5 Kandidat Pemain Terbaik Eropa Musim Ini, Ada Ronaldo dan Messi!

Mereka merupakan pemain kunci bagi klubnya masing-masing

Pertandingan pembuka Liga Champions musim 2021/2022 sudah dimulai pada pekan ini. Tim-tim elite di Eropa akan saling sikut untuk bisa merajai turnamen tersebut, termasuk juga para pemainnya. Musim lalu, Jorginho yang sukses mengantarkan Chelsea juara Liga Champions dan membawa Timnas Italia juara Piala Eropa dianugerahi penghargaan pemain terbaik Eropa.

Gelandang berusia 29 tahun itu mampu mengalahkan dua kandidat lainnya, yakni Kevin De Bruyne dan N’Golo Kante. Sementara pada musim ini, peta kekuatan setiap tim Eropa telah berubah karena banyak melakukan transfer pemain. Berikut ini lima kandidat peraih pemain terbaik Eropa musim 2021/2022.

1. N’Golo Kante 

5 Kandidat Pemain Terbaik Eropa Musim Ini, Ada Ronaldo dan Messi!N'Golo Kante (90min.com)

Pemain asal Prancis ini berhasil terpilih sebagai gelandang terbaik di Eropa pada musim lalu. Semua itu tidak terlepas dari kesuksesannya dalam meraih empat man of the match secara berturut-turut di kompetisi Liga Champions musim lalu. Catatan itu ditorehkan sang pemain dari leg kedua babak perempat final hingga partai final.

Kante sendiri dikenal sebagai sosok gelandang yang sangat pekerja keras. Ia kerap kali menghentikan aliran-aliran bola dari tim lawan. Dengan alasan tersebut, sang pemain diprediksi bakal tampil apik pada musim ini.

2. Robert Lewandowski 

5 Kandidat Pemain Terbaik Eropa Musim Ini, Ada Ronaldo dan Messi!Robert Lewandowski (eurosport.com)

Penyerang asal Polandia ini terpilih sebagai pemain terbaik Eropa pada musim 2019/2020. Ketika itu Robert Lewandowski memang tampil spektakuler karena berhasil mencetak banyak gol dan membawa Bayern Munchen juara Liga Champions. Sayangnya, timnya harus tersingkir di babak perempat final Liga Champions musim lalu.

Walau begitu, Lewandowski tetap tampil apik dengan sukses mengoleksi 5 gol dari 6 pertandingan di Liga Champions. Sementara musim ini, ia sudah kembali menunjukkan tajinya dengan menciptakan 6 gol dari 4 laga di Bundesliga. Jika melihat catatan itu, tidak menutup kemungkinan ia bakal menjadi penantang kuat dalam perebutan pemain terbaik Eropa.

Baca Juga: 5 Pemain yang Bisa Menyaingi Lewandowski Meraih Top Skor Bundesliga

3. Cristiano Ronaldo 

5 Kandidat Pemain Terbaik Eropa Musim Ini, Ada Ronaldo dan Messi!Cristiano Ronaldo (manchestereveningnews.co.uk)

Musim lalu perjalanan Manchester United tidak terlalu istimewa di ajang Liga Champions. Pasalnya, langkah tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu harus terhenti di fase grup. Bruno Fernandes dan kolega kemudian berhasil menembus partai final Liga Europa dan harus mengakui kekalahan dari Villarreal.

Namun, skuad Manchester United musim ini jauh berbeda karena baru saja mendatangkan sejumlah pemain berkualitas di jendela transfer, salah satunya adalah Cristiano Ronaldo. Pria asal Portugal itu datang ke Old Trafford musim ini dengan status top skor Serie A. Jika melihat performanya sejauh ini bersama Setan Merah, Ronaldo jelas masih sangat tajam dan bisa diharapkan di ajang Liga Champions.

4. Neymar 

5 Kandidat Pemain Terbaik Eropa Musim Ini, Ada Ronaldo dan Messi!Neymar (ligue1.com)

Musim lalu pemain asal Brasil ini sukses mengantarkan Paris Saint-Germain menembus semifinal Liga Champions. Bahkan, tim asal Prancis tersebut sempat difavoritkan untuk menjadi juara sebelum akhirnya disingkirkan oleh Manchester City. Neymar mampu mencetak 6 gol serta 3 assist di Liga Champions musim lalu.

Dengan skuad PSG yang lebih menjanjikan, Neymar tentu sangat berpotensi meraih penghargaan pemain terbaik Eropa musim ini. Terlebih lagi ada Lionel Messi yang siap membantu dirinya untuk mencetak lebih banyak gol lagi.

5. Lionel Messi 

5 Kandidat Pemain Terbaik Eropa Musim Ini, Ada Ronaldo dan Messi!Lionel Messi (90min.com)

Kualitas Lionel Messi di ajang Liga Champions tentu tidak perlu diragukan lagi. Enam gelar top skor telah menjadi bukti kehebatan pemain asal Argentina itu di ajang tertinggi Eropa tersebut. Sayangnya, ia gagal membawa Barcelona melangkah jauh musim lalu karena harus gugur di babak 16 besar.

Meski demikian, sang pemain tetap berhasil mencetak 5 gol dan 2 assist di musim lalu. Kini bersama PSG, Messi sangat berpeluang untuk meraih kembali trofi Liga Champions. Itu semua tidak terlepas dari kedalaman skuad yang hebat dari raksasa asal Prancis tersebut. Kehadirannya tentu diharapkan bisa membuat lini depan PSG jauh lebih produktif dan mampu membawa tim hingga pertandingan puncak.

 

Itulah lima pemain yang berpotensi meraih penghargaan pemain terbaik Eropa pada musim 2021/2022. Siapa yang paling kamu jagokan dalam daftar ini?

Baca Juga: Aneh Lihat Lionel Messi dengan Jersey PSG

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya