham Hotspur, 7 Pemain Ini Justru Raih Gelar JuaraBenjamin Stambouli. (beinsports.com)

Nama Benjamin Stambouli mungkin tidak terlalu dikenali oleh para penggemar Tottenham Hotspur. Maklum saja, pemain yang berposisi sebagai bek ini hanya bertahan di Spurs selama satu tahun pada musim 2014/2015. Setelah gagal di Inggris, sang pemain melanjutkan kariernya ke PSG.

Tak bertahan lama, Stambouli kemudian hengkang lagi ke klub Bundesliga, Schalke 04, pada tahun 2016. Walau jarang bermain di PSG, setidaknya ia berhasil memenangi trofi Ligue 1, Piala Prancis, dan Piala Super Prancis.

4. Christian Eriksen 

Hengkang dari Tottenham Hotspur, 7 Pemain Ini Justru Raih Gelar JuaraChristian Eriksen. (sempreinter.com)

Christian Eriksen merupakan salah satu gelandang hebat yang pernah dimiliki oleh Tottenham Hotspur. Pemain asal Denmark ini total bermain di Spurs selama 6,5 musim tanpa meraih satu pun gelar juara. Pada Januari 2020, ia memutuskan untuk bergabung bersama Inter Milan.

Awalnya, Eriksen sempat mengalami kesulitan dengan gaya permainan Inter Milan. Bahkan, sang pemain hampir saja dijual pada musim dingin lalu. Namun, Eriksen akhirnya tetap bertahan dan berhasil masuk dalam skuad inti Antonio Conte. Musim ini Eriksen dan Nerazzurri berhasil menjuarai gelar Serie A.

5. Georges-Kevin Nkoudou 

Hengkang dari Tottenham Hotspur, 7 Pemain Ini Justru Raih Gelar JuaraGeorges-Kevin Nkoudou. (teamtalk.com)

Walau membela Spurs selama 3 tahun, Georges-Kevin Nkoudou justru lebih sering dipinjamkan ke klub lain. Ia tercatat pernah dipinjamkan ke Burnley dan AS Monaco. Pada tahun 2019, sang pemain akhirnya memutuskan untuk meninggalkan tim dan bergabung bersama Besiktas.

Nkoudou memang gagal meraih trofi juara pada musim debutnya bersama tim asal Turki tersebut, namun ia berhasil mengantarkan Besiktas meraih dua gelar juara sekaligus pada musim ini.

6. Fernando Llorente 

Hengkang dari Tottenham Hotspur, 7 Pemain Ini Justru Raih Gelar JuaraFernando Llorente. (sempreinter.com)

Fernando Llorente membela Tottenham Hotspur selama 2 musim sejak 2017 hingga 2019. Walau cukup singkat, ia setidaknya berhasil mengantarkan timnya mencapai partai final Liga Champions musim 2018/2019. Sayangnya, Spurs saat itu gagal meraih juara setelah kalah dari sesama klub Inggris, Liverpool.

Llorente kemudian memilih bergabung dengan Napoli pada tahun 2019. Ia ketika itu bergabung dengan status bebas transfer karena kontraknya dengan Spurs telah berakhir. Pada musim debutnya di Napoli, sang pemain mampu mengantarkan tim meraih gelar Piala Italia.

7. Jermain Defoe 

Hengkang dari Tottenham Hotspur, 7 Pemain Ini Justru Raih Gelar JuaraJermain Defoe. (dailyrecord.co.uk)

Ketika tim diambil alih oleh Andre Villas-Boas, Jermain Defoe tak mendapatkan waktu tampil reguler di tim utama. Alhasil, sang penyerang pun memutuskan untuk pergi ke klub MLS, Toronto FC, pada Januari 2014. Tak bertahan lama, ia kemudian kembali berganti klub dengan membela Sunderland, Bournemouth, dan Rangers.

Bersama klub terakhir itulah Defoe akhirnya meraih gelar juara. Ia dan Rangers berhasil menjuarai kompetisi Liga Skotlandia pada musim ini. Lebih hebatnya lagi, mereka tidak tersentuh sekali pun kekalahan sepanjang musim ini.

 

Harry Kane kabarnya menjadi nama top lainnya yang bakal hengkang dari Tottenham Hotspur pada musim panas nanti. Dengan kualitas yang superhebat itu, tentu sangat disayangkan jika sepanjang kariernya Kane tak pernah meraih gelar juara.

Baca Juga: Resah di PSG, Pochettino Mau Pulang ke Tottenham Hotspur

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya