Kabar 5 Pemain yang Digaet Manchester United bareng Luke Shaw

Deretan nama bintang

Luke Shaw merupakan pemain yang berpengalaman di Manchester United. Ia telah menjadi bagian dari Setan Merah sejak musim panas 2014.

Selama di Old Trafford, Shaw memberikan kontribusi yang cukup besar. Pemain asal Inggris itu membantu tim memenangi trofi Liga Europa, Piala Liga Inggris, dan Community Shield.

Jika Shaw masih eksis hingga kini, lantas bagaimana kabar pemain lain yang juga didatangkan Manchester United pada musim panas 2014? Berikut ulasannya!

1. Ander Herrera 

Kabar 5 Pemain yang Digaet Manchester United bareng Luke ShawAnder Herrera (twitter.com/AnderHerrera)

Ander Herrera diangkut Manchester United dari Athletic Bilbao. Gelandang asal Spanyol itu merupakan rekrutan pertama Louis van Gaal sebagai nakhoda Setan Merah.

Kepercayaan yang diberikan Van Gaal dijawab dengan performa apik oleh Herrera. Ia tercatat membukukan 189 penampilan dan mencetak 20 gol serta 27 assist di semua kompetisi.

Setelah kontraknya berakhir, Herrera melanjutkan karier bersama Paris Saint-Germain pada 2019. Kini, pemain berusia 33 tahun itu kembali membela klub lamanya, Athletic Bilbao.

2. Vanja Milinkovic-Savic 

Kabar 5 Pemain yang Digaet Manchester United bareng Luke ShawVanja Milinkovic-Savic (instagram.com/vanja_32)

Vanja Milinkovic-Savic merupakan adik dari bintang Lazio, Sergej Milinkovic-Savic. Tidak banyak yang mengetahui bahwa Vanja pernah menjadi bagian dari Manchester United.

Vanja digaet Manchester United dari klub Serbia, Vojvodina, ketika usianya baru menginjak 17 tahun. Karena umurnya masih sangat muda, ia pun gagal menembus skuad utama Setan Merah.

Vanja pada akhirnya dilepas Manchester United ke Lechia Gdansk pada 2016. Pria berusia 26 tahun itu sekarang menjadi penjaga gawang andalan Torino di kompetisi Serie A. Penampilan apik Vanja bersama Torino membuatnya tampil di bawah mistar gawang Timnas Serbia di Piala Dunia 2022 Qatar.

Baca Juga: 5 Pemain Asing Tersubur dalam Sejarah Manchester United

3. Marcos Rojo 

Kabar 5 Pemain yang Digaet Manchester United bareng Luke ShawMarcos Rojo (instagram.com/marcosrojo)

Manchester United tergiur jasa Marcos Rojo karena sang pemain tampil apik di Piala Dunia 2014 Brasil. Berbekal biaya sebesar 20 juta euro atau Rp328 miliar, Manchester United berhasil mendatangkannya dari Sporting Lisbon.

Rojo tidak membutuhkan waktu lama untuk mencuri hati para fans Setan Merah. Dengan permainan ala Amerika Latin yang lugas dan keras, ia langsung mendapatkan posisi inti di lini belakang.

Di Manchester United, Rojo mencatatkan total 122 laga di berbagai ajang. Sempat hengkang ke Estudiantes, ia kemudian melanjutkan kariernya bersama Boca Juniors hingga saat ini.

4. Angel Di Maria 

Kabar 5 Pemain yang Digaet Manchester United bareng Luke ShawAngel Di Maria (instagram.com/angeldimariajm)

Usia Angel Di Maria sudah tidak lagi muda. Pemain asal Argentina itu kini berumur 35 tahun. Kendati begitu, ia masih menunjukkan penampilan yang apik bersama Juventus pada musim 2022/2023.

Anehnya, saat berada di usia emas, Di Maria justru gagal bersinar ketika membela Manchester United. Performanya jauh dari harapan. Oleh karena itu, tidak mengherankan Di Maria hanya bertahan 1 musim di Old Trafford.

Beruntungnya, Di Maria berhasil menemukan kembali sentuhan terbaik di Paris Saint-Germain. Tidak hanya itu, ia juga sukses memenangi banyak gelar juara bersama klub Paris tersebut.

5. Daley Blind 

Kabar 5 Pemain yang Digaet Manchester United bareng Luke ShawDaley Blind (instagram.com/blinddaley)

Tidak ada yang meragukan kualitas Daley Blind di Ajax Amsterdam. Ia merupakan bek yang solid dan tidak tergantikan perannya di kompetisi Eredivisie.

Sebagai sosok yang pernah bekerja sama dengan Blind di Timnas Belanda, Louis van Gaal memutuskan merekrutnya ke Old Trafford. Blind tampil cukup apik bersama Setan Merah dengan mengemas 141 penampilan di semua ajang.

Blind kemudian dilepas kembali ke Ajax pada 2018. Kini, terhitung sejak Januari 2023, sang pemain bermain untuk raksasa Bundesliga, Bayern Munich.

Sederet nama di atas termasuk pemain yang beruntung karena dapat membela klub sebesar Manchester United. Meski hanya beberapa pemain yang memberikan kontribusi besar, mereka setidaknya turut merasakan gelar juara.

Baca Juga: 6 Pemain Belanda yang Berseragam Bayern Munich, Ada Daley Blind!

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya