5 Kandidat Peraih Penghargaan Pemain Muda Terbaik di Premier League

Dari Harvey Barnes hingga Ruben Dias

Kompetisi Premier League tinggal menyisakan dua pekan lagi pada musim ini. Di akhir musim, selalu ada penghargaan yang diberikan untuk pemain terbaik, mulai dari pencetak gol terbanyak, kiper terhebat, pemain terhebat, dan pemain muda terbaik. Khusus pemain muda terbaik atau PFA Young Player of the Year adalah penghargaan yang diberikan untuk pemain yang masih berusia 23 tahun ke bawah.

Sejauh ini sudah ada beberapa nama yang dinilai cukup layak untuk memenangi penghargaan tersebut. Semua itu tidak terlepas dari penampilan ciamik yang ditunjukkan oleh para pemain muda bersama klubnya masing-masing. Lantas, siapa saja pemain yang dimaksud? Check this out!

1. Harvey Barnes (Leicester City) 

5 Kandidat Peraih Penghargaan Pemain Muda Terbaik di Premier LeagueHarvy Barnes (premierleague.com)

Musim ini bisa dibilang sebagai salah satu tahun terbaik Harvey Barnes selama berseragam Leicester City. Pasalnya, ia berhasil mencetak cukup banyak gol dan sukses mengantarkan timnya berada di posisi ketiga. Dari 35 pertandingan di semua ajang, sang pemain mampu membukukan 13 gol dan 4 assist.

Sayangnya, masalah cedera yang didapatkan ketika melawan Arsenal pada Februari lalu membuat Barnes harus absen hingga saat ini. Seandainya masih fit, ia kemungkinan besar akan menambah lagi jumlah gol dan assist-nya.

2. Mason Mount (Chelsea) 

5 Kandidat Peraih Penghargaan Pemain Muda Terbaik di Premier LeagueMason Mount (goal.com)

Pada tahun 2019, Chelsea sempat dibuat frustrasi karena mendapatkan larangan untuk berbelanja pemain baru selama satu tahun. Hal tersebut membuat Chelsea hanya bisa memanfaatkan pemain yang sudah ada dan para pemain muda yang berasal dari akademi. Ternyata hal tersebut menjadi berkah tersendiri bagi Mason Mount.

Meski awal musim ini Chelsea mendatangkan banyak pemain bintang, Mount justru tak pernah tergantikan perannya di skuad utama. Tercatat pemain berusia 22 tahun itu sudah tampil sebanyak 51 pertandingan dan menciptakan 9 gol serta 8 assist. Namanya pun langsung menjadi idola baru bagi para pendukung The Blues.

Baca Juga: Selebrasi Kamehameha Mason Mount di Laga Liverpool vs Chelsea

3. Marcus Rashford (Manchester United) 

5 Kandidat Peraih Penghargaan Pemain Muda Terbaik di Premier LeagueMarcus Rashford (90min.com)

Di usia yang baru 23 tahun, Marcus Rashford sudah berhasil menciptakan 50 gol lebih selama bermain di Premier League. Catatan tersebut tentu saja sangat membanggakan bagi pemain muda seperti dirinya. Khusus musim ini, ia sukses membukukan 21 gol dan 15 assist dari 51 pertandingan di berbagai ajang.

Rashford sendiri bisa bermain di berbagai posisi lini depan yang membuat perannya semakin tak tergantikan. Berkat performanya itu, Manchester United berhasil berada di urutan kedua Premier League dan mampu lolos sampai babak final Liga Europa.

4. Phil Foden (Manchester City) 

5 Kandidat Peraih Penghargaan Pemain Muda Terbaik di Premier LeaguePhil Foden (metro.co.uk)

Meski Manchester City diisi oleh banyak sekali pemain bintang, hal tersebut ternyata tak menjadi halangan bagi Phil Foden untuk terus menjadi andalan di musim ini. Dengan usia yang masih 20 tahun, ia sudah tumbuh menjadi salah satu pemain terpenting di skuad The Citizens. Musim ini sang gelandang sudah tampil sebanyak 47 pertandingan di semua kompetisi.

Dari seluruh laga itu, Foden berhasil menciptakan 14 gol dan 10 assist. Kesempatan Foden untuk bisa memenangi penghargaan pemain muda terbaik musim ini juga cukup besar. Pasalnya, ia baru saja mengantarkan timnya tersebut menjuarai gelar Premier League.

5. Ruben Dias (Manchester City) 

5 Kandidat Peraih Penghargaan Pemain Muda Terbaik di Premier LeagueRuben Dias (beinsports.com)

Walau baru menjalani musim debutnya di Premier League, Ruben Dias sudah tampil luar biasa bersama Manchester City. Ia berhasil membuktikan dirinya sebagai salah satu bek terbaik di kompetisi tertinggi Inggris tersebut. Sejauh ini bek asal Portugal itu sudah menciptakan 2.566 operan dengan tingkat keberhasilan operan sebesar 93,34 persen.

Dias juga membantu tim mencatatkan 14 clean sheet dari 30 pertandingan di Premier League. Manchester City masih berpotensi untuk meraih treble winner musim ini jika berhasil memenangi Liga Champions. Jika mampu mengantarkan City juara lagi, Dias tentu saja akan semakin difavoritkan untuk meraih penghargaan pemain muda terbaik.

 

Selain kelima pemain di atas, beberapa nama juga cukup berpeluang untuk memenangi penghargaan tersebut, seperti Mason Greenwood, James Justin, Reece James, dan Illan Meslier. Siapa yang kamu jagokan untuk memenangi PFA Young Player of the Year?

Baca Juga: 9 Potret Ruben Dias, Bek Baru Manchester City yang Gagah Menawan

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya