5 Pemain Juara Premier League yang Pernah Bermain dengan Lionel Messi

Tentu suatu kebanggan pernah bekerja sama dengan Messi

Lionel Messi adalah pemain dengan bakat yang luar biasa dalam permainan sepak bola. Pria asal Argentina itu telah memenangi banyak sekali gelar juara sepanjang kariernya. Namun, sampai saat ini ia belum pernah bermain di kasta tertinggi Inggris, Premier League.

Kendati begitu, Messi setidaknya pernah bermain dengan beberapa pemain yang sukses memenangi gelar Premier League. Siapa saja para pemain yang dimaksud? Check this out!

1. Pedro (Chelsea) 

5 Pemain Juara Premier League yang Pernah Bermain dengan Lionel MessiPedro (skysports.com)

Pedro merupakan pemain lulusan akademi La Masia yang naik kasta ke tim utama pada tahun 2008. Tidak butuh waktu lama, sang pemain saat itu langsung menjadi pilihan utama di lini depan bersama Lionel Messi. Sejumlah gelar bergengsi berhasil diraih sang pemain, seperti LaLiga, Copa del Rey, hingga Liga Champions.

Pada musim panas 2015, Pedro memilih melanjutkan kariernya bersama Chelsea. Selama lima tahun di klub asal London Barat itu, ia sukses meraih tiga gelar, termasuk trofi Premier League tahun 2017. Sempat hengkang ke AS Roma, kini pria berusia 34 tahun tersebut bermain untuk Lazio.

2. Yaya Toure (Manchester City) 

5 Pemain Juara Premier League yang Pernah Bermain dengan Lionel MessiYaya Toure (teamtalk.com)

Nama Yaya Toure pertama kali mencuat ketika bermain untuk Barcelona. Gelandang asal Pantai Gading ini membela Barca selama tiga tahun dari 2007 hingga 2010. Meski cukup singkat, sang pemain berhasil mempersembahkan total tujuh gelar bagi para pendukung Blaugrana.

Toure lalu bergabung dengan Manchester City pada musim panas 2010. Ia memiliki karier yang luar biasa di klub Manchester tersebut. Tiga gelar Premier League berhasil diraih sang pemain selama delapan tahun.

Baca Juga: 5 Pemain dengan Kontribusi Signifikan di Manchester City Sejauh Ini

3. Gerard Pique (Manchester United) 

5 Pemain Juara Premier League yang Pernah Bermain dengan Lionel MessiGerard Pique (planetfootball.com)

Meski usianya tidak lagi muda, Gerard Pique saat ini tetap menjadi bek andalan Barcelona. Namun, sebelum menjadi andalan di Camp Nou, bek asal Spanyol tersebut sempat membela Manchester United selama beberapa musim. Ia memang sangat kesulitan mendapatkan posisi inti di Old Trafford.

Kendati begitu, Pique turut merasakan gelar juara Premier League dan Liga Champions pada tahun 2008. Karena gagal bersinar di tanah Inggris, ia kemudian memilih kembali ke Barcelona pada musim panas 2008. Di Barcelona, Pique tercatat bermain dengan Lionel Messi selama 12 tahun.

4. Cesc Fabregas (Chelsea) 

5 Pemain Juara Premier League yang Pernah Bermain dengan Lionel MessiCesc Fabregas (fcbarcelonanoticias.com)

Cesc Fabregas memulai karier sepak bola dengan akademi Barcelona, La Masia. Namun, ia menjalani karier senior bersama tim Inggris, Arsenal. Sang gelandang total menghabiskan waktunya di klub tersebut selama delapan musim hingga tahun 2011. Fabregas kemudian kembali lagi ke Barcelona saat itu.

Tiga tahun bermain dengan Lionel Messi, ia berhasil memenangi enam gelar juara, termasuk trofi Piala Dunia Antarklub pada tahun 2012. Setelah itu, Fabregas memutuskan kembali lagi ke Premier League dengan bergabung bersama Chelsea di tahun 2014. Selama berseragam The Blues, sang pemain sukses meraih dua trofi Premier League.

5. Thierry Henry (Arsenal) 

5 Pemain Juara Premier League yang Pernah Bermain dengan Lionel MessiThierry Henry (beinsports.com)

Thierry Henry bisa dibilang sebagai salah satu legenda terbaik yang dimiliki Arsenal. Bersama The Gunners, pria asal Prancis itu sukses memenangi dua gelar Premier League dan berbagai trofi domestik. Setelah sembilan musim di Arsenal, Henry memutuskan untuk melanjutkan kariernya dengan Barcelona pada 2007.

Henry menghabiskan total tiga tahun di Camp Nou. Ketika itu Messi baru tumbuh menjadi salah satu penyerang terbaik di dunia. Kerja sama Henry dan Messi berhasil membuahkan dua trofi LaLiga dan satu gelar Liga Champions.

 

Tentu menjadi suatu kebanggan tersendiri bagi mereka pernah bekerja sama dengan Lionel Messi di Barcelona. Berkat Messi dan Barcelona, kelima pemain tersebut merasakan banyak sekali gelar juara.

Baca Juga: 9 Tahun Berlalu, Ini Rekor Gila Lionel Messi pada 2012

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya