Comscore Tracker

Kabar 5 Pemain yang Didatangkan Manchester United Bareng Carlos Tevez

Tevez sendiri tampil apik

Carlos Tevez memutuskan gantung sepatu dari dunia sepak bola. Pria asal Argentina itu memilih pensiun pada usia 38 tahun.

Ketika masih aktif bermain, ia pernah menjadi bagian dari salah satu klub terbaik di dunia, Manchester United. Tevez direkrut Setan Merah dari West Ham United dengan status pinjaman pada 2007/2008.

Bersama Manchester United, sang pemain berhasil tampil apik. Ia sukses memenangi 2 gelar English Premier League (EPL) dan 1 Liga Champions Eropa.

Jika Tevez memiliki karier yang sukses, apa kabar dengan pemain lain yang juga didatangkan Manchester United pada 2007/2008? Simak ulasannya, ya!

1. Anderson 

Kabar 5 Pemain yang Didatangkan Manchester United Bareng Carlos TevezAnderson (skysports.com)

Penampilan apik Anderson bersama FC Porto membuat Manchester United jatuh hati. Alhasil, sang pemain diboyong ke Old Trafford dengan biaya sebesar 31,5 juta euro atau Rp486 miliar pada musim panas 2007. Sayangnya, kariernya tidak berjalan mulus selama membela Setan Merah. Sebab, ia cukup sering diganggu cedera.

Dari 181 penampilan, Anderson hanya mampu menorehkan 9 gol dan 21 assist. Meski begitu, ia turut merasakan 4 gelar Premier League dan 1 trofi Liga Champions di Old Trafford.

Sempat dipinjamkan ke Fiorentina, Anderson memilih untuk meninggalkan Manchester United secara permanen pada Januari 2015. Kini, pria berusia 34 tahun itu sudah pensiun. Klub terakhir yang dibelanya adalah Adana Demirspor pada 2019.

2. Nani

Kabar 5 Pemain yang Didatangkan Manchester United Bareng Carlos TevezNani (skysports.com)

Nani menjadi bagian dari Manchester United setelah direkrut dari Sporting Lisbon. Dengan bakat dan kualitas yang dimiliki, pemain asal Portugal itu sempat digadang-gadang bakal menjadi bintang di Old Trafford. Namun, performa sang pemain justru kerap inkonsisten selama membela Setan Merah.

Dari 230 pertandingan di semua ajang, Nani hanya mampu menorehkan 41 gol. Meski begitu, sang pemain turut merasakan 4 trofi Premier League dan 1 gelar Liga Champions bersama Manchester United. Setelah hengkang dari Old Trafford, Nani saat ini bermain untuk klub Italia, Venezia.

Baca Juga: 5 Pemain Juventus yang Sempat Diremehkan Kualitasnya, Ada Carlos Tevez

3. Owen Hargreaves 

Kabar 5 Pemain yang Didatangkan Manchester United Bareng Carlos TevezOwen Hargreaves (skysports.com)

Manchester United mendatangkan Owen Hargreaves dari Bayern Muenchen. Kehadirannya saat itu diharapkan mampu menggantikan peran Roy Keane di lini tengah.

Sayangnya, masalah cedera membuat karier sang pemain tidak berjalan mulus di Old Trafford. Selama 4 musim bermain untuk Setan Merah, Hargreaves hanya tampil sebanyak 39 kali di semua kompetisi.

Walau begitu, ia ikut juga merasakan gelar Premier League dan Liga Champions bersama Setan Merah. Setelah kontraknya selesai, sang pemain pindah ke klub rival, Manchester City.

Hargreaves sudah memutuskan gantung sepatu sejak 2012. Cedera lutut memaksa dirinya pensiun pada usia 31 tahun.

4. Tomasz Kuszczak 

Kabar 5 Pemain yang Didatangkan Manchester United Bareng Carlos TevezTomasz Kuszczak (skysports.com)

Tomasz Kuszczak direkrut Manchester United dari sesama klub Inggris, West Bromwich Albion. Untuk mendapatkan jasa kiper asal Polandia itu, Setan Merah harus mengeluarkan biaya senilai 4,3 juta euro atau Rp66 miliar.

Kuszczak tidak pernah menjadi pilihan utama Sir Alex Ferguson di bawah mistar gawang Manchester United. Selama 5 musim menjadi bagian dari Setan Merah, ia hanya mampu menciptakan 61 penampilan di semua kompetisi.

Kuszczak akhirnya dilepas ke Brighton & Hove Albion pada musim panas 2012. Ia telah memutuskan pensiun sejak 2019. Tim terakhir yang dibela pria yang kini berusia 40 tahun itu adalah Birmingham City.

5. Rafael 

Kabar 5 Pemain yang Didatangkan Manchester United Bareng Carlos TevezRafael (skysports.com)

Rafael digaet Manchester United dari klub Brasil, Fluminense. Ia dibeli Setan Merah dengan biaya 3,5 juta euro atau Rp54 miliar.

Awalnya, Rafael lebih sering duduk di bangku cadangan karena usianya masih 17 tahun. Seiring berjalannya waktu, ia mulai mendapatkan kesempatan bermain di berbagai kompetisi.

Rafael tidak pernah benar-benar menjadi pilihan utama di posisi bek sayap kanan. Selama 7 tahun di Old Trafford, ia hanya menciptakan 170 penampilan dengan torehan 5 gol dan 15 assist.

Walau begitu, Rafael ikut merasakan meraih sembilan gelar juara bersama Setan Merah. Kini pemain berusia 31 tahun tersebut membela Botafogo.

Kelima pemain tersebut cukup beruntung dapat membela tim sekelas Manchester United. Meski tidak banyak memberikan kontribusi, mereka bisa merasakan banyak gelar juara.

Baca Juga: Kabar 5 Pemain yang Diboyong Manchester United bersama Luke Shaw

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya