Comscore Tracker

5 Klub Inggris yang Bisa Menjadi Destinasi Gareth Bale Berikutnya

Bale butuh kepercayaan dan waktu bermain reguler

Gareth Bale dipastikan meninggalkan Real Madrid pada musim panas 2022. Pasalnya, kontrak sang pemain bersama Los Blancos berakhir pada Juni mendatang. Ia kebetulan sudah tidak ingin menandatangani kontrak baru di Santiago Bernabeu.

Sejauh ini, masih belum jelas ke mana pria asal Wales itu akan melanjutkan kariernya. Namun, agennya mengatakan bahwa Bale bisa saja kembali bermain di Liga Inggris pada 2022/2023. Setidaknya ada lima klub sepak bola Inggris yang berpotensi menjadi destinasi berikutnya.

1. Tottenham Hotspur 

5 Klub Inggris yang Bisa Menjadi Destinasi Gareth Bale BerikutnyaAntonio Conte (twitter.com/SpursOfficial)

Tottenham Hotspur adalah klub yang membesarkan Gareth Bale. Pria berusia 32 tahun itu berseragam Spurs dalam dua periode berbeda, yakni 2007—2013 dan 2021—2022. Pada periode keduanya, sang pemain didatangkan Tottenham dengan status pinjaman dari Real Madrid.

Spurs sendiri tampil cukup menjanjikan sejak dilatih Antonio Conte. Berkat tangan dingin pelatih asal Italia itu, klub berhasil mengamankan tiket Liga Champions Eropa. Conte jelas membutuhkan tambahan amunisi untuk mengarungi kompetisi musim depan. Bale mungkin bisa menjadi tambahan yang bagus untuk Spurs.

2. Newcastle United 

5 Klub Inggris yang Bisa Menjadi Destinasi Gareth Bale BerikutnyaEddie Howe (teamtalk.com)

Newcastle United diprediksi bakal jorjoran pada bursa transfer musim panas 2022. Bukan tidak mungkin klub berjuluk The Magpies tersebut memboyong Gareth Bale. Secara usia, Bale memang tidak lagi muda. Namun, sang pemain masih memiliki kualitas yang apik untuk bermain di Premier League.

Kehadiran Bale mungkin membantu Newcastle United menjadi tim yang disegani di Premier League. Bale juga bisa menjadi opsi menarik untuk lini serang tim asuhan Eddie Howe.

Baca Juga: Kontrak Habis, 5 Klub yang Bisa Menampung Gareth Bale Musim 2022/2023

3. Aston Villa 

5 Klub Inggris yang Bisa Menjadi Destinasi Gareth Bale BerikutnyaSteven Gerrard (skysports.com)

Aston Villa menunjukkan performa inkonsisten sepanjang 2021/2022. Klub asuhan Steven Gerrard itu hanya mampu finis di posisi ke-14 dalam klasemen Premier League. Dari 38 pertandingan yang dilalui, mereka mengumpulkan 45 poin.

Jika ingin meningkatkan skuadnya, Aston Villa jelas butuh tambahan pemain baru untuk mengarungi musim mendatang. Bale yang berstatus bebas transfer mungkin bisa digaet The Villans.

4. Southampton 

5 Klub Inggris yang Bisa Menjadi Destinasi Gareth Bale BerikutnyaRalph Hasenhuttl (skysports.com)

Sebelum besar bersama Tottenham Hotspur, Gareth Bale sempat bermain dengan Southampton. Ia membela tim itu sejak di skuad akademi hingga 2007. Mengingat usianya yang tidak lagi muda, Bale bisa kembali ke Southampton dan menghabiskan kariernya di klub tersebut.

Keberadaan Bale berpotensi membantu tim asuhan Ralph Hasenhuettl agar tampil lebih baik pada 2022/2023. Southampton sendiri hanya mampu finis di urutan ke-15 di Premier League 2021/2022.

5. Cardiff City 

5 Klub Inggris yang Bisa Menjadi Destinasi Gareth Bale BerikutnyaSteve Morison (skysports.com)

Sepanjang karier profesionalnya, Gareth Bale belum pernah bermain untuk klub kampung halamannya, Wales. Oleh karena itu, tidak ada salahnya bagi sang pemain untuk memperkuat Cardiff City sebelum gantung sepatu.

Jika memilih bergabung dengan Cardiff, Bale tidak akan mendapatkan gaji yang fantastis. Sebab, klub tersebut hanya bermain di kasta kedua Inggris, Championship.

Gareth Bale bakal memberikan dampak signifikan jika diberi kepercayaan dan waktu bermain secara reguler. Menurutmu, klub mana yang cocok bagi Bale selanjutnya?

Baca Juga: 5 Pemain yang Diboyong Real Madrid bersama Gareth Bale, Siapa Saja?

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya