5 Klub yang Bisa Menjadi Destinasi Selanjutnya Bagi Antonio Conte

Kondisi finansial membuat Conte berpisah dengan Inter Milan

Setelah berhasil membawa Inter Milan juara Serie A, secara tak terduga Antonio Conte justru berpisah dengan timnya itu. Ia mengambil langkah tersebut karena kondisi finansial yang memburuk dari Nerazzurri. Hal tersebut tentu saja sangat disayangkan mengingat Inter masih dalam euforia juara.

Kondisi tersebut membuat Inter Milan harus mencari sosok pelatih baru. Di sisi lain, Conte juga harus mencari klub baru untuk bisa menjadi destinasi selanjutnya. Berikut ini lima calon klub baru bagi Antonio Conte setelah pergi dari Inter Milan.

1. Real Madrid 

5 Klub yang Bisa Menjadi Destinasi Selanjutnya Bagi Antonio ConteSkuad Real Madrid. (eurosport.com)

Musim ini Real Madrid secara mengejutkan tidak berhasil meraih satu pun gelar juara. Akibat hasil buruk itu, Zinedine Zidane didepak dari posisi pelatih utama. Untuk bisa kembali bersaing lagi, Los Blancos tentu perlu sosok pelatih yang berkualitas.

Antonio Conte mungkin bisa menjadi alternatif yang cocok bagi Real Madrid. Jika memilih melanjutkan kariernya di Real Madrid, hal tersebut akan menjadi pengalaman pertamanya dalam melatih klub asal Spanyol.

2. Tottenham Hotspur 

5 Klub yang Bisa Menjadi Destinasi Selanjutnya Bagi Antonio ConteSkuad Tottenham Hotspur. (eurosport.com)

Sebelum musim ini berakhir, manajemen Tottenham Hotspur sudah memutuskan untuk berpisah dengan Jose Mourinho. Setelah meninggalkan Spurs, pelatih asal Portugal itu akan membesut AS Roma pada musim depan. Tottenham sendiri sangat berambisi untuk memutus puasa gelar juara pada musim depan.

Pasalnya, Spurs terakhir kali mendapatkan trofi pada musim 2007/2008. Ryan Mason yang saat ini menjabat sebagai caretaker tentu masih belum memiliki pengalaman yang banyak. Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika manajemen memutuskan mendatangkan Conte ke Inggris. Terlebih lagi, pria asal Italia itu selalu memenangi gelar juara bersama tim-timnya.

Baca Juga: 5 Kandidat Pelatih Top yang Bakal Menangani Tottenham di Musim Depan

3. Paris Saint-Germain 

5 Klub yang Bisa Menjadi Destinasi Selanjutnya Bagi Antonio ConteSkuad Paris Saint-Germain. (eurosport.com)

Paris Saint-Germain memang baru saja memiliki pelatih baru, Mauricio Pochettino. Namun, sang pelatih dikabarkan tidak terlalu bahagia di Parc des Princes. Hal tersebut tentu saja cukup mengejutkan, terlebih ia sukses mengantarkan tim meraih gelar juara Piala Prancis dan Piala Super Prancis.

Jika pria asal Argentina itu hengkang, manajemen PSG jelas harus mencari sosok pengganti yang sepadan. Antonio Conte bisa menjadi pilihan yang oke bagi tim asal Paris tersebut. Conte dikenal sebagai sosok yang tegas dalam melatih para pemainnya.

4. Napoli 

5 Klub yang Bisa Menjadi Destinasi Selanjutnya Bagi Antonio ConteSkuad Napoli. (newsbeezer.com)

Jika Conte masih ingin bergulat di kompetisi Serie A, Napoli mungkin bisa menjadi opsi yang tepat. Pasalnya, posisi pelatih Napoli saat ini sedang kosong setelah manajemen memecat Gennaro Gattuso. Setelah dipecat oleh Napoli, Gattuso langsung diangkat sebagai pelatih Fiorentina.

Jika memilih bertahan di Serie A, Conte juga berkesempatan untuk melawan kembali mantan klubnya, Inter Milan. Ia juga bisa membuktikan bahwa Nerazzurri telah salah melepas dirinya.

5. Barcelona 

5 Klub yang Bisa Menjadi Destinasi Selanjutnya Bagi Antonio ConteSkuad Barcelona. (eurosport.com)

Barcelona bisa bilang tampil biasa-biasa saja pada musim ini. Satu-satunya gelar juara yang berhasil dimenangkan oleh tim asuhan Ronald Koeman pada musim 2020/2021 adalah Copa del Rey. Meski demikian, hal tersebut tak menjamin masa depan sang pelatih tetap aman di Camp Nou.

 

Sebagai klub terbesar di dunia, gelar juara Copa del Rey tentu bukan tujuan utama Barcelona. Jika ingin meraih gelar LaLiga atau Liga Champions, barangkali tak ada salahnya Barcelona menunjuk Antonio Conte sebagai penerus Koeman di Barcelona.

 

Dari kelima klub itu, kira-kira tim mana yang bakal dituju oleh Antonio Conte selanjutnya?

Baca Juga: Surat Perpisahan Menyentuh Antonio Conte Buat Inter Milan

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya