5 Klub Berpotensi Jadi Destinasi Marco Asensio Berikutnya

Apakah ini saat tepat bagi Asensio tinggalkan Real Madrid?

Marco Asensio menunjukkan performa cukup impresif bersama Real Madrid pada musim 2022/2023. Jebolan akademi RCD Mallorca tersebut berhasil menorehkan 12 gol dan 8 assist dari 47 penampilan. Meski tampil apik, masa depan sang pemain masih belum jelas di Santiago Bernabeu.

Kontrak Asensio bersama Los Blancos akan berakhir pada Juli 2023 mendatang. Namun, sampai saat ini, pemain berusia 27 tahun tak kunjung menandatangani perpanjangan kontrak. Apabila tidak ada perubahan, ia berpotensi meninggalkan Real Madrid secara gratis pada musim panas 2023. Mana saja klub yang berpotensi mengamankan jasa Marco Asensio jika ia memutuskan hengkang setelah kontraknya bersama Real Madrid habis?

1. Newcastle United 

5 Klub Berpotensi Jadi Destinasi Marco Asensio Berikutnyaskuad Newcastle United 2022/2023. (instagram.com/nufc)

Newcastle United kabarnya sempat tertarik merekrut Marco Asensio pada musim panas 2021/2022. Namun, The Magpies gagal meyakinkan sang pemain untuk pindah. Dengan kondisi Asensio yang berstatus bebas transfer pada musim panas 2023, ada kemungkinan Newcastle akan mencoba lagi merekrutnya ke St James' Park.

Peluang Newcastle mendatangkan Asensio cukup besar jika mereka berhasil lolos ke Liga Champions Eropa musim depan. Saat ini, persaingan merebutkan dua tiket tersisa ke Liga Champions sangat ketat. Newcastle harus bersaing dengan Manchester United dan Liverpool agar bisa finis di posisi empat besar.

Baca Juga: 5 Pemain Inggris yang Pernah Membela Real Madrid, Bellingham Menyusul

2. Juventus 

5 Klub Berpotensi Jadi Destinasi Marco Asensio Berikutnyaskuad Juventus 2022/2023. (instagram.com/angeldimariajm)

Apabila memilih meninggalkan Santiago Bernabeu, Marco Asensio dapat melanjutkan kariernya di kompetisi Italia. Juventus bisa menjadi destinasi yang menarik bagi pemain berpaspor Spanyol tersebut. Menurut Football Transfers, Juventus sedang mengincar winger baru pada musim panas 2023.

Si Nyonya Tua membutuhkan pengganti Angel Di Maria yang tidak lagi muda. Kehadiran Asensio dapat memberikan dimensi yang baru bagi lini serang Juventus. Kreativitas dan visi permainan Asensio juga dinilai cocok dengan skema Massimiliano Allegri.

3. AC Milan 

5 Klub Berpotensi Jadi Destinasi Marco Asensio Berikutnyaskuad AC Milan 2022/2023. (instagram.com/acmilan)

AC Milan gagal mempertahankan gelar Serie A musim ini. Kegagalan I Rossoneri meraih Scudetto diyakini bakal membuat mereka bergerak aktif pada jendela transfer musim panas 2023. Salah satu bintang yang berpeluang direkrut AC Milan adalah Marco Asensio.

Asensio bisa menjadi aset yang berharga bagi AC Milan. Pemain berusia 27 tahun itu memiliki kecepatan, teknik individu brilian, serta insting mencetak gol yang luar biasa. Atribut tersebut sangat dibutuhkan AC Milan agar bisa mencapai ambisi kembali menjadi salah satu tim terbaik di Italia.

4. Chelsea 

5 Klub Berpotensi Jadi Destinasi Marco Asensio Berikutnyaskuad Chelsea 2022/2023. (instagram.com/kaihavertz29)

Chelsea akan menunjuk pelatih baru untuk mengarungi musim 2023/2024. Menurut jurnalis Italia, Fabrizio Romano, The Blues telah mencapai kesepakatan dengan Mauricio Pochettino. Pelatih asal Argentina itu diyakini bakal mendatangkan sejumlah pemain baru ke Stamford Bridge pada musim panas 2023.

Marco Asensio menjadi salah satu nama yang kabarnya masuk dalam radar Pochettino. Kedatangan pemain berusia 27 tahun itu pasti akan memberikan warna baru dan menambah daya gedor lini serang The Blues. Asensio juga bisa menjadi pesaing yang bagus untuk Raheem Sterling.

5. Arsenal 

5 Klub Berpotensi Jadi Destinasi Marco Asensio Berikutnyaskuad Arsenal 2022/2023. (instagram.com/thomaspartey5)

Arsenal juga kabarnya tertarik mendatangkan Asensio pada musim panas 2023. Klub yang berbasis di London Utara itu dinilai lebih tepat bagi Asensio untuk mengembangkan karier dan permainannya. Sebab, Arsenal tengah berada dalam progres yang baik dan akan tampil di Liga Champions pada musim depan.

Arsenal juga lebih diunggulkan untuk mendapatkan jasa Asensio lantaran memiliki hubungan yang baik dengan Real Madrid. Sebelumnya, The Gunners sukses mendatangkan Martin Odegaard dan meminjam Dani Ceballos dari Los Blancos. Kedua pemain itu berhasil memberikan kontribusi besar untuk Arsenal.

Marco Asensio saat ini berada pada usia yang ideal untuk mencapai puncak kariernya. Keputusannya meninggalkan Real Madrid mungkin memberinya kesempatan untuk berkembang lebih lanjut. Kira-kira, klub mana yang bakal dituju Asensio pada musim panas 2023?

Baca Juga: Jude Bellingham Selangkah Lagi Gabung Real Madrid

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya