Comscore Tracker

Incar Wonderkid AS Roma, Juventus Siap Tawarkan Federico Bernardeschi

Zaniolo masih dalam proses penyembuhan

Klub raksasa asal Italia, Juventus dikabarkan siap bergerak aktif di bursa transfer mendatang. Menurut laporan dari Football Italia, Bianconeri sangat berhasrat untuk mendatangkan pemain muda AS Roma, Nicolo Zaniolo.

Penampilan pemain berusia 20 tahun tersebut memang cukup menjanjikan dalam beberapa musim terakhir. Untuk memperlancar usahanya tersebut, Juventus telah menyiapkan rencana dengan mengorbankan Federico Bernardeschi dalam sebuah kesepakatan.

1. Menjadikan Bernardeschi sebagai bagian transfer

Incar Wonderkid AS Roma, Juventus Siap Tawarkan Federico Bernardeschijuvenews.eu

Juventus kabarnya berencana untuk menawarkan Bernardeschi sebagai bagian dari kesepakatan transfer untuk membawa Zaniolo ke Turin. Roma disebut-sebut ingin mempertahankan bintang mudanya itu di musim depan. Namun kondisi finansial yang krisis akibat pandemik virus corona bisa jadi akan membuat Giallorossi melepas Zaniolo.

Bernardeschi sendiri dikabarkan tidak masuk dalam rencana Maurizio Sarri di musim depan. Di bawah asuhan Sarri, mantan pemain Fiorentina ini hanya menjadi starter di Juventus sebanyak sembilan kali.

2. Harga Zaniolo

Incar Wonderkid AS Roma, Juventus Siap Tawarkan Federico Bernardeschibleacherreport.com

Berdasarkan data dari Transfermarkt, harga Zaniolo sebesar 45 juta euro. Namun harga tersebut masih bisa naik, mengingat penampilannya yang memukau sebelum cedera dan kontraknya masih hingga Juni 2024.

Hubungan AS Roma dan Juventus memang dikenal cukup baik. Beberapa kali mereka melakukan jual beli pemain. Pada awal musim ini misalnya, kedua klub itu melakukan pertukaran pemain antara dua bek sayap kiri, yakni Leonardo Spinazzola dengan Luca Pellegrini.

Baca Juga: Butuh Amunisi Baru, Chelsea Bakal Rekrut Bek Atalanta Robin Gosens

3. Incaran Juventus lain

Incar Wonderkid AS Roma, Juventus Siap Tawarkan Federico Bernardeschithesun.co.uk

Selain mengincar Zaniolo, Juventus juga mengincar beberapa nama lain. Salah satunya, klub yang bermarkas di Stadion Allianz itu ingin kembali memulangkan Paul Pogba. Gelandang Manchester United itu memang mengungkapkan keinginannya untuk mencari tantangan baru. Pemain berusia 27 tahun itu pernah mengatakan bahwa Turin sudah seperti rumah baginya.

Kabarnya Juve akan memasukkan Aaron Ramsey sebagai upaya memangkas harga Pogba. Ramsey sendiri sudah tidak asing dengan Liga Inggris. Sebab ia pernah bermain bersama Arsenal selama sebelas tahun.

4. Masih dalam proses penyembuhan

Incar Wonderkid AS Roma, Juventus Siap Tawarkan Federico Bernardeschibleacherreport.com

Zaniolo mengalami cedera ACL dalam pertandingan melawan Juventus pada Januari Lalu. Pada pertandingan tersebut, pemain timnas Italia itu melakukan solo run dan bertabrakan dengan bek Juventus. Kabarnya untuk sembuh total, ia membutuhkan waktu setidaknya enam bulan.

Pemain berusia 20 tahun itu merupakan pemain yang multifungsi. Ia bisa ditempatkan di berbagai posisi. Meski posisi aslinya adalah gelandang serang, Zaniolo juga bisa dimainkan di posisi winger dan penyerang.

5. Statistik Zaniolo

Incar Wonderkid AS Roma, Juventus Siap Tawarkan Federico Bernardeschien.as.com

Sebelum mengalami cedera, Zaniolo merupakan pemain andalan Paulo Fonseca di AS Roma. Musim ini, ia telah bermain sebanyak 24 pertandingan di semua ajang dan menciptakan 6 gol dan 2 assist. Jika tidak mengalami cedera, torehan tersebut tentu sangat mungkin bertambah.

Di usianya yang masih muda, Zaniolo telah bermain bersama timnas senior Italia sebanyak 5 kali dan menciptakan 2 gol dan 1 assist. Ia memulai debutnya pada 23 Maret 2019.

Jika transfer tersebut terealisasi, klub mana yang lebih diuntungkan?

Baca Juga: Berjuang Sebulan Lebih, Paulo Dybala Akhirnya Sembuh dari Virus Corona

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya