Campbell: Arsenal Harus Jual Mesut Ozil dan Datangkan Jack Grealish

Kontrak Ozil hanya menyisakan satu musim

Eks penyerang Arsenal, Kevin Campbell menyarankan mantan klubnya itu untuk melepas gelandang asal Jerman, Mesut Ozil di bursa transfer mendatang. Tak hanya itu, Campbell juga menginginkan pembaruan di sektor tersebut dengan mendatangkan nama baru. Pria berusia 50 tahun itu meminta The Gunners untuk merekrut Jack Grealish dari Aston Villa.

1. Mendatangkan Jack Grealish atau James Maddison

Campbell: Arsenal Harus Jual Mesut Ozil dan Datangkan Jack Grealishmetro.co.uk

Dilansir Goal.com, menurut Campbell The Gunners membutuhkan penyegaran di lini tengah. Salah satunya dengan mendatangkan Jack Grealish atau James Maddison.

“Arsenal membutuhkan pemain serba bisa di lini tengah, Arsenal membutuhkan seseorang di tengah lapangan yang tidak hanya mampu menciptakan sesuatu, tapi ia juga bisa menghentikan permainan lawan, memiliki kecepatan, kita merindukan itu,” ujar Campbell kepada Metro.

 “Ada perbincangan bahwa kita seharusnya mengincar Jack Grealish atau James Maddison, tipe pemain seperti ini akan memperbaiki Arsenal.”

2. Pandangan Campbell terhadap Ozil

Campbell: Arsenal Harus Jual Mesut Ozil dan Datangkan Jack Grealishindependent.co.uk

Campbell menilai masa keemasan Ozil telah habis. Kontraknya bersama Arsenal sendiri hanya tersisa satu tahun.

“Tanpa mengurangi rasa hormat kepada Ozil, tapi Ozil sedang berada di sisi yang salah dalam kariernya di Arsenal dengan kontrak tersisa satu tahun setelah ini,” imbuhnya.

“Kita sudah diperlihatkan oleh Sheffield United, Chris Wilder telah melakukan pekerjaan yang fantastis di sana, kualitas mereka belum selevel Arsenal tapi mereka berada di atas kita di liga.”

“Mengapa? Karena mereka punya sistem dan mereka bertarung, mengambil dan bertarung, dan mereka juga punya kualitas di sana. Jika kita tidak dapat menandingi tim ini, kita tidak pantas berada di atas sana.”

Baca Juga: Agen Mesut Ozil Protes Keras Opsi Pemotongan Gaji di Premier League

3. Harus bersaing dengan Manchester United

Campbell: Arsenal Harus Jual Mesut Ozil dan Datangkan Jack Grealishdailymail.co.uk

Grealish memang menjadi incaran banyak klub musim ini. Hal itu karena penampilannya yang menjanjikan bersama Aston Villa. Kapten The Villa itu telah bermain sebanyak 31 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Tak kalah dari Grealish, Maddison juga tampil cemerlang bersama Leicester City dan telah bermain sebanyak 35 pertandingan.

Namun untuk mendapatkan salah satu atau kedua pemain tersebut, Arsenal harus bergerak cepat. Sebab kedua pemain itu santer diberitakan akan dibeli Manchester United di bursa transfer mendatang. Bahkan keduanya sudah dirumorkan sejak transfer musim dingin lalu.

4. Arsenal dikaitkan dengan Thomas Partey

Campbell: Arsenal Harus Jual Mesut Ozil dan Datangkan Jack Grealishmetro.co.uk

Sebelumnya, Arsenal dikabarkan sangat berminat dengan gelandang Atletico Madrid, Thomas Partey. Pemain asal Ghana itu bermain sangat baik dalam beberapa musim terakhir bersama Atletico. Nilai klausul pelepasan sang pemain kabarnya menyentuh 45 juta poundsterling.

Hal itu sebenarnya bukan masalah bagi Arsenal. Namun karena kondisi finansial yang tidak terlalu bagus akibat pandemi virus corona, mereka menyiapkan opsi untuk mengikutsertakan salah satu pemainnya dalam transfer tersebut.

5. Performa Ozil bersama Arsenal

Campbell: Arsenal Harus Jual Mesut Ozil dan Datangkan Jack Grealishstandard.co.uk

Saat masih dilatih oleh Unai Emery, Ozil kehilangan tempatnya di skuad utama. Ia lebih sering duduk di bangku cadangan. Bahkan Ozil terkadang tidak dibawa saat pertandingan penting. Namun setelah pelatih kepala dipegang oleh Mikel Arteta, Ozil berhasil kembali menemukan tempatnya di skuad utama. Musim ini, ia telah bermain sebanyak 23 pertandingan dan mencetak 1 gol serta 3 assist di semua ajang.

Arsenal saat ini berada di posisi kesembilan Liga Inggris dengan 40 poin dari 28 pertandingan. Tentu hal tersebut tidak mencerminkan kualitas The Gunners yang diisi oleh para pemain bintang. Mereka tertinggal tiga angka dari  Sheffield United dan Wolverhampton Wanderers yang menempati peringkat tujuh dan enam.

Baca Juga: Jack Grealish Dikabarkan Akan Bergabung dengan Manchester United

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya