Comscore Tracker

Kalahkan Real Sociedad, Real Madrid Semakin Nyaman di Puncak Klasemen

Jovic tampil cemerlang dengan mencetak gol serta assist 

Dominasi Real Madrid di kompetisi LaLiga semakin terlihat jelas seiring berjalannya waktu. Terbaru, tim asuhan Carlo Ancelotti ini berhasil mengalahkan Real Sociedad dengan skor 2-0 di Stadion Anoeta. Gol kemenangan Los Blancos di pertandingan tersebut diciptakan oleh Vinicius Junior (47’) dan Luka Jovic (57’).

Kemenangan itu sangat berarti bagi Real Madrid karena semakin memantapkan diri di puncak klasemen LaLiga. Di samping itu, ada juga sejumlah catatan menarik setelah laga Real Sociedad melawan Real Madrid. Berikut ulasannya!

1. Lini pertahanan Real Madrid tampil solid 

Kalahkan Real Sociedad, Real Madrid Semakin Nyaman di Puncak KlasemenAksi Eder Militao ketika Real Madrid melawan Real Sociedad. (twitter.com/realmadriden)

Salah satu kunci keberhasilan Real Madrid memenangi laga melawan Real Sociedad adalah tampil solidnya lini pertahanan. Eder Militao bermain begitu bagus dan berhasil menggagalkan sejumlah peluang emas tim lawan.

Bahkan di pertandingan itu, bek asal Brasil ini mencatatkan 10 clearance. Catatan tersebut menjadi yang terbanyak bagi pemain Real Madrid dalam satu pertandingan di semua kompetisi musim ini.

Di menit akhir, Militao juga sempat memberikan umpan terobosan untuk Vinicius Junior. Sayangnya, Vinicius gagal memaksimalkan peluang meski sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper Real Sociedad.

2. Karim Benzema dan Vinicius membuat catatan impresif 

Kalahkan Real Sociedad, Real Madrid Semakin Nyaman di Puncak KlasemenSelebrasi Vinicius Junior ketika berhasil mencetak gol ke gawang Real Sociedad. (twitter.com/LaLigaEN)

Karim Benzema dan Vinicius menjadi duet pertama di liga top Eropa musim ini yang sukses menciptakan masing-masing 10 gol lebih di kompetisi domestik. Benzema sejauh ini sudah menciptakan 12 gol serta 7 assists hanya dari 15 laga di LaLiga.

Sementara itu, tambahan satu gol Vinicius saat melawan Real Sociedad membuatnya telah mengoleksi 10 gol dan 3 assists dari 17 pertandingan di kasta tertinggi Spanyol. Dengan catatan tersebut, tidak mengherankan jika kedua pemain ini untuk sementara berhasil berada di urutan teratas dalam daftar top skor.

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Pernah Membela Real Sociedad

3. Jovic kembali menemukan sentuhan terbaiknya 

Kalahkan Real Sociedad, Real Madrid Semakin Nyaman di Puncak KlasemenAksi Luka Jovic dalam pertandingan Real Madrid melawan Real Sociedad. (twitter.com/realmadriden)

Cederanya Karim Benzema di laga melawan Real Sociedad ternyata menjadi berkah tersendiri bagi Luka Jovic. Pasalnya, penyerang asal Serbia ini berhasil menggantikan peran Benzema dengan sangat baik.

Untuk pertama kalinya sejak bergabung dengan Real Madrid, Jovic akhirnya bisa menciptakan masing-masing satu gol dan satu assist dalam sebuah pertandingan.

Performa impresif itu tentu menjadi modal yang sangat berharga bagi sang pemain. Bukan tidak mungkin ia bakal jauh lebih percaya diri dan tampil makin menjanjikan lagi setelah pertandingan ini.

4. Real Madrid belum terkalahkan dalam 11 laga berturut-turut 

Kalahkan Real Sociedad, Real Madrid Semakin Nyaman di Puncak KlasemenSelebrasi para pemain Real Madrid setelah Luka Jovic mencetak gol ke gawang Real Sociedad. (twitter.com/realmadriden)

Kemenangan atas Sociedad membuat tim asuhan Carlo Ancelotti belum tersentuh kekalahan selama 11 pertandingan terakhir secara berturut-turut di semua kompetisi. Lebih hebatnya lagi, Real Madrid berhasil meraih 10 kemenangan dan 1 kali hasil imbang dari seluruh laga itu.

Di samping itu, Los Blancos juga sukses menciptakan total lima clean sheet ketika melawan Athletic Bilbao, Osasuna, Shakhtar Donetsk, Sheriff, dan terbaru Real Sociedad. Dengan penampilan yang ciamik itu, tidak mengherankan jika Real Madrid berhasil berada di puncak klasemen, baik di LaLiga maupun fase grup Liga Champions.

5. Dua klub besar sudah menanti Real Madrid 

Kalahkan Real Sociedad, Real Madrid Semakin Nyaman di Puncak KlasemenPotret para pemain Real Madrid dalam laga melawan Real Sociedad. (twitter.com/realmadriden)

Pada 8 Desember 2021, Real Madrid akan melawan Inter Milan di pertandingan terakhir babak fase grup Liga Champions. Los Blancos hanya membutuhkan hasil imbang ketika melawan wakil Italia itu agar bisa keluar sebagai juara Grup D.

Setelah laga tersebut, Real Madrid akan menghadapi Atletico Madrid di kompetisi LaLiga. Pertandingan itu akan digelar pada 13 Desember 2021.

Kans Real Madrid untuk meraih kemenangan di laga itu terbuka cukup lebar karena bermain di kandang sendiri, Santiago Bernabeu.

 

Itulah fakta-fakta menarik setelah pertandingan Real Sociedad melawan Real Madrid. Kekalahan dari Real Madrid membuat Sociedad untuk sementara harus puas turun satu peringkat ke posisi empat.

Baca Juga: 5 Pemain yang Didatangkan Real Madrid untuk Menggantikan Peran CR7

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya