Comscore Tracker

5 Kandidat yang Diprediksi Meraih Pemain Terbaik di Piala Eropa 2020

Ada dua pemain milik tim nasional Prancis

Pergelaran Piala Eropa 2020 sudah berada di depan mata. Turnamen tersebut akan dilaksanakan pada 12 Juni hingga 12 Juli 2021 dengan diikuti oleh 24 negara. Tentu menarik menantikan negara mana yang bakal tampil impresif dan mampu memenangi ajang tersebut.

Di samping itu, Piala Eropa edisi tahun ini juga diramaikan oleh banyak sekali para pemain bintang. Beberapa nama bahkan diprediksi bakal tampil bersinar dan berpotensi untuk meraih penghargaan pemain terbaik di Piala Eropa 2020. Siapa saja para pemain tersebut? Check this out!

1. Harry Kane 

5 Kandidat yang Diprediksi Meraih Pemain Terbaik di Piala Eropa 2020Harry Kane. (eurosport.com)

Dalam ajang Piala Eropa 2020, tim nasional Inggris membawa skuad yang cukup muda. Walau begitu, tim asuhan Gareth Southgate tersebut bakal dipimpin oleh penyerang berpengalaman, Harry Kane. Pemain milik Tottenham Hotspur itu diprediksi bakal membawa The Three Lions melangkah jauh dalam ajang tersebut.

Musim ini Kane memang tampil sangat cemerlang dengan berhasil keluar sebagai top skor dan top assist di Premier League. Tidak menutup kemungkinan sang pemain bakal membawa performa impresif tersebut bersama Inggris. Bahkan, Kane berpeluang membantu negaranya menjadi juara.

2. Kevin De Bruyne 

5 Kandidat yang Diprediksi Meraih Pemain Terbaik di Piala Eropa 2020Kevin De Bruyne. (eurosport.com)

Untuk kedua kalinya secara berturut-turut Kevin De Bruyne berhasil menjadi pemain terbaik Premier League musim 2020/2021. Semua itu tidak terlepas dari performa apik sang gelandang bersama Manchester City musim ini. The Citizens sukses memenangi gelar Premier League dan melangkah hingga partai final Liga Champions juga berkat kontribusi sang pemain.

Jika mampu memainkan peran kunci bersama Belgia, tidak menutup kemungkinan De Bruyne bakal memenangi penghargaan pemain terbaik di Piala Eropa 2020. Akan tetapi, kondisi sang pemain saat ini belum fit 100 persen karena masih mengalami masalah cedera patah tulang hidung yang didapatnya ketika pertandingan final Liga Champions.

Baca Juga: Generasi Emas hingga Peringkat 1 FIFA, Setangguh Apakah Belgia?

3. N’Golo Kante 

5 Kandidat yang Diprediksi Meraih Pemain Terbaik di Piala Eropa 2020N'Golo Kante. (vbetnews.com)

N’Golo Kante memang sedang tampil bagus-bagusnya saat ini. Gelandang berusia 30 tahun itu sukses membawa Chelsea juara Liga Champions untuk kedua kalinya. Bahkan, ia mampu meraih tiga Man of the Match secara beruntun di laga semifinal dan final.

Jika melihat performanya tersebut, ia sepertinya bakal kembali bersinar di ajang Piala Eropa 2020. Kante diprediksi bakal menjadi pemain kunci di lini tengah Prancis. Kante sendiri bisa diduetkan dengan sejumlah gelandang hebat, seperti Paul Pogba, Corentin Tolisso, hingga Adrien Rabiot.

4. Kylian Mbappe 

5 Kandidat yang Diprediksi Meraih Pemain Terbaik di Piala Eropa 2020Kylian Mbappe. (eurosport.com)

Kylian Mbappe bisa dibilang sebagai salah satu penyerang yang dinantikan kiprahnya di Piala Eropa 2020. Pasalnya, pemain milik PSG ini dikenal memiliki kemampuan hebat dalam menciptakan gol maupun peluang. Bersama klubnya musim ini, ia tampil sangat baik dengan mengoleksi 42 gol dan 11 assist dari 47 pertandingan.

Jika mampu melanjutkan penampilannya tersebut, besar kemungkinan Mbappe bakal menjadi pemain terbaik dalam Piala Eropa 2020. Sejauh ini Mbappe sudah membukukan 17 gol dari 43 pertandingan bersama negaranya.

5. Cristiano Ronaldo 

5 Kandidat yang Diprediksi Meraih Pemain Terbaik di Piala Eropa 2020Cristiano Ronaldo. (manchestereveningnews.co.uk)

Cristiano Ronaldo secara usia memang sudah tidak lagi muda, 36 tahun. Meski demikian, sang pemain tetap layak untuk dimasukkan dalam kandidat peraih penghargaan pemain terbaik di Piala Eropa 2020. Pasalnya, penyerang Juventus itu masih mampu menunjukkan kualitasnya sejauh ini.

Buktinya, Ronaldo berhasil keluar sebagai top skor di Serie A musim ini dengan koleksi 29 gol. Dengan banyaknya pemain hebat di skuad Portugal, bukan tidak mungkin Ronaldo bakal disokong dengan baik dan tampil ciamik dalam ajang tersebut.

 

Itulah lima nama yang diprediksi bakal menjadi pemain terbaik dalam ajang Piala Eropa 2020. Dari kelima nama tersebut, siapa yang paling kamu jagokan?

Baca Juga: Piala Eropa 2020: Masuk Grup Neraka, Ini Peluang Prancis dan Portugal 

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya