5 Klub EPL Berpotensi Gaet Philippe Coutinho Musim 2022/2023

Mulai dari Tottenham Hotspur hingga West Ham United

Philippe Coutinho bergabung bersama Aston Villa dengan status pinjaman dari Barcelona pada Januari 2022. Sejauh ini, pemain asal Brasil tersebut tampil sangat menjanjikan. Ia sukses mencetak 4 gol serta 3 assist dari 12 penampilan untuk The Villans.

Namun, menurut beberapa laporan, Aston Villa kabarnya tidak akan mempermanenkan gelandang berusia 29 tahun itu pada musim panas 2022. Jika hal tersebut terjadi, Coutinho sepertinya tidak perlu khawatir sebab ada sejumlah tim English Premier League (EPL) lainnya yang membutuhkan jasanya.

Kemana akhirnya Philippe Coutinho akan berlabuh setelah ini?

1. Tottenham Hotspur 

5 Klub EPL Berpotensi Gaet Philippe Coutinho Musim 2022/2023potret Antonio Conte (skysports.com)

Sejak tim diambil alih Antonio Conte, Tottenham Hotspur tampil cukup stabil sejauh ini. Bahkan, Spurs berhasil menempati posisi empat besar klasemen Premier League. Jika berhasil lolos ke kompetisi Liga Champions pada musim 2022/2023, Conte tentu ingin meningkatkan kualitas skuadnya.

Philippe Coutinho menjadi salah satu nama besar yang berpotensi digaet Spurs pada musim panas 2022. Kehadiran Coutinho jelas membuat lini serang The Lilywhites makin tajam.

2. Arsenal 

5 Klub EPL Berpotensi Gaet Philippe Coutinho Musim 2022/2023potret Mikel Arteta (twitter.com/Squawka)

Arsenal sangat membutuhkan sejumlah amunisi baru untuk mengarungi musim 2022/2023, khususnya di lini depan. Pasalnya, The Gunners bakal ditinggal Eddie Nketiah dan Alexandre Lacazette yang kontraknya segera berakhir. Dengan demikian, Arsenal tidak lagi memiliki penyerang murni.

Mikel Arteta sebenarnya masih bisa memainkan Gabriel Martinelli sebagai ujung tombak. Namun, jika hal tersebut dilakukan, Arsenal perlu mendatangkan winger yang berpengalaman demi menambal posisi Martinelli yang "dipindahkan". Philippe Coutinho pun jadi sosok yang ideal untuk mengisi pos tersebut.

Baca Juga: 5 Bek Tengah yang Tampil Solid di Premier League Musim 2021/2022

3. Newcastle United 

5 Klub EPL Berpotensi Gaet Philippe Coutinho Musim 2022/2023potret Eddie Howe (teamtalk.com)

Newcastle United diprediksi bakal ikut meramaikan jendela bursa transfer musim panas 2022. Sebab, mereka masih membutuhkan sejumlah pemain baru untuk menambah kekuatan skuadnya. The Magpies kabarnya ingin merekrut deretan nama-nama bintang.

Philippe Coutinho dilaporkan masuk dalam radar Newcastle United. Bahkan, tim asuhan Eddie Howe tersebut bisa menggoda Coutinho dengan gaji tinggi agar mau datang ke St James' Park.

4. West Ham United 

5 Klub EPL Berpotensi Gaet Philippe Coutinho Musim 2022/2023potret David Moyes (twitter.com/Squawka)

West Ham United secara mengejutkan tampil cukup konsisten di kompetisi Premier League. Tim asuhan David Moyes tersebut saat ini berada di urutan ketujuh dan berpeluang tampil di kompetisi Eropa pada musim 2022/2023. Keberhasilan The Hammers itu tidak terlepas dari peran Jarrod Bowen.

Dari 31 laga yang telah dilalui, Bowen berhasil menciptakan 9 gol serta 10 assist bagi West Ham. Performa impresif itu kabarnya bikin Bowen diincar sejumlah tim elit Premier League. Jika kehilangan Bowen, West Ham tidak perlu khawatir karena mereka bisa mendatangkan Philippe Coutinho sebagai gantinya.

5. Liverpool 

5 Klub EPL Berpotensi Gaet Philippe Coutinho Musim 2022/2023potret Jurgen Klopp (skysports.com)

Philippe Coutinho memiliki kenangan yang cukup indah selama waktunya di Anfield. Pemain asal Brasil tersebut sukses menciptakan 54 gol serta 45 assist dari 201 pertandingan di semua kompetisi bersama Liverpool. Namun, kesempatan sang pemain untuk kembali bergabung dengan The Reds tergolong kecil saat ini.

Pasalnya, rekrutan baru Liverpool, Luis Diaz, tampil begitu menjanjikan sejauh ini. Walau begitu, Coutinho bisa saja didatangkan Jurgen Klopp pada musim panas 2022. Sebab, kontrak Sadio Mane dan Mohamed Salah akan berakhir pada 2023.

Barcelona sendiri hampir dipastikan menjual Philippe Coutinho pada jendela bursa transfer musim panas mendatang. Pria berusia 29 tahun itu kabarnya tidak masuk dalam rencana jangka panjang Xavi Hernandez. Menurutmu, klub mana yang cocok bagi mantan pemain Inter Milan tersebut?

Baca Juga: 13 Fakta Philippe Coutinho, Pinjaman Aston Villa yang Tampil Moncer

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya