Kabar Terkini 5 Rekrutan Besar Manchester United di Musim 2017/2018

Tinggal tiga nama yang masih membela Setan Merah

Manchester United tercatat pernah ditangani oleh pelatih fenomenal, Jose Mourinho, selama dua tahun dari 2016 hingga 2018. Tidak seperti musim 2016/2017 yang sukses meraih berbagai gelar juara, pria asal Portugal itu justru nihil trofi di musim 2017/2018. Padahal, saat itu ia sudah mendatangkan sejumlah nama besar untuk memperkuat Manchester United.

Setan Merah saat itu hanya mampu finis di urutan kedua di Premier League. Di samping itu, Manchester United juga sempat mencapai final Piala FA. Sayangnya, David de Gea dan kolega gagal menjuarai gelar tersebut karena kalah dari Chelsea. Berikut ini lima pemain besar yang didatangkan Mourinho ke Old Trafford pada musim 2017/2018.

1. Romelu Lukaku 

Kabar Terkini 5 Rekrutan Besar Manchester United di Musim 2017/2018Romelu Lukaku (planetfootball.com)

Penyerang asal Belgia ini ditebus oleh Setan Merah dari sesama klub Inggris, Everton, pada musim panas 2017. Ketika itu Lukaku dibeli dengan nominal yang cukup fantastis, yakni 84,7 juta euro atau setara Rp1,4 triliun. Di musim debutnya, ia tampil cukup baik dengan sukses mengoleksi 27 gol dan 9 assist dari 51 pertandingan.

Namun, hanya bertahan dua tahun, Lukaku lalu dijual ke Inter Milan dengan biaya 74 juta euro atau setara Rp1,2 triliun. Setelah tampil apik bersama klub Italia itu, sang penyerang digaet oleh Chelsea di musim panas 2021.

2. Nemanja Matic 

Kabar Terkini 5 Rekrutan Besar Manchester United di Musim 2017/2018Nemanja Matic (twitter.com/NemanjaMatic)

Nemanja Matic merupakan anak kesayangan Jose Mourinho waktu bermain di Chelsea. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika sang pemain mengikuti jejak Mourinho untuk datang ke Manchester United. Gelandang asal Serbia ini digaet dengan biaya 44,7 juta euro atau setara Rp776 miliar pada musim panas 2017.

Awalnya, Matic menjadi pilihan utama di lini tengah Setan Merah. Namun, seiring berjalannya waktu, menit bermain sang pemain mulai berkurang. Sejauh ini ia telah mencatatkan 171 laga dan mencetak 4 gol serta 9 assist bagi Manchester United.

Baca Juga: 10 Fakta pada Laga Manchester United melawan Young Boys

3. Victor Lindelof 

Kabar Terkini 5 Rekrutan Besar Manchester United di Musim 2017/2018Victor Lindelof (skysports.com)

Penampilan apik Victor Lindelof bersama Benfica ternyata membuat Manchester United kepincut dan memutuskan untuk membelinya pada musim panas 2017. Pemain yang berposisi sebagai bek ini ketika itu dibeli dengan nominal 35 juta euro atau setara Rp608 miliar. Sampai saat ini ia sebenarnya masih diandalkan di jantung pertahanan Setan Merah.

Namun, Lindelof juga kerap menjadi sasaran kritik karena performanya dianggap tak impresif. Selama empat tahun di Old Trafford, bek berusia 27 tahun ini sudah membuat 177 laga di semua ajang. Dari seluruh pertandingan tersebut, Lindelof mampu menyumbang 3 gol dan 6 assist.

4. Alexis Sanchez 

Kabar Terkini 5 Rekrutan Besar Manchester United di Musim 2017/2018Alexis Sanchez (manutd.com)

Tidak hanya mendatangkan sejumlah pemain baru di bursa transfer musim panas, Manchester United juga membeli satu pemain anyar di Januari 2018. Ketika itu, Alexis Sanchez digaet Setan Merah dari Arsenal. Pemain asal Chile ini bergabung ke Old Trafford setelah Manchester United melepas Henrikh Mkhitaryan ke Arsenal.

Sayangnya, karier Sanchez tidak berjalan seperti yang diharapkan bersama Manchester United. Ia gagal menunjukkan permainan terbaiknya dan tak mampu memberikan kontribusi besar. Dari 45 laga, ia hanya mencetak 5 gol. Pada musim panas 2019, MU memilih melepasnya ke Inter Milan.

5. Scott McTominay 

Kabar Terkini 5 Rekrutan Besar Manchester United di Musim 2017/2018Scott McTominay (skysports.com)

Tidak seperti para pemain sebelumnya, Scott McTominay tidak dibeli oleh Mourinho, tapi dipromosikan dari skuad muda ke tim utama pada tahun 2017. Sebagai pemain yang masih berusia 20 tahun saat itu, ia sudah tampil cukup baik dengan berhasil membuat 23 pertandingan di semua kompetisi.

Seiring berjalannya waktu, McTominay semakin sering dimainkan sebagai starter. Buktinya, ia sudah membuat 12 pertandingan di kompetisi Premier League musim ini.

 

Dari nama-nama di atas, tercatat hanya Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez yang sudah tidak membela Manchester United di musim ini. Menurutmu, performa siapa yang paling apik dari kelima nama itu?

Baca Juga: 10 Potret Menawan Scott McTominay, Gelandang Muda Manchester United

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya