5 Klub Elite yang Bisa Menjadi Pelabuhan Sadio Mane

Mane bakal cabut dari Liverpool 

Sadio Mane kabarnya sudah mengambil keputusan soal masa depannya. Pemain berusia 30 tahun tersebut bakal meninggalkan Liverpool pada musim panas 2022.

Kabar kepergian pria asal Senegal itu diumumkan pakar transfer sepak bola, Fabrizio Romano. Jurnalis asal Italia tersebut mengeklaim Mane bakal cabut dari Anfield dalam waktu dekat.

Hal itu tentu menjadi berita buruk bagi para penggemar The Reds. Pasalnya, Sadio Mane adalah salah satu sosok kunci Jurgen Klopp selama bertahun-tahun.

Lantas, ke mana Mane akan melanjutkan kariernya? Setidaknya ada lima klub elite yang bisa menjadi pelabuhannya.

1. Bayern Muenchen

5 Klub Elite yang Bisa Menjadi Pelabuhan Sadio ManeJulian Nagelsmann (fcbayern.com)

Bayern Muenchen menjadi salah satu klub yang sangat serius menginginkan jasa Sadio Mane. Klub asal Jerman itu memang sedang mencari penyerang baru. Sebab, Die Roten kabarnya bakal ditinggal Robert Lewandowski dalam waktu dekat.

Meski memiliki tipe permainan berbeda dari Lewandowski, Mane tetap akan berguna untuk mempertajam lini serang Bayern Muenchen. Bersama raksasa Bundesliga itu, bukan tidak mungkin Mane bakal tampil jauh lebih impresif.

2. Paris Saint-Germain 

5 Klub Elite yang Bisa Menjadi Pelabuhan Sadio ManeMauricio Pochettino (skysports.com)

Sepekan terakhir, beredar kabar Paris Saint-Germain akan melepas Neymar Jr pada musim panas 2022. Hal itu ingin dilakukan PSG karena Neymar dianggap sebagai beban klub. Selain gampang mengalami cedera, penyerang asal Brasil itu juga memiliki gaji yang cukup fantastis.

Dengan menjual Neymar, PSG bisa merekrut Sadio Mane dari Liverpool. Kehadiran Mane berpotensi membantu tim meraih kesuksesan yang lebih besar pada masa mendatang.

Baca Juga: Liverpool Kepincut Son Heung Min, Jadi Pengganti Sadio Mane 

3. Barcelona 

5 Klub Elite yang Bisa Menjadi Pelabuhan Sadio ManeXavi Hernandez (planetfootball.com)

Barcelona diprediksi bakal menjadi salah satu tim yang sangat sibuk pada bursa transfer musim panas 2022. Pasalnya, Xavi Hernandez ingin memperkuat skuadnya, termasuk barisan lini serang.

Adama Traore akan kembali ke Wolverhampton Wanderers setelah masa pinjamannya berakhir. Sementara itu, Ousmane Dembele juga bisa meninggalkan Barcelona karena kontraknya segera usai.

Sadio Mane mungkin bisa menjadi opsi yang menarik bagi Barcelona. Bermain di kompetisi Spanyol akan menjadi pengalaman baru bagi mantan pemain Southampton tersebut.

4. Arsenal 

5 Klub Elite yang Bisa Menjadi Pelabuhan Sadio ManeMikel Arteta (planetfootball.com)

Arsenal sangat membutuhkan penyerang baru untuk mengarungi musim 2022/2023. Pasalnya, The Gunners akan segera ditinggal Alexandre Lacazette dalam waktu dekat.

Dengan demikian, Arsenal sekarang tinggal memiliki Eddie Nketiah. Kabarnya ia akan segera menandatangani kontrak baru.

Meski begitu, klub asal London Utara itu membutuhkan penyerang yang berpengalaman. Sadio Mane jelas masuk dalam kategori tersebut. Apalagi Mane sudah bermain di English Premier League (EPL) sejak 2014.

5. Real Madrid 

5 Klub Elite yang Bisa Menjadi Pelabuhan Sadio ManeCarlo Ancelotti (planetfootball.com)

Real Madrid dipastikan gagal mendapatkan penyerang muda Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe. Sebab, Mbappe sudah memutuskan diri untuk bertahan di Parc des Princes sampai 2025. Dengan demikian, Real Madrid harus segera mencari juru gedor lain.

Sadio Mane mungkin bisa menjadi alternatif yang menarik bagi klub berjuluk Los Blancos tersebut. Banderol Mane saat ini berada di kisaran angka 80 juta euro atau Rp1,2 triliun. Nominal itu jelas bukan masalah bagi tim asuhan Carlo Ancelotti.

Kira-kira Sadio Mane bakal berlabuh ke mana pada musim panas 2022? Atau sang pemain justru akan tetap bertahan lebih lama lagi di Liverpool?

Baca Juga: 5 Pemain yang Digaet Liverpool Bareng Sadio Mane, Apa Kabar?

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya