Hotel hingga Tempat Latihan Tim Grup F, Ada di Doha dan Lusail

Hotel mereka berfasilitas mewah 

Hotel dan tempat latihan cukup krusial bagi peserta Piala Dunia 2022 Qatar. Pasalnya, kenyamanan tempat berpengaruh kepada performa tim ketika bertanding.

Kontestan penghuni Grup F, misalnya, sudah menentukan base camp masing-masing. Timnas Belgia, Kroasia, Kanada, dan Maroko memilih hotel dan tempat latihan yang memiliki kualitas serta fasilitas terbaik.

Berikut hotel hingga tempat latihan tim Grup F selama Piala Dunia 2022.

1. Belgia menginap di Salwa Road

Hotel hingga Tempat Latihan Tim Grup F, Ada di Doha dan LusailTimnas Belgia (twitter.com/belreddevils)

Timnas Belgia memilih Hilton Salwa Beach Resort and Villas sebagai tempat beristirahat selama Piala Dunia 2022. Hotel bintang lima ini terletak di Salwa Road, Doha.

Hilton Salwa Beach Resort and Villas menawarkan kenyamanan sempurna karena berada di dekat pantai. Fasilitas macam ruang spa, ruang olahraga, hingga lapangan tenis bisa digunakan Eden Hazard dan kolega saat waktu senggang.

Sementara itu, The Red Devils mempercayai Salwa Training Site sebagai tempat latihan. Tidak hanya lapangan sepak bola, Salwa Training Site juga memiliki lapangan olahraga seperti bola basket, tenis, dan pusat kebugaran.

2. Kroasia juga tinggal di Doha selama Piala Dunia 2022

Hotel hingga Tempat Latihan Tim Grup F, Ada di Doha dan LusailTimnas Kroasia (twitter.com/hns_cff)

Timnas Kroasia memilih Hilton Doha sebagai tempat bermukim selama di Qatar. Tempat ini terletak di Diplomatic District, Doha. Hotel Hilton cukup dekat dari Bandara Internasional Doha, hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit.

Untuk tempat latihan, Luka Modric dkk berlatih di Al Erssal Training Site 3. Tempat tersebut juga tidak jauh dari hotel mereka.

Baca Juga: 6 Pemain Tertua Timnas Kroasia yang Bertempur di Piala Dunia 2022

3. Kanada berlatih di Umm Salal SC Training Facilities

Hotel hingga Tempat Latihan Tim Grup F, Ada di Doha dan LusailTimnas Kanada (twitter.com/CanadaSoccerEN)

Timnas Kanada menetap di Century Marina Hotel Lusail selama Piala Dunia 2022. Hotel mewah yang memiliki 215 kamar ini terletak di pusat Kota Lusail, yang berada sangat dekat dengan Museum Nasional. Fasilitas yang bisa dipakai anak asuh John Herdman itu di antaranya adalah ruang mandi uap, ruang spa, dan pusat kebugaran.

Sementara, untuk tempat meracik strategi dan latihan, Les Rouges menggunakan Umm Salal SC Training Facilities. Tempat latihan itu milik salah satu klub kasta tertinggi Liga Qatar, Umm Salal SC.

4. Maroko gunakan Al Duhail SC Stadium untuk meracik strategi

Hotel hingga Tempat Latihan Tim Grup F, Ada di Doha dan LusailTimnas Maroko (twitter.com/EnMaroc)

Wyndham Doha West Bay dipilih sebagai base camp Timnas Maroko selama di Qatar. Hotel tersebut sangat mewah karena dilengkapi empat kolam renang besar, ruang mandi uap, hingga ruang olahraga. Minusnya, hotel ini memiliki akses cukup jauh untuk ke pantai.

Sementara itu, Al Duhail SC Stadium menjadi tempat Timnas Maroko mempersiapkan tim. Stadion ini tidak terlalu besar karena hanya memiliki kapasitas sekitar 9.000 kursi.

Tempat penginapan dan pusat pelatihan tim-tim tersebut akan terus diamankan pihak berwajib Qatar sepanjang Piala Dunia 2022. Akan sulit menembus mereka.

Baca Juga: John Herdman, Si Pengangkat Martabat Kanada di Pentas Dunia

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya